Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2020

Mengganti Cat Rumah Dengan Cat Anti Bakteri No Odor Medicare Dalam Menyambut Ramadhan

Gambar
Hanya tinggal hitungan hari saja, kita akan memasuki bulan suci Ramadhan. Banyak persiapan yang harus disiapkan untuk menyambut bulan suci ramadhan. Selama 12 bulan, Allah swt hanya meminta kita untuk berpuasa selama sebulan penuh pada bulan ramadhan saja. Selain bulan ramadhan, jika kita melakukan puasa di anggap sunnah dan tentu saja tetap akan diberikan pahala. Nabi besar junjungan kita pun selalu melakukannya puasa sunnah pada bulan sya'ban untuk melatih dan meningkatkan taqwa, agar ketika ramadhan nanti lebih khusyu dan sudah terbiasa berpuasa.

Selain itu kegiatan rutin untuk mempersiapkan bulan Ramadhan nanti, dan sudah menjadi kegiatan rutin adalah yang utama membersihkan rumah dari debu dan bakteri. Bila ada rezeki pun bisa mempercantik rumah, mengganti cat tembok yang sudah kusam dan pudar. Bukankah kebersihan itu adalah sebagian daripada iman (HR. Muslim).


Apalagi bulan suci ramadhan tahun ini, kita masih dirundung oleh COVID-19. Di himbau oleh pemerintah, untuk tahun in…

NIVEA Hijab Series Membuat Wangi Sepanjang Hari Meski Dirumah Aja

Gambar
Sudah hampir satu bulan WFH (Work From Home)  diberlakukan, anak-anak pun belajar nya dari rumah saja. Dengan menggunakan media online yang tersedia tidak menjadi hambatan untuk WFH atau belajar dirumah saja. Bagi ibu rumah tangga tidak bisa terelakkan pasti lebih sibuk, memasak dan menemani mereka yang melakukan tugas dari sekolah maupun kantor.

Ini yang menjadi bumerang bagi seorang wanita yang juga seorang ibu, kadang tidak terlalu memperhatikan penampilannya. Bau apek, dan terlihat lelahnya saya pun kadang malas sekali mandi. Kadang suka di komplain anak-anak, tapi kalau saya malas mandi sore biasanya saya hanya memakai lotion dan deodorant kebetulan saya pakai produk dari NIVEA.

Sehabis mandi pun, kalau memakai Nivea deodoran dan Nivea body lotion, menjaga badan wangi sepanjang hari meski berkeringat akibat memasak didapur. Maklum lah hawa kompor dan cuaca panas yang mendominasi tubuh berkeringat dan bau. Begitu banyak perawatan tubuh dan kulit orang Asia yang dihadirkan oleh Niv…

Cinta Ini Milik Kita Part. 1

Gambar
Jarak kampus dari rumah ku lumayan juga, waktu tempuh jika perjalanan lancar hanya setengah jam. Ga terasa waktu begitu cepat berlalu, rasa-rasanya baru kemarin aku masuk SMK. Sekarang aku sudah resmi menjadi salah satu universitas swasta di Jakarta. Universitas Sahid yang menjadi pilihan ku melanjutkan pendidikan untuk mencapai impianku. Di Sahid bebas uang gedung, maklum sejak dua tahun yang lalu sejak kepergian bapak, kami mengandalkan empat kamar kos-kosan untuk uang kuliahku.

Sedangkan untuk makan sehari-hari ibu mendapatkan penghasilan dari profesinya sebagai Blogger. Penghasilan seorang Blogger pun tidak tentu dan tidak tetap. Tapi aku selalu bersyukur, meski tidak sebesar penghasilan bapak. Ibu selalu menyediakan makanan kesukaan ku dan kakak. Oh iya aku anak bungsu dan mempunyai satu orang kakak. Dia lulusan AkPer di Husada, dan kini telah bekerja disalah satu rumah sakit swasta di Jakarta Selatan.

Uffs.. Hati ku jadi tak tenang dihari pertama memasuki ruang kuliah. Sebenarny…

UsiaKu Sudah Tidak Muda

Gambar
Kini usiaku sudah tidak muda, saat ini umurku memasuki empat puluh tahun enam bulan. Memasuki usia 40 tahun adalah masa-masa dimana semua sudah dikurangi dan usia segitu biasanya sedang puber kedua. Dulu qw pernah berpikir, bagaimana akhir dari kisah cinta dan menikah dengan siapa bagaimana rupa anak-anak qw nanti.

Di usia 19 tahun qw menikah, dan saat itu menikah karena didasari dengan saling mengisi kekosongan. Dah lah ya gak perlu dibahas panjang lebar disini. Memasuki umur 40 terus terang udah banyak yang dikurangi nikmatnya. Di seluruh organ pun udah banyak yang mulai berkurang fungsinya. Sering merasa pegal-pegal, makan pun udah gak senikmat dulu. Padahal waktu masih kecil, makan sama krupuk dan sambel aja udah nikmat bener ya.


Makan indomi goreng adalah rasa favorit qw banget. Dulu umur 5 tahun, qw udah full satu bulan puasa ramadhan, asal sahur dan buka puasanya ada indomi goreng. Sekarang mah indomi pakai telur dan baso aja kurang nikmat rasanya. Padahal dulu mi doang aja end…

Sinar Mas Land Memberikan Keringanan Cara Bayar kepada Masyarakat yang Memerlukan Property

Gambar
COVID 19 atau Corona di sebut pandemi global Oleh WHO. Akibat dari pandemi ini perekonomian di seluruh negara pun terpuruk termasuk Indonesia. Hampir satu bulan Di Jakarta pun banyak para pegawai yang dirumahkan (WFH) Dan anak-anak sekolah pun belajar dari rumah. Pengaruh ekonomi seakan berantai dan dampaknya pun terasa pada ojek online yang sepi penumpang.

Hampir semua mengeluh dan akibat Corona dampaknya melebihi krisis moneter tahun 1998. Untuk penanggulangan COVID 19 Sudah banyak pengusaha dan donatur yang menyumbangkan alat-alat kesehatan. Meskipun Ada juga yang mengambil keuntungan dari pandemi global ini.
Sinar Mas Land Memberikan Keringanan Cara Bayar kepada Masyarakat yang Memerlukan Property Nah saat ini untuk membantu masyarakat yang ingin membeli hunian dengan cepat, Sinar Mas Land kini menawarkan solusinya dengan program berskala nasional bernama Move in Quickly. Program penjualan tersebut menawarkan kemudahan dan keringanan pembayaran sehingga konsumen dapat memiliki rum…

Aku Yang Sekarang

Gambar
Sejak kepergian 15 bulan yang lalu, banyak hal yang berbeda dengan kehidupan qw yang sekarang. Yang qw ingat waktu dia baru pergi, sama sekali hidup terasa hambar. Maklum hampir 24 jam kami bertemu, kebetulan dia (alm)  bekerja jaraknya dekat dengan rumah. Jadi saat istirahat jam makan siang atau memasuki waktu sholat ashar, dia pulang ke rumah. Bagi qw dia adalah suami paling the best soal tanggung jawab dan kasih sayangnya sangat besar terhadap anak-anak kami.

Banyak sekali kebiasaan yang berubah dengan berjalannya waktu. Masih ingat waktu dia sakit, sangat rewel dan manja. Malah seakan qw punya anak kecil lagi, yang manjanya kelewatan tapi qw senang sama sikapnya. Malah kalau lagi dijalan sering ingat kelakuannya. Entah kenapa sebelum dia pergi, setahun itu banyak sekali pekerjaan, bahkan hari sabtu atau minggu dia ambil job diluar kerja tetapnya.

Sejak kepergiannya, qw selalu terbangun tengah malam kadang juga sedih. Kalau diingat-ingat jam 12pm sampai menjelang shubuh adalah saat…

Asuransi Flexi Critical Illness Perlindungan Awal Penyakit Kritis Untuk Orang Tersayang

Gambar
Mungkin ini tidak pernah dibayangkan atau terpikir sama sekali oleh Saya.  Padahal Dia adalah dari keluarga dengan riwayat Hipertensi, kedua orang tua nya pun pernah mengalami stroke.  Akibat dari Hipertensi. Almarhum bapak mertua,  mengalami stroke sampai sembilan tahun, sehingga tanggung jawab sebagai pencari nafkah utama pun tidak bisa dibebankan kepadanya. Sedangkan masih ada dua adik lagi yang masih membutuhkan biaya untuk  sekolah. Bapak mertua dicoba stroke dan pembengkakan pada jantungnya.  Sehingga untuk aktivitasnya di rumah pun dibantu oleh istrinya.
Efek nya begitu besar terhadap keluarga, bukan saja Bapak yang merasakan sakit,  tetapi keluarga pun merasakan dampaknya.  Kedua adik hanya bisa menyelesaikan sekolah nya sampai menengah atas. Kebutuhan sehari-hari dari hasil urutan anak-anaknya yang lain. Tetapi itu tidak rutin, karena mereka pun memiliki anak yang harus di nafkahi. Bisa dibayangkan dia yang menjadi tulang punggung keluarga, tiba-tiba tidak bisa bekerja. Semuan…

Aku Ingin Jatuh Cinta Lagi

Gambar
Jatuh cinta...ah kalau dipikirkan tentang bagaimana rasanya jatuh cinta jadi pingin ngerasain lagi. Perasaan yang tak karuan tapi bikin hati bahagia. Seringkali hati tak tenang bila memikirkan dan melamunkannya. Aku ingin jatuh cinta lagi, tapi dengan cara yang berbeda. Mencintai dan di cintai dengan cara yang berbeda.
Aku ingin merasakan jantung ini berdetak dengan kencang. Hati deg-degan, tersenyum sendiri dan menangis tanpa sebab. Aku ingin jatuh cinta lagi, ketika rasa bosan mulai menghampiri. Aku ingin setiap detik merasakan bahagia, rindu, sedih, bimbang dalam waktu yang sama. Adakah mungkin perasaan itu kan datang, aku ingin dicintai dan mencintai dan dia lah yang menjadi tujuan hidup ku di dunia. 

Aku ingin setiap waktu yang ku lalui lebih bermakna dan menuliskan cerita. Aku ingin sekali menikmati keindahan alam ini sambil mengingat dan mengenangnya. Kenapa perasaan ini kian dalam ketika dia sudah tidak disini lagi. Mengapa.. bisa jatuh cinta lagi padahal dia udah ga ada.
Baga…