UsiaKu Sudah Tidak Muda

Kini usiaku sudah tidak muda, saat ini umurku memasuki empat puluh tahun enam bulan. Memasuki usia 40 tahun adalah masa-masa dimana semua sudah dikurangi dan usia segitu biasanya sedang puber kedua. Dulu qw pernah berpikir, bagaimana akhir dari kisah cinta dan menikah dengan siapa bagaimana rupa anak-anak qw nanti.

Di usia 19 tahun qw menikah, dan saat itu menikah karena didasari dengan saling mengisi kekosongan. Dah lah ya gak perlu dibahas panjang lebar disini. Memasuki umur 40 terus terang udah banyak yang dikurangi nikmatnya. Di seluruh organ pun udah banyak yang mulai berkurang fungsinya. Sering merasa pegal-pegal, makan pun udah gak senikmat dulu. Padahal waktu masih kecil, makan sama krupuk dan sambel aja udah nikmat bener ya.

tati suherman
Usia ku sudah tidak muda lagi

Makan indomi goreng adalah rasa favorit qw banget. Dulu umur 5 tahun, qw udah full satu bulan puasa ramadhan, asal sahur dan buka puasanya ada indomi goreng. Sekarang mah indomi pakai telur dan baso aja kurang nikmat rasanya. Padahal dulu mi doang aja endess banget. Semakin kesini jadi semakin sadar, aku tidak muda lagi. Kulit pun udah berkurang elastisnya, dan rambut pun udah muncul dua warna.

Umur 40 tahun pun status udah berubah, tanggung jawab terhadap anak-anak semakin besar. Sebagai orang tua tunggal yang menjadikan qw semakin sadar dan semakin menjaga diri untuk mengurangi ego yang ada. Bukan waktunya lagi qw hura-hura dan memikirkan diri sendiri. Entah lah hanya Allah yang tahu qw akan berakhir di usia berapa, tapi berharap ketika saat itu datang setidaknya qw dah dapat pengampunan-Nya.

umur 40
Tetap tersenyum dan semangat 

Harapan qw di usia yang gak muda lagi ini, lebih dewasa, lebih sabar dan menjadi orangtua yang sukses. Semoga kedua putri ku menjadi anak sholeha diberikan rizqi yang banyak dimudahkan mencapai impiannya, diberikan suami yang sholeh dan diberikan yang terbaik di dunia dan di akhirat. Semoga mereka selalu dalam Lindungan Allah SWT. Aamiin

Komentar

  1. tetap semangat mbak, usia tidak akan menghalangi semangat hidup

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan