Kegiatan Positif Yang Bisa Dilakukan Dirumah Selama Corona

Diam rumah selama virus Covid 19 (Corona) menyebar, gak selamanya bikin jenuh selama diisi dengan kegiatan yang positif. Hampir satu bulan sekolah diliburkan, dan belajar serta ujian pun di ganti online dan ujian nasional pun dihapus atas kebijakan pemerintah. Kebetulan pas lagi diharuskan WFH (Work From Home) kedua putri saya sedang menjalani ujian kelulusan. Kaka lagi persiapan lulus D3 jurusan keperawatan dan Dede persiapan lulus SMK.

Banyak sih kegiatan yang kami isi dirumah, alhamdulillah bisa sholat berjamaah, meski tidak lima waktu. Pasti bahagia banget kalau almarhum bebeb masih ada, tapi qw rasa dia juga bahagia melihat kami sholat berjamaah terus. Kalau bisa sih ya sering-sering dapat job dari rumah, biar bisa baca Al-Quran terus dan sholat pun tepat waktu.

makanan ringan selama corona
Makanan yang bikin anak-anak betah dirumah

Diam dirumah terus, pasti nih mulut gak mau diam alias pinginnya nguyah terus. Alhamdulillah, meski diam dirumah mengalir terus rezeki yang Allah berikan ada aja kerjaan. Bersyukur nya lagi fee nya langsung cair jadi bisa bikinin cemilan buat anak-anak dan bikinin masakan yang mereka minta. Allah memang selalu menjaga kita dan selalu memberikan  rezeki tanpa kita minta.

Saya paling senang masak dan pas matang masakannya langsung dimakan. Gak pernah kehabisan ide sih nanti mau masak apa atau besok masak apalagi. Anak-anak selalu minta dimasakin makanan kesukaan mereka. Paling gak selalu stok telur ayam sama mie instan, baso sapi atau sarden. Mereka terbiasa sarapan, jadi kegiatam masak memasak pun seperti biasa. Habis shubuh langsung masak nasi di magicom, trus masak lauk untuk sarapan. Sekitar jam delapan, saya kepasar seperti biasa beli lauk atau sayuran buat makan siang dan sarapan besok.

dirumah aja
Tetap happy at home

Jadi banyak sekali kegiatan positif yang bisa dilakukan dirumah selama Corona. Seperti yang saya lakukan bareng anak-anak, sholat berjamaah, baca Al-Qur'an, bikin cemilan, main sama kucing, lihat kajian atau tausyiah di youtube atau nonton drama korea terbaru. Semoga segera Allah musnahkan COVID 19 dari muka bumi ini, dan kita bisa mengambil hikmahnya dari ujian yang Allah berikan. Aamiin.. Selalu bersabar dan bertawakkal KepadaNya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara