Kebahagiaan Yang Di Dapat Saat Memberi Makan Kucing

Buat Animal Lovers or Cats Lovers & Dogs Lovers pasti merasakan apa yang qw rasakan saat memberi makan pada hewan peliharaan atau hewan liar (kucing liar jarang sih di Jakarta ada anjing liar) di jalan. Saat memberi makan mereka serasa ada kebahagian tersendiri, saat pikiran suntuk, jenuh atau stress bisa hilang saat itu juga. Paling senang melihat mereka sudah mengenali suara motor yang qw kendarain. Padahal jaraknya masih 300 meter, mereka udah berlarian menghampiri. Ini yang bikin harus hati-hati karena mereka tuh lari mendekat dan ada yang mengelilingi motor.

Ngeri juga kalau ada kendaraan lain di jalan, untung nya sih kendaraan di jalanan tempat mereka berkumpul gak terlalu kencang. Kalau ke pasar pagi, qw sengaja beli ikan tongkol (kami jadi gak pernah makan ikan tongkol lagi) sepuluh ribu, gak usah di hitung dah ya sebulan aja bisa berapa uang yang harus dikeluarkan. Bagi qw menganggap ini rezekinya kucing-kucing yang kebetulan dititipin Sang Pencipta sama qw. Kebahagiaan itu gak memang receh tapi memang gak bisa dibeli pake duit.

makanan kucing
Kucing-kucing disini (halte Transjakarta Sawahbesar) gak pernah kelaparan karena banyak CatsL Lovers yang sering memberi makan.

Kucing dirumah tinggal dua ekor, Lei sama Kiki mereka qw rawat pas lahir. Induknya Lei dan Kiki entah kemana, sebenarnya banyak sih kucing dirumah tapi ada yang mati dan di taro di pasar (udah lah ya jangan ditanya kenapa ditaro dipasar).  Dulu lebih gila lagi, ga boleh liat anak kucing ga ada induknya qw bawa pulang. Tinggal emak qw marah-marah dan almarhum suami ngetawain. Pro dan kontra melihara kucing dirumah yang keadaan rumahnya berdempetan. Jadi ingat dulu sampai didatangin pak RT, gegara ada kucing garong yang pup sembarangan.

kucing
Lei sama Kiki kalau tidur maunya deket ibunya aja

Kalau kata alm suami qw mah, meski kucing peliharaan buang air di wc tetap aja ada kucing liar yang ee sembarangan qw yang disalahin. Masuk akal juga sih perkataan dia (alm).  Udah ah itu cuma masa lalu, males amat mengingatnya apalagi ingat yang melaporkan. Sebenarnya kucing itu pasti langsung mengenali orang yang sering memberinya makan atau menyayangi mereka. Dirumah aja banyak kucing garong (hatinya hello kitty) setiap pagi siang sore malam tuh pasti datang kerumah, cuma untuk minta jatah makannya.

Senang sih jadinya rumah jadi rame, apalagi pas si gembul sama si dewa datangnya barengan pasti deh mereka adu mulut. Hahahhaa gak qw pisahin, kecuali mereka mulai adu fisik. Qw juga pernah tuh dua kali digigit si dewa, gegara abis ngusap Yuki (anabul pertama dirumah sekarang dia udah jadi anak menteng) trus ngusap si dewa. Padahal kan secara logika atau si dewa mau mikir, Yuki itukan anak asli dirumah, sedangkan dia cuma tamu. Tapi galakkan si dewa, sering banget tuh si Yuki cedera gegara ribut sama si dewa.

kucing liar
Dewa paling senang tidur siang dirumah

Ahhh jadi kangen Yuki, apa kabarnya ya Dia. Intinya sih qw minta dengan sangat untuk yang gak suka kucing, tolong pliss pliss qw minta dengan sangat jangan pernah menganiaya mereka. Mereka mahluk ciptaan Allah juga yang harus kita jaga. Hati ini sakit kalau ada kucing yang kurus, kaki pincang atau dijalanan yang lagi bengong. Qw sih selalu berdoa, semoga Allah terus menitipkan rezeki mereka sama qw. Mungkin qw sayang sama semua binatang, di lokasi dekat rumah, ada anjing haski yang diikat didepan pagar dan qw beri nama Andrew.

anjung haski
Kasian liat Andrew 

Kalau dipanggil tuh dia nengok trus ngegongong gitu, seperti nyautin panggilan qw. Tapi kasian liat dia, terikat dengan tali yang pendek dab lagi gak teman main. Tapi apalah daya qw yang cuma bisa ngajak ngobrol saat lewat situ.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan