Keindahan Langit Jakarta Saat Senja

Entah mengapa qw suka banget dengan keindahan langit malam, saat senja atau menjelang fajar. Meski tinggal di Jakarta, setiap saat masih bisa menikmati nya. Kalau di langit pedesaan, pemandangan di dominasi oleh pohon-pohon atau gunung-gunung menjulang tinggi. Keindahan lngit Jakarta saat senja pun tak kalah indahnya. Ya.. Keindahan langit Jakarta saat senja dihiasi oleh gedung-gedung tinggi pencakar langit.

Dulu almarhum suami sering ngajak jalan-jalan atau sekedar keliling-keliling, di sekitaran jalan Mangga Besar. Suasana di Jalan Mangga Besar Raya memang saat ramai, karena di sepanjang jalan ini juga, tertata tenda-tenda yang menyediakan makanan, kopi atau snack lainnya. Buat pecinta durian, di jalan mangga besar juga banyak pedagang yang menjajakan berbagai jenis durian.

senja di jakarta
Keindahan langit Jakarta saat senja. Lokasi di depan Mal Ambasador Kuningan Jakarta. Foto diambil saat pukul 18.15 wib. DokPri

Balik lagi ke keindahan malam saat senja, banyak sih cara qw untuk menikmatinya. Kalau ingin melakukan perjalanan, qw lebih suka menggunakan transfotasi umum dan memilih duduk dekat jendela. Dari sini ramainya ibukota saat itu terlihat jelas. Wajah-wajah mereka yang berusaha mengais rezeki, dengan berbagai profesinya.

mega kuningan
Langit ibukota menjelang malam hari foto diambil saat pukul 18.23 wib DokPri

Maka kalau saat dalam perjalanan kemana saja, jarang sekali tidur atau main handphone. Karena pemandangan saat dijalan, adalah satu kesempatan yang tidak mungkin terulang. Paling qw suka adalah langit di daerah Jakarta Pusat, tapi hampir seluruh kawasan DKI Jakarta semuanya indah. Nah kalau ingin melihat langit yang dihiasi gedung-gedung kuno, bisa main ke Kota Tua, banyak meseum-meseum yang bisa dikunjungi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

CINTA YANG TERPENDAM