Liburan Bareng Movic Memberi Makan Singa Di Taman Safari Cisarua Bogor

Liburan adalah obat ampuh ketika kita merasa kesepian. Beberapa hari lalu, saya mengikuti sebuah kuis #LiburanBarengMovic yang di selenggarakan oleh Movic.id dan Kumparan.com, alhamdulillah saya menjadi salah satu pemenang dari 12 orang. Sabtu (16/03/2019), Saya diajak #LiburanBarengMovic dan Kumparan.com ke Taman Safari Cisarua Bogor. Titik kumpul pukul 6 pagi di kantor Kumparan.

Tiga orang dari pemenang adalah teman-teman blogger yang saya kenal, dan satu orang pemenang adalah teman sekolah menengah pertama anak sulung saya. Alhamdulillah, rumahnya satu arah jadi bisa bareng naik motor Agil (bersyukur kepadaNya). Setelah panitia membagikan kaos, kami di brief sebentar untuk kegiatan apa aja yang akan dilakukan di Taman Safari.

taman safari cisarua bogor indonesia
Foto bareng tim Nadia di depan istana Panda 

Liburan bareng Movic

Pukul 7.30 wib kami berangkat dari kantor Kumparan dengan mobil yang disediakan oleh Movic.id. Oh iya, saya sedikit mau cerita nih tentang Movic.id itu apa. Jadi Movic.id itu sebuah platfrom untuk memudahkan sewa dan menyewakan mobil yang tersedia dalam gengaman. Tahu sendiri kan kalau kita lagi liburan, kadang kendalanya pada transpotasi. Pengalaman saya traveling paling nyaman tuh adalah transpotasi yang aman apalagi bareng keluarga.

Anak-anak kan suka rempong tuh, atau biasanya saya suka cari info tuh tentang rental yang murah, nyaman dan aman. Makanya suka minta rekomendasi dari teman atau browsing mbah google dulu. Nah.. Movic ini aplikasi pertama kalinya yang menyediakan sewa mobil dari berbagai rental di Indonesia. Aplikasinya udah bisa di download di android dan ios, tidak hanya itu kita juga dapat menyewa mobil dengan sopir atau lepas kunci.

taman safari indonesia
Liburan seru di Taman Safari Cisarua Bogor

Kemarin diperjalanan kami kena arus satu jalur, dan pak sopir mengambil jalan alternatif supaya cepat sampai. Sayangnya karena weekend, kami kena macet. Biar ga bete sepanjang perjalanan kita main game tebak kata dan sambung kata. Pemenangnya mendapatkan hadiah vocer Movic 150k, lumayan kan.

Pengalaman seru memberi makan Singa Taman Safari

Sebelum sampai di Taman Safari kami membeli wortel dulu untuk memberi makan satwa disana. Setelah membeli tiket, kami langsung di sambut oleh kuda nil, onta, jerapah dan satwa-satwa liar lainnya. Khusus untuk memasuki area satwa liar termasuk hewan buas alias pemakan daging, dilarang membuka kaca mobil ya.

Beruntungnya tim kami (Nadia) memenangkan game dan hadiahnya memberi makan singa. Nah untuk memberi makan singa ini cuma ada di Taman Safari aja nih dan perorangnya harus membeli tiket seharga Rp. 250.000/orang. Sungguh menjadi pengalaman yang seru sekaligus menegangkan. Kami dilarang mengusap atau mengelus atau menyentuh sang raja hutan, dikarenakan mereka tidak terbiasa.

feline fending adventure
Feline Fending Adventure

Tiap peserta diberi semangkok daging ayam dan sunplit untuk memberi makan singa. Ternyata daging ayam yang dipotong dadu itu hanya cemilannya saja loh gaes. Kata petugas di Taman Safari, tiap seekor singa, harimau atau macan mendapatkan jatah 7 sampai 8 kilo daging sapi. Wowww... bisa dibayangkan berapa kwintal perhari nya untuk memberi makan mereka ya.

feline fending adventure
Deg-deg seer foto didepan Raja Hutan. 

Oh iya, semua hewan-hewan disini sangat terawat, karena mereka semua diberi perawatan atau selalu di cek kesehatan mereka. Senangnya melihat mereka sehat-sehat dan terawat. Oh iya kalau mau lihat keseruannya seperti apa bisa di lihat di Channel youtube Tati Suherman

Wajah-wajah bahagia kami #LiburanBarengMovic dan Kumparan

Giant Panda Taman Safari

Sejak satu tahun lalu untuk pengunjung Taman Safari bisa membeli tiket terusan untuk ke Istana Panda. Kalau gak salah tiket perorang nya Rp 230.000 sudah bisa termasuk htm ke Istana Panda. Untuk ke Taman Panda pengunjung bisa naik ke mobil yang disediakan oleh Taman Safari.

giant panda taman safari cisarua bogor
Wajib foto nih didepan istana panda dok. Nuruldwi


Jadi mobil pribadi atau bus bisa diparkir di tempat yang sudah disediakan. Di Istana Panda ada restoran perpaduan antara masakan nusantara dan china berada di lantai 2. Untuk melihat Panda nya bisa langsung naik ke lantai 3. Nah untuk yang mau membeli souvenir panda bisa di lantai 1. Seru banget liburan bersama keluarga, apalagi untuk yang masih mempunyai anak batita atau balita. Wajib nih membawa mereka, mengenalkan dan mengajarkan kasih sayang pada setiap mahluk ciptaan Tuhan dengan memberi makan satwa-satwa di Taman Safari Cisarua Bogor.

giant panda
Foto diatas ketinggian istana panda

Semoga tulisan ini bisa membantu bagi kamu yang sedang mencari liburan sambil edukasi. 

Komentar

  1. aduh asik banget ke Taman Safari. Aku belum jadi-jadi ketemu pandanya. Have fun, Mbak Tati.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mesti balik lagi ke Taman Safari dong mba Dian.

      Hapus
  2. Tak kira itu di China, eh di Bogor ternyata. Btw asik banget ya bisa liburan tapi gratis hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Binatang sama bangunannya mas ciri khas china 😊

      Hapus
  3. Seru ya Mak liburan Minggu lalu ke Taman Safari. Pengen balik lagi ke sana. Kasih makan singa lagi, ketemu keeper-nya lagi, ehhh 😂. Pokoknya Movic dan Kumparan keren deh liburannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Rul balik lagi ajak anak-anak pasti mereka seneng deh

      Hapus
  4. Jadi pengen naik Movic, mbak....karena seru mbak :)

    BalasHapus
  5. wah, seru banget ya....jadi pengen ikut. bawa rombongan lebih seru kali ya...
    Ponakan gw rame nih kalau diajak kesini

    BalasHapus
  6. Nah ini, tempat paling saya suka di Puncak. Tapi aksesnya yang bikin galau, selalu macet. Terakhir ke TSI itu tahun 2005, entah si singanya masih sama atau gak tuh, hahhahah....

    Sepotong ayam dadu cuma buat camilan, gimana makanan utamanya ya...

    BalasHapus
  7. Dengan kacamata itu, ku hampir tak mengenali mpok Tati loooh hahaha. Duh serunya bisa jalan sama temen-temen. Tapi kalau diajak ke sana, aku ragu. Ntar dikira satwa lepas akunya hahaha

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan

CINTA YANG TERPENDAM