Kebahagiaan Sikecil Dukung Tumbuh Kembang Dan Kecerdasannya

Kebahagiaan merupakan sesuatu yang tidak bisa dibeli dengan uang. Kebanyakan mereka yang sukses adalah mereka yang mayoritas masa kecil merasakan kebahagiaan dari kedua orangtuanya. Manfaat kebahagiaan bagi anak adalah membuat mereka bisa bersosialisasi, kooperatif, spritualitas, empati berpikir positif, motivasi belajar sangat tinggi, tumbuh bahagia dan sehat mental.

Jika anak tidak bahagia, otomatis motivasi belajar dan bermain bisa menurun.  Masalah emosi dan perilaku juga depresi. Biasanya akan berakibat fatal dalam jangka panjang bisa mengakibatkan obesitas, sulit menghadapi tantangan dan gangguan mental. 66 persen koresponden sepakat sumber kebahagiaan sikecil adalahorangtua. Kehadiran dan dukungan serta kualitas hubungan dengan orang tua.

lembang bandung
Sumber kebahagiaan anak-anak kuncinya ada pada orangtua nya

Psikolog anak Ayoe P. Sutomo, M.Psi, Psikolog, CGA  dari Tiga Generasi menjelaskan, “Kami percaya bahwa anak yang merasa bahagia dalam proses tumbuh kembangnya akan mempunyai rasa percaya diri, lebih mandiri, mudah bersosialisasi, dan bekerja sama dengan lebih baik. Rasa bahagia juga membuat anak lebih termotivasi belajar sehingga lebih berprestasi, mempermudah orang tua untuk menanamkan nilai-nilai keluarga yang positif, berpikir lebih optimis dan positif, serta lebih mudah berempati dan membantu orang lain.”

Namun demikian, hasil survei yang dilakukan oleh Tiga Generasi menyatakan bahwa orang tua di Indonesia ternyata belum menjadikan kebahagiaan sebagai prioritas dalam pola asuh. Survei yang dilakukan kepada lebih dari 1.400 responden orang tua yang tersebar di beberapa kota Indonesia tersebut menunjukkan bahwa 93% responden belum memprioritaskan kebahagiaan untuk mendukung tumbuh kembang si Kecil.

lactogrow
Kebahagiaan dukung tumbuh kembang anak

Menanggapi hasil survei tersebut, Brand Executive Nestlé LACTOGROW Pramudita Sarastri mengatakan, “Hasil survei ini adalah salah satu alasan kami untuk terus menjalankan kampanye Grow Happy yang sudah dilakukan sejak 2017 sebagai bentuk komitmen Nestlé LACTOGROW untuk bersama-sama dengan para orang tua mendukung anak untuk tumbuh bahagia dalam proses tumbuh kembangnya.

Di tahun ini, kami juga menghadirkan Grow Happy Club, program loyalitas dari Nestlé LACTOGROW yang menyediakan ragam informasi untuk membantu orang tua memastikan tumbuh kembang optimal si Kecil serta berbagai program menarik dari Nestlé LACTOGROW,” ujar Pramudita.

Pencernaan sering disebut Otak kedua

Nutrisi sebagai dasar kebahagiaan, pencernaan juga sering disebut otak kedua. Pencernaan sehat merupakan fondasi tumbuh kembang optimal. Pencernaan yang sehat akan menyerap nutrisi dengan baik, karena 80 persen sistem imun ada di usus. Pencernaan dan otak sering berhubungan/berkomunikasi melalui sistem saraf. Otak stress bisa membuat perubahan pada perilaku, kognitif dan emosi.

Seperti virus Covid 19 atau Corona bisa ditularkan lewat pencernaan yang tidak sehat. Kita pun harus menjaga nutrisi dalam tubuh agar tidak bisa tertular dan mematuhi peraturan yang saat ini sedang berlaku. Kecerdasan otak kita didukung ielh pencernaan yang sehat.  Otak sehat otomatis pencernaan juga sehat. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

CINTA YANG TERPENDAM