Aplikasi Qlue Menjembatani Antara Rakyat Dan Pemerintah

Pastinya masyarakat di Indonesia, khususnya warga Jakarta pasti sudah tahu kan ya aplikasi Qlue. Aplikasi ini bisa di unduh lewat android atau apps. Tahun 2014 lima tahun yang lalu, tercetus dari banyaknya permasalahan yang ada dan belum bisa merata di tindak lanjuti oleh pemerintah.

Pada saat Pak Jokowi dan Ahok menjabat sebagai Gubernur Jakarta, Qlue menjembatani semua permasalahan yang ada di Jakarta. Semua atau siapa pun bisa langsung melaporkan, jika ada yang melanggar aturan atau penyalahgunaan yang sifatnya merugikan. Pelapor hanya tinggal buka aplikasi Qlue di smartphone nya dan klik tanda "+" foto lalu buat deskripsi atau keterangannya. Nah otomatis laporan terkirim.

smartcity day 2019
Pemberian penghargaan kepada Menteri Komunikasi Dirgantara pada acara Smart City Day 2019 kemarin di The Tribrata Jakarta (28/03/2019)

Kalau laporan sudah di atasi oleh pihak terkait maka akan ada keterangan selesai ada garis berwarna hijau, dan jika loparan masih menunggu akan tampil garis merah. Secara tidak langsung, aplikasi ini membantu kerja pemerintahan mengurangi bencana banjir dan permasalahan di ibukota.

Jakarta, 28 Maret 2019 Generasi muda Indonesia yang di wakili oleh 34 pemuda setiap provinsi di Indonesia melakukan deklarasi smart citizen bertujuan untuk mendorong pembangunan daerahnya menjadi smart city dan mewujudkan Indonesia menjadi Smart Nation. Deklarasi dilakukan dalam acara Smart Citizen Day 2019 yang di selenggarakan oleh Qlue, bekerja sama dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

Smart Citizen Day merupakan puncak perayaan dampak 1 positif yang telah diinisiasi oleh oleh Qlue sejak awal berdiri 2016 lalu. Qlue terus mengambil inisiatif untuk terus memperkenalkan smart city kepada publok dan meningkat partisipasi warga agar menjadi smart society dalam Smart Citiozen Day, seiring dengan misi Qlue untuk mempercepat perubahan positif di seluruh dunia.

aplikasi qlue
Aplikasi Qlue bisa di download di Android dan Apps

Smart Citizen Day ini dihadiri lebih dari 1.500 smart citizen dan lebih dari 20 pembicara dari pemerintah dan pemimpin bisnis untuk memberikan kisah inspiratif di berbagai sektor untuk memberikan ide mewujudkan Indonesia Smart Nation. Dalam acara ini Qlue mempersembahkan eksibisi teknologi smart city dan instalasi art-technology yang dapat meningkatkan efisiensi dan efektivitas bisnis. Pengunjung dapat melihat dan merasakan langsunh berbagai ragam inovasi teknologi karya anak bangsa untuk mewujudkan smart city dan bagaimana realisasi Smart Nation berjalan.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

CINTA YANG TERPENDAM