Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2020

Jadikan Ramadhan Sebagai Motivasi Perbaikan Diri

Gambar
Seharusnya tulisan ini diposting tiga tahun lalu, untuk memberikan penghargaan untuk suami tercinta. Yang pada akhirnya sudah pergi sebelum tulisan ini diposting. Penghargaan buat dia yang selalu mencoba memperbaiki diri dari waktu ke waktu. Mencoba menjadi suami dan bapak yang penuh kasih sayang, yang tujuan hidupnya hanya ingin membuat anak istrinya juga orang di sekelilingnya bahagia.

Hanya tinggal menghitung hari, bulan suci Ramadhan akan datang. Bulan yang penuh keberkahan ini merupakan tahun kedua, kami menjalani tanpa kehadirannya. Semakin bertambah umur, pikiran semakin dewasa sifatnya penuh kejujuran dan bertanggung jawab. Salut memang sama dia, yang tidak menyia-nyiakan ketika hidayah mengetuk hatinya.


Perubahan-perubahan selalu terlihat setelah Ramadhan tiba. Saya melihat dari cara makannya, awal-awal menjalani ibadah puasa bersama dia masih belum bisa puasa full. Saya sih maklum, pekerjaannya sebagai seorang mekanik memang tergolong berat. Mengharuskan mengeluarkan tenaga …

Kegiatan Positif Yang Bisa Dilakukan Dirumah Selama Corona

Gambar
Diam rumah selama virus Covid 19 (Corona) menyebar, gak selamanya bikin jenuh selama diisi dengan kegiatan yang positif. Hampir satu bulan sekolah diliburkan, dan belajar serta ujian pun di ganti online dan ujian nasional pun dihapus atas kebijakan pemerintah. Kebetulan pas lagi diharuskan WFH (Work From Home) kedua putri saya sedang menjalani ujian kelulusan. Kaka lagi persiapan lulus D3 jurusan keperawatan dan Dede persiapan lulus SMK.

Banyak sih kegiatan yang kami isi dirumah, alhamdulillah bisa sholat berjamaah, meski tidak lima waktu. Pasti bahagia banget kalau almarhum bebeb masih ada, tapi qw rasa dia juga bahagia melihat kami sholat berjamaah terus. Kalau bisa sih ya sering-sering dapat job dari rumah, biar bisa baca Al-Quran terus dan sholat pun tepat waktu.


Diam dirumah terus, pasti nih mulut gak mau diam alias pinginnya nguyah terus. Alhamdulillah, meski diam dirumah mengalir terus rezeki yang Allah berikan ada aja kerjaan. Bersyukur nya lagi fee nya langsung cair jadi bisa…

Kebahagiaan Yang Di Dapat Saat Memberi Makan Kucing

Gambar
Buat Animal Lovers or Cats Lovers & Dogs Lovers pasti merasakan apa yang qw rasakan saat memberi makan pada hewan peliharaan atau hewan liar (kucing liar jarang sih di Jakarta ada anjing liar) di jalan. Saat memberi makan mereka serasa ada kebahagian tersendiri, saat pikiran suntuk, jenuh atau stress bisa hilang saat itu juga. Paling senang melihat mereka sudah mengenali suara motor yang qw kendarain. Padahal jaraknya masih 300 meter, mereka udah berlarian menghampiri. Ini yang bikin harus hati-hati karena mereka tuh lari mendekat dan ada yang mengelilingi motor.

Ngeri juga kalau ada kendaraan lain di jalan, untung nya sih kendaraan di jalanan tempat mereka berkumpul gak terlalu kencang. Kalau ke pasar pagi, qw sengaja beli ikan tongkol (kami jadi gak pernah makan ikan tongkol lagi) sepuluh ribu, gak usah di hitung dah ya sebulan aja bisa berapa uang yang harus dikeluarkan. Bagi qw menganggap ini rezekinya kucing-kucing yang kebetulan dititipin Sang Pencipta sama qw. Kebahagiaan i…

Ketika DA PA ER PV Followers Jadi Syarat Dapat Job

Gambar
Mungkin ada yang merasakan yang sama gak sama qw??? Ketika ada yang share job ada syarat DA minimal 15, atau Followers minimal goceng alias lima ribu. Blog qw minim banget DA nya beda jauh sama PA, followers aja masih dibawah lima ribu. Hahhaaaha, kalau dah gini ya qw cuma bisa sabar aja, tapi gak perlu sih pitus asa apalagi julidin teman yang followersnya tinggi, atau  DA nya tinggi. Mereka bisa meraih itu semua ya karena kerja keras mereka. Dasar qw memang santai dari dulu, ketika orang-orang sibuk BW (Blog Walking) atau Instagram Walking qw sibuk marathon drama korea.

Gimana mau punya rasa iri atau resah kalau kelakuan qw kaya gini, sampai ada teman yang baik (alhamdulillah qw dikelilingi orang-orang baik). "Mak naikkin dong DA lu, biar qw enak kasih job nya. Lu kan punya teman-teman yang hebat tuh, minta tolong aja sama mereka". Kata Mas Punto (terima kasih mas) di whatApps. Njirr.. Qw kaya dikagetin gitu, bikin qw mikir dan sadar juga. Iya juga ya, sekarang klien minta …

Penyebab Hancurnya Keharmonisan Rumah Tangga

Gambar
Ketika kita sudah berjanji atau akad didalam pernikahan, maka baik suka maupun duka mau tidak mau kita harus menepatinya. Penyebab hancurnya keharmonisan dalam rumah tangga, harus kita pelajari sebelum mengikat janji suci. Pernikahan adalah sebuah momen yang sangat sakral, dan harus dipertanggung jawabkan di akhirat nanti. Disini Qw pingin nulis dan bahas penyebab keretakan rumah tangga, yang pada akhirnya berujung perceraian.

Miris banget ketika mendengar kabar ada teman, sahabat atau tetangga bahkan publik figur yang memilih perceraian untuk menyelesaikan masalah di dalam rumah tangga nya. Dari beberapa kisah yang qw dengar, sebenarnya sih masalah retak nya rumah tangga itu klise. Selingkuh, perbedaan pendapat, orang ketiga (orang tua, mertua, saudara ipar), ekonomi, dan kepercayaan.


Penyebab hancurnya keharmonisan di dalam rumah tangga  Perselisihan yang terjadi akibat orang ketiga, sering sekali menjadi dilema dan membuat pertengkaran sering terjadi dirumah. Masalah seperti ini yan…

Sinar Mas Bekerjasama Dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Galang Dana Rp500 Miliar Perangi Pandemi COVID 19

Gambar
Data sampai hari ini tanggal 22 Maret 2020, kasus terinfeksi Covid-19 tercatat sebanyak 514 kasus di Indonesia. Mirisnya kasus terinfeksi hingga yang meninggal terus bertambah. Angka tertinggi ada di Jakarta dengan catatan 307 kasus. Petugas kesehatan, dokter dan perawat menjadi garda terdepan suspect Corona. Banyak cara agar virus Corona tidak lagi bertambah penyebarannya. Dengan mengisolasi diri sendiri dirumah, mengurangi aktivitas diluar dan mengikuti aturan yang ditetapkan untuk menanggulangi Covid 19.

Masyarakat bisa mengubah perilaku untuk mencegah penyebaran Corona, salah satunya dengan cara cuci tangan selama 20 detik, sebelum melakukan aktivitas terutama ingin makan. Perbanyak konsumsi ikan, daging, buah dan sayuran. Lebih dianjurkan dilengkapi konsumsi vitamin C dan perbanyak minum air putih. Pandemi Covid-19 membuat kita harus bahu membahu, gotong royong dan meningkatkan kepedulian sehingga kita mampu menanggulangi wabah penyakit ini. Dukungan dari berbagai kalangan pun me…

Kebahagiaan Sikecil Dukung Tumbuh Kembang Dan Kecerdasannya

Gambar
Kebahagiaan merupakan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang. Kebanyakan mereka yang sukses adalah mereka yang mayoritas masa kecil merasakan kebahagiaan dari kedua orangtuanya. Manfaat kebahagiaan bagi anak adalah membuat mereka bisa bersosialisasi, kooperatif, spritualitas, empati berpikir positif, motivasi belajar sangat tinggi, tumbuh bahagia dan sehat mental.

Jika anak tidak bahagia, otomatis motivasi belajar dan bermain bisa menurun.  Masalah emosi dan perilaku juga depresi. Biasanya akan berakibat fatal dalam jangka panjang bisa mengakibatkan obesitas, sulit menghadapi tantangan dan gangguan mental. 66 persen koresponden sepakat sumber kebahagiaan sikecil adalahorangtua. Kehadiran dan dukungan serta kualitas hubungan dengan orang tua.


Psikolog anak Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA  dari Tiga Generasi menjelaskan, “Kami percaya bahwa anak yang merasa bahagia dalam proses tumbuh kembangnya akan mempunyai rasa percaya diri, lebih mandiri, mudah bersosialisasi, dan bekerja …

Allah Tahu Jodoh Terbaik Untuk Kita

Gambar
Memasuki usia 40 tahun, dimana usia cantik ini membuat qw semakin lebih memikirkan bagaimana mengumpulkan bekal pulang nanti. Di usia 40 tahun ini, Allah SWT memberikan ku ujian yang mungkin berat. Keyakinan dan keikhlasan ku membuat ujian ini terasa ringan dijalani. Setiap manusia berbeda jenis ujiannya, tetapi setelah menjalani kehidupan selama empat puluh tahun didunia. Membuat qw semakin sadar, bahwa semua yang terjadi adalah kehendak-Nya. Allah SWT selalu tahu apa saja yang terbaik untuk kita di dunia dan di akhirat nanti.

Kalau kembali ke masa lalu, disaat masa-masa remaja. Masa pencarian jati diri, jadi teringat saat masih pacaran. Begitu frustasi ketika putus cinta, ditinggal pacar. Sapa sangka, kalau ternyata jodoh qw didepan mata. Lelaki baik ini, berdoa meminta jodoh apa saja (lucu juga dengarnya), asalkan baik dan bisa mengurus keluarga.


Menikahi nya selama 20 tahun ini masih aja qw belum sadar, dia (alm) jodoh terbaik untuk qw.  Sampai qw sadar ketika ketemu mantan, yang …

Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Penyakit Ginjal Kronik (PGK)

Gambar
Sebelum saya mengulas bagaimana pola hidup sehat untuk mencegah penyakit ginjal. Kita bahas dulu apa itu fungsi dari Ginjal yang ada didalam tubuh kita. Beberapa hari yang lalu, Kemenkes menyelenggarakan diskusi bersama blogger kesehatan, bertajuk Ginjal Untuk Semua. Diskusi bersama Dokter Spesialis Penyakit Dalam Konsultan Ginjal dan Hipertensi, dr. Pringgodigdo Nugroho memberikan informasi mengenai ginjal dan kesehatan  ginjal dan hadir juga dr.Cut Putri Ariane, MH.Kes.
Fungsi Ginjal Bagi Tubuh  Fungsi Ginjal bagi tubuh sangat lah, bagaimana jadi nya jika ginjal ini sudah tidak berfungsi lagi. Tentunya akan menghambat fungsi organ lain didalam tubuh. -Ginjal berfungsi memfitrasi darah dan membuang zat-zat beracun di dalam tubuh. -Menjaga keseimbangan cairan tubuh -Menjaga keseimbangan elektrolit tubuh -Menjaga keseimbangan asam basa tubuh  -Terlibat dalam memproduksi hormon yang berfungsi dalam Pembuatan sel darah merahPengaturan tekanan darahMetabolisme mineral  Penyakit ginjal adala…

Keindahan Langit Jakarta Saat Senja

Gambar
Entah mengapa qw suka banget dengan keindahan langit malam, saat senja atau menjelang fajar. Meski tinggal di Jakarta, setiap saat masih bisa menikmati nya. Kalau di langit pedesaan, pemandangan di dominasi oleh pohon-pohon atau gunung-gunung menjulang tinggi. Keindahan lngit Jakarta saat senja pun tak kalah indahnya. Ya.. Keindahan langit Jakarta saat senja dihiasi oleh gedung-gedung tinggi pencakar langit.

Dulu almarhum suami sering ngajak jalan-jalan atau sekedar keliling-keliling, di sekitaran jalan Mangga Besar. Suasana di Jalan Mangga Besar Raya memang saat ramai, karena di sepanjang jalan ini juga, tertata tenda-tenda yang menyediakan makanan, kopi atau snack lainnya. Buat pecinta durian, di jalan mangga besar juga banyak pedagang yang menjajakan berbagai jenis durian.


Balik lagi ke keindahan malam saat senja, banyak sih cara qw untuk menikmatinya. Kalau ingin melakukan perjalanan, qw lebih suka menggunakan transfotasi umum dan memilih duduk dekat jendela. Dari sini ramainya ib…

Transformasi Digital Di Indonesia Berkembang Pesat

Gambar
Perkembangan transformasi digital di Indonesia berkembang sangat pesat. Kini dengan QRIS apapun platform nya semua bisa bertransaksi. Begitu mudah dan cepat bertransaksi di jaman sekarang. Saya sebagai ibu rumah tangga yang juga merangkap sebagai seorang Blogger, merasa terbantu dengan adanya QRIS ini. Bayar tagihan bulanan seperti listrik, telepon atau pembayaran asuransi. Cukup scan barcode QRIS, berlaku untuk semua transaksi apapun.

Kalau mau jajan, ngopi atau beli cemilan di stasiun dimana saja yang penting saldo nya mencukupi. Untuk isi saldo juga sangat praktis, lewat ATM, Mbanking atau minimarket. Yang lebih saya suka lagi selain praktis juga banyak promo diskon dan cashback atau poinnya. Bayar listrik aja melalui e-commorce pembayaran melalui OVO sering dapat pointnya, dan poin bisa untuk belanja yang lain.

Sekarang saya memberi uang saku anak-anak pun memanfaatkan aplikasi digital. Dengan begini jadi lebih tahu, mereka menggunakan uangnya untuk apa dan beli apa saja.


Bank Ind…

Fleudelys Catering Sajikan Katering Sehat Higenis Dengan Kualitas Terbaik

Gambar
Setelah sukses dengan Cafe dan Restoran, Fleudelys kini meluncurkan Fleudelys Catering. Mengusung konsep Healty dan Higenis, Fluedelys Catering yang didirikan sejak tahun 2017, resmi lauching pada 28 Februari 2020 di Jakarta. Biasanya bagi masyarakat yang ingin menyelenggarakan resepsi pesta pernikahan atau event-event, Fluedelys Catering menyajikan prasmanan dengan cita rasa yang enak dan pas dilidah.

Tentu saja soal citarasa makanan menjadi hal pealing penting,  bagi menyelenggarakan pesta ini pun menjadi sebuah image. Menyajikan makanan enak merupakan kepuasan bagi para tamu undangan. Jangan sampai menjadi bahan omongan kekecewaan bila makanan yang disajikan tidak sesuai selera tamu undangan.


Fleudelys Catering menggunakan bahan-bahan segar, dan untuk  kebersihan dari bahan makanan sampai penyajian menjadi yang perhatian khusus demi kepuasan pelanggan. Fleudelys Catering bukan pemain baru dalam bisnis kuliner. Fleudelys mengawali bisnis kulinernya dengan konsep reastaurant pada tahun…