Postingan

Menampilkan postingan dari Maret, 2019

Liburan Bareng Movic Memberi Makan Singa Di Taman Safari Cisarua Bogor

Gambar
Liburan adalah obat ampuh ketika kita merasa kesepian. Beberapa hari lalu, saya mengikuti sebuah kuis #LiburanBarengMovic yang di selenggarakan oleh Movic.id dan Kumparan.com, alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenang dari 12 orang. Sabtu (16/03/2019), Saya diajak #LiburanBarengMovic dan Kumparan.com ke Taman Safari Cisarua Bogor. Titik kumpul pukul 6 pagi di kantor Kumparan.

Tiga orang dari pemenang adalah teman-teman blogger yang saya kenal, dan satu orang pemenang adalah teman sekolah menengah pertama anak sulung saya. Alhamdulillah, rumahnya satu arah jadi bisa bareng naik motor Agil (bersyukur kepadaNya). Setelah panitia membagikan kaos, kami di brief sebentar untuk kegiatan apa aja yang akan dilakukan di Taman Safari.

Liburan bareng Movic Pukul 7.30 wib kami berangkat dari kantor Kumparan dengan mobil yang disediakan oleh Movic.id. Oh iya, saya sedikit mau cerita nih tentang Movic.id itu apa. Jadi Movic.id itu sebuah platfrom untuk memudahkan sewa dan menyewakan mobil yang t…

Surga Untuk Seorang Perempuan

Gambar
Seorang perempuan sudah Allah mudahkan jalannya untuk menuju surga, yang tentunya kaum laki-laki tidak memiliki kesempatan itu. Seorang wanita dapat melahirkan dan menyusui anaknya dengan tulus dan niat hanya karena Allah, maka surga jaminannya. Bagi seorang wanita yang belum menikah, surganya adalah ibu bapaknya. Namun setelah menikah, surganya adalah suaminya.

Hanya dengan taat kepada suaminya, Allah sudah jamin akan surganya di kehidupan yang kekal nanti. Penyesalan pun merambah dan membuatku gundah, kenapa dulu aku sering meninggalkan suami ku dirumah hanya demi kepentingan dunia saja. Meski dia ridho dengan kegiatanku tapi itu semua kebahagiaan semu belaka. Ketika dia sudah tiada, penyesalan ini pun datang menghampiri, memang penyesalan datang selalu belakangan.

Namun bila berpikir lagi, mungkin ini sudah jalanNya. Allah menuntun ku dengan kegiatanku kini bisa mengais rezeki yang sudah di tetapkan untukku. Tidak pantas untuk kita selalu mengeluh, sadarkah kamu bahwa Allah selalu …

Pikiran Adalah Kunci Buku Terbaru Meuthia Z Rizki

Gambar
Saya kecil suka sekali berkhayal, mendapatkan suami yang sangat mencintai, menjalani hidup dengan tenang. Mau apa aja tercapai. Besar dari keluarga dengan kondisi kurang beruntung dari ekonomi dan hubungan keluarga, membuat saya selalu berusaha agar tercapai keinginan. Sebenarnya keinginan saya sih gak muluk-muluk cuma pingin makan makanan enak aja seperti baso atau jajan lainnya (namanya juga anak kecil pasti keinginannya cuma jajan doang).

Sejak kecil saya terbiasa mandiri dan menerima kenyataan. Kalau mau apa-apa saya selalu berpikir untuk terus berusaha agar tercapai. Kamis lalu (14/03/2019), saya ikut hadir dalam launching buku baru nya Meuthia Z Rizki dengan judul "Pikiran Adalah Kunci". Dalam even tersebut dia bercerita, bagaimana dia selalu berpikiran positif dan tidak berpikir yang merendahkan dirinya. Saya jadi terinspirasi ingin mengikuti langkahnya. Acara banyak dihadiri oleh downline-downline nya yang begitu antusias ingin mengikuti jejaknya.

Mereka para member …

Lakukan Vaksinasi HPV Untuk Melindungi Diri Dari Kanker Serviks

Gambar
Benar kata pepatah mengatakan "Lebih baik mencegah daripada mengobati". Kalau kata orangtua saya, penyakit itu kalau udah datang sulit diusirnya. Makanya penting sekali menjaga kesehatan sedini mungkin. Kemenkes pun menghimbau untuk melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin. Menjaga kesehatan itu seperti investasi jangka panjang.

Kesehatan itu seperti barang mahal yang harus kita jaga. Pasti kamu mau banget kan, hidup selalu sehat sampai memasuki usia tua nanti. Saya pun ingin ketika menua nanti badan tetap bugar dan sehat tidak bergantung pada obat dan alat. Sebaiknya ketika tubuh merasakan gejala-gejala yang tidak biasanya atau tidak nyaman sebaiknya memeriksakan diri ke dokter terdekat.

Di Plaza Indonesia Jakarta beberapa hari yang lalu (13/03/2019), Cinta Laura Kiehl dan Yuki Kato bersedia melakukan vaksinasi HPV. Sambil mengajak perempuan Indonesia dan mereka sadar bahwa menjaga kesehatan adalah hal terpenting dalam hidupnya. Melakukan pencegahan Kanker Serviks denga…

Mendagri Resmikan Pembukaan Rakornas 2019 Di Jakarta

Gambar
Sadar ga sih minat baca di Indonesia masih kurang, hanya beberapa persennya saja. Kebanyakan dari generasi milenial lebih tertarik membaca status atau berita di media sosial yang belum tahu kebenarannya. Memang sih dari smartphone pun juga kita bisa membaca, seperti e-book ada yang gratis atau berbayar.

Saya sendiri berlangganan e-book setiap bulannya dari provider yang yang saya pakai. Sebenarnya ini hanya lebih praktis saja, bisa membaca dimana saja dan kapan saja tanpa mesti membawa-bawa bukunya. Tetapi, selain ada kelebihannya juga ada kekurangan, yaitu disaat signal sedang tidak stabil dan harus selalu tersedia pulsa saat ingin perpanjang.
Rapat Koordinasi Nasional Bidang Perpustakaan (RAKORNAS) 2019.

Hari ini saya berkesempatan menghadiri peresmian Rakornas 2019 di Hotel Bidakara Gatot Subroto Jakarta. Acara yang diselenggarakan oleh Perpusnas setiap tahunnya ini dihadiri oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo dan kepala daerah serta peserta dari berbagai propinsi di Indonesia.

Ada Yang Baru Di Dunia Fantasi Di Liburan Lebaran Nanti

Gambar
Bila mendengar kata Dufan apa yang ada dibenak kamu???

Buat saya Dufan bukan saja Dunia Fantasi tapi sebuah tempat dimana kita bisa melepaskan penat dan permasalahan dari aktivitas sehari-hari. Mungkin dibilang aneh kali nya, waktu saya duduk di bangku sekolah pertama (SMP) tahun 1992 jamannya dufan ngasih promosi saat ulang tahun cuma Rp 5.000 alias goceng, saya sering nih main ke dufan. Dulu kan gal kaya sekarang ya serba digital. Cara Dufan memberitahukan atau promosi adalah dengan membagi-bagikan brosur (bisa di fotocopy) di pusat perbelanjaan.


Saya sering dapat brosurnya di pasar baru dekat rumah. Pernah loh saya bolos disaat ada pelajaran yang tidak saya sukai (jangan ditiru ya gaes) atau saat pulang sekolah. Kalau ulang tahun Dufan hampir tiap hari tuh saya ke Dufan (kan punya banyak brosur). Ulang tahun Dufan jatuh pada bulan 29 Agustus, kalau sekarang mau dapatin diskonnya cukup pantengin sosial medianya gaes.

Sejak dulu Dufan selalu berinovasi, menciptakan keseruan yang tak…

Waspadai MPS Penyakit Langka Ini Agar Terdekteksi Dini

Gambar
Bila bicara tentang penyakit, jujur memang butuh kesabaran untuk penderita mau pun keluarganya. Tanggal 25 Januari 2019 dua bulan yang lalu, suami saya meninggal karena jantung yang bengkak. Ketika di ronsen jantung ada kebengkakan, prediksi dokter menjelaskan kepada saya adalah antara Hipertensi atau Kolesterol. Sebenarnya sih, kemungkinan karena terlambat terdeteksi dan menganggap sepele dari gejala yang ditimbulkan.

Putri pertama kami sejak akhir 2013 terkena penyakit Hipertiroid. Gejala yang ditunjukan adalah suhu badan panas, bola mata agak keluar, tubuh bergetar dan terdapat jendolan di antara pita suara. Ketika gejala itu terlihat, saya langsung bawa dia ke klinik dan mencari informasi gejala yang ditunjukkan di internet. Setidaknya saya bisa mengurangi makanan yang jadi pemicunya.

Baca juga Penyakit Tiroid bukan penyakit menular namun bisa mematikan

Pengaruh yang didapatkan bagi keluarga pasien penyakit langka Dari klinik, dokter menyarankan agar anak saya diobati dirumah sakit …

Umbul Donga Merawat NKRI Menjaga Indonesia

Gambar
Merawat dan menjaga NKRI adalah tugas kita bersama jangan sampai perbedaan pendapat menjadikan Indonesia terpecah belah. Saya jadi ingat pembicaraan beberapa bulan yang lalu. Rumah kami kedatangan saudara, seperti biasa mengobrol masalah pemilu. Ternyata pilihan saudara dengan almarhum suami saya berbeda. Almarhum suami saya ngotot, menurutnya pilihan itu harus dari hati nurani bukan dari faktor yang lain.


Ya, kami masyarakat Solo merasakan kesusahanhati Ibu Pertiwi... Kami juga merasa gelisah melihat situasi bangsa yang berkembang akhir-akhir  ini. Semakin hari semakin panas oleh perbedaan pendapat. Perbedaan pilihan tergiring menjadi menyebarnya saling curiga, amarah, dan bahkan tindakan yang merusak tali silaturahmi dan kekeluargaan.


Persaudaraan serta persahabatan sekonyong-konyong rusak dan semakin parah oleh tindak-tanduk pengelompokan.
Kondisi inilah yang menggerakkan masyarakat Solo untuk menggelar doa bersama. Kenduri Nusantara Doa Anak Negeri untuk umbul donga, memanjatkan d…

HONOR 10 Lite Smartphone Dengan Kamera Depan 24 MP

Gambar
Guys.. Pernah ga kalian mengalami seperti apa yang saya alami. Punya hobi traveling dan foto-foto pada setiap kesempatan. Karna menurut saya, momen itu tidak datang dua kali. Misal, ketika kita melancong ke negeri orang atau sedang dalam perjalanan. Ada hal yang jarang kita temui, nah sayang kan untuk dilewatkan.


Sebulan yang lalu, demi untuk memperoleh stempel di paspor yang sebentar lagi expired saya sengaja berkunjung ke negara tetangga. Menginap di Kuala Lumpur selama 3 malam 4 hari. Kebayang kan berapa foto yang saya ambil dan memenuhi memori handphone. Disana saya mengexplor beberapa tempat yang menjadi andalan wisata negeri jiran tersebut.

Saya tipe orang yang lebih nyaman mengabadikan momen dengan smartphone daripada dengan kamera dsrl atau mirolles atau kamera sejenisnya. Kalau pakai handphone kan selalu standbye di tangan dan lansung jepret foto. Sedangkan kamera sebelum dipakai harus dipersiapkan. Harus dinyalakan dulu, setting lensa atau lainnya, kalau kata saya merepotkan…