Sinar Mas Bekerjasama Dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Galang Dana Rp500 Miliar Perangi Pandemi COVID 19

Data sampai hari ini tanggal 22 Maret 2020, kasus terinfeksi Covid-19 tercatat sebanyak 514 kasus di Indonesia. Mirisnya kasus terinfeksi hingga yang meninggal terus bertambah. Angka tertinggi ada di Jakarta dengan catatan 307 kasus. Petugas kesehatan, dokter dan perawat menjadi garda terdepan suspect Corona. Banyak cara agar virus Corona tidak lagi bertambah penyebarannya. Dengan mengisolasi diri sendiri dirumah, mengurangi aktivitas diluar dan mengikuti aturan yang ditetapkan untuk menanggulangi Covid 19.

Masyarakat bisa mengubah perilaku untuk mencegah penyebaran Corona, salah satunya dengan cara cuci tangan selama 20 detik, sebelum melakukan aktivitas terutama ingin makan. Perbanyak konsumsi ikan, daging, buah dan sayuran. Lebih dianjurkan dilengkapi konsumsi vitamin C dan perbanyak minum air putih. Pandemi Covid-19 membuat kita harus bahu membahu, gotong royong dan meningkatkan kepedulian sehingga kita mampu menanggulangi wabah penyakit ini. Dukungan dari berbagai kalangan pun menjadi andil besar untuk memerangi corona di Indonesia.

sinar mas galang dana untuk corona
Sinar Mas bersama perusahaan lain bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggalang dana sebesar Rp500 Miliar untuk COVID 19

Untuk memerangi Corona, kita harus saling mendukung, dan pemerintah tidak bisa berjuang sendiri. Sinar Mas dan Pengusaha lainnya pun sudah bergerak membantu pemerintah untuk bersama-sama menghadapi pandemi Virus CORONA. Sinar Mas bersama perusahaan lain bekerja sama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia menggalang dana sebesar Rp 500 miliar untuk COVID 19. Bantuan disalurkan melalui kementerian kesehatan dan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Dukungan bagi ujung tombak penanggulangan pandemi virus corona (COVID-19) melatarbelakangi sinergi lintas pihak melakukan penggalangan dana guna donasi peralatan kesehatan bagi para tenaga medis, yang ditargetkan dapat mencapai senilai Rp500 miliar. “Kami mendapatkan informasi bahwa kecepatan dan ketepatan penanganan menjadi kunci memerangi pandemi COVID-19. Itu yang mendorong sinergi dilakukan melalui penggalangan dana guna memberikan bantuan alat kesehatan,” tutur relawan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia sekaligus CEO DAAI TV Indonesia, Hong Tjhin selepas melakukan penyerahan simbolis kepada Ketua PBNU Bidang Kesehatan yang juga Pembina Tim COVID-19 PBNU, dr. Syahrizal Syarif di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta 19 Maret 2020.

cegah corona
Jaga diri bantu sesama dari COVID 19 dok. Kemenkes 

Sementara Managing Director Sinar Mas, G. Sulistiyanto secara terpisah berkata, “Nama perusahaan-perusahan yang sudah konfirmasi akan berdonasi diantaranya, Sinar Mas, PT Adaro Energy Tbk, Artha Graha Peduli Foundation, PT Djarum, Agung Sedayu Group, PT Indofood Sukses Makmur Tbk, PT Puradelta Lestari Tbk, beserta Triputra Group. Kami masih menunggu pengusaha lain untuk kepedulian sosial ini.” ujarnya.
Adapun hari ini KADIN bersama Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia memberikan bantuan untuk Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, RSPAD Gatot Subroto, RSUP Persahabatan.

Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), Rosan Roeslani mengatakan, seluruh penyaluran donasi berikut perusahaan yang berpartisipasi akan dilaporkan kepada Presiden secara berkala, dan pihaknya terus berupaya mengimbau anggotanya agar ikut berperan aktif dalam kegiatan ini. Donasi bertahap yang digalang Tzu Chi akan berbentuk peralatan uji cepat (rapid test kit) sebanyak 1 juta buah, 20 ribu baju isolasi (coverall safety), 4 unit alat bantu pernapasan (ventilator), berikut 1 juta masker. Penyaluran bantuan berlangsung di bawah koordinasi Kementerian Kesehatan dan BNPB.

galang dana untuk perang corona
Bantuan ini berupa perlengkapan alat kesehatan 

Pada hari Rabu (18/3) lalu, Tzu Chi telah menyerahkan bantuan berupa APD seperti baju isolasi, masker, kacamata, sarung tangan, juga ventilator bagi Kementerian Kesehatan berikut beberapa rumah sakit, seperti RSPAD Gatot Soebroto, RSPI Sulianti Saroso dan RSUP Persahabatan. Menurut Hong Tjhin, dukungan lain yang dapat mereka berikan adalah mengikuti semua arahan Pemerintah seperti melakukan pembatasan interaksi dengan pihak lain (social distancing) dan mengedepankan pola hidup sehat.

Berharap akan semakin banyak perusahaan -perusahaan lain untuk bersama mengatasi wabah COVID 19. Untuk menumbuhkan empati dan kepedulian terhadap para tenaga medis yang berjuang dilapangan dalam merawat para pasien yang positf Corona. Semoga kita dapat bersama-sama melalui ujian dan dapat memerangi Corona (Covid-19). Dan lebih banyak masyarakat yang sadar dan mengikuti peraturan pemerintah, untuk beraktivitas dirumah aja.

Komentar

  1. Semoga Covid-19 lekas usai yah & kita sehat selalu, aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin iya semoga ramadhan Allah musnahkan virus ini

      Hapus
  2. Kerennyaaaaa!
    bangga banget kalo perusahaan di Indonesia punya inisiatif se-kece ini.
    Covid ini wabah yg menyengsarakan, tapi insyaAllah kita jadi makin kuat kalo saling membantu dan bergandengan yaaa

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah pihak korporasi dan masyarakat tergerak bahu - membahu berantas Corona ya. Semoga situasi ini cepat membaik

    BalasHapus
  4. Kemarin sempat baca juga tentang ini di postingan Gubernur Jakarta, salut banget :) Semoga kita bisa bersatu memerangi covid-19 yang semakin meresahkan. Kita bisa lakukan dan turut membantu tentunya dalam hal berbeda sesuai kemampuan ya. Minimal dengan tetap di rumah.

    BalasHapus
  5. Saya memang banyak cemas selama terjadinya pandemi ini. Namun pandemi ini juga membuka mata saya, kalau masih banyak sekali orang baik yang ada di Indonesia ini, yang saling tolong menolong. Saya jadi terharu. Semoga pandemi ini lekas berakhir, ya..

    BalasHapus
  6. Yayasan Buddha Tzu Chi ini hebat ya, saya pernah ke Kantor nya dan takjub dengan cara kerja mereka yang tulus
    Bekerja sama dengan Sinar Mas menjadi gerakan yang hebat

    BalasHapus
  7. Semoga langkah ini diikuti perusahaan-perusahaan lain di Indonesia sehingga penanganan wabah covid lebih tuntas teratasi. Sedih saya dengar curhatan adik ipar yg nakes... Sudah banyak perawat dikarantina, akhirnya jumlah tenaga kesehatan berkurang .. bismillah.. semoga Allah ijinkan pasukan covid ini pergi dari muka bumi sebelum ramadhan ...

    BalasHapus
  8. Terharu saya tuh, kalau semua elemen masyarakat bergerak di masa merebaknya corona ini. Karena kalau pemerintah sendiri tentu gak bakal bisa. Semua harus bergandengan tangan dan bersatu padu

    BalasHapus
  9. Saat ini pandemi covid 19 sudah semakin merebak di Indonesia , untuk itu memang semua kalangan harus bersatu melawannya ya, nggak bisa cuma pemerintah atau petugas kesehatan saja. So adanya bantuan yang digerakkan oleh Sinar Mas dan Yayasan Buddha Tsu tentunya sangat membantu sekali.

    BalasHapus
  10. Aku ikut mengaminkan pas di bagian ini ya mba.


    "... semoga semakin banyak perusahaan -perusahaan lain untuk bersama mengatasi wabah COVID 19 ini, untuk menumbuhkan empati dan kepedulian terhadap para tenaga medis yang berjuang di lapangan dalam merawat para pasien yang positf Corona"

    Aamiin Ya Robbilalaamiin

    BalasHapus
  11. Alhamdulillah, bantuan di masa sekarang ini sangat bermanfaat mbak. Jadi walaupun ada batasan jarak, bantuan tetap bisa bergerak ke yang membutuhkan

    BalasHapus
  12. Saatnya kita berjuang bersama. Hilangkan semua perbedaan, olok-olok, becanda, politik, bahkan usulan makar segala. Duuuh...kita harus bersatu iniii melawan wabah...Semangat Sinar Mas & Yayasan Buddha Tsu...

    BalasHapus
  13. Mantul Sinar Mas, sebagai bagian dari Cost Social Responsibility kah ini, Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dikenal aktif mengadakan kegiatan kemanusiaan ya

    BalasHapus
  14. Virus Corona ini menuntut perhatian banget dari kita semua orang Indonesia ya.
    Semoga makin banyak perusahaan-perusahaan seperti Sinar Mas yang peduli dengan bencana yang terjadi.
    Semoga usaha-usaha Sinar Mas, berjalan baik.

    BalasHapus
  15. terharu ya, dalam kesulitan ini kita bisa bergerak bersama membatu saudara-saudara yang membutuhkan. paling tidak kita bisa percaya masih ada kebaikan di muka bumi ini :)

    BalasHapus
  16. Wuih, keren banget nih sumbangsih Sinarmas terkait COVID 19 ini. Pastinya akan membawa manfaat yang sangat banyak. Semoga saja memberi perubahan yang berarti. Dan menjadi stimulasi bagi banyak korporat untuk bias seperti Sinarmas dalam hal kepeduliannya ini.

    BalasHapus
  17. Keren banget sinarmas land dapat menyumbangkan terkait dengan virus corona. Semoga segera berakhir ya virus corona ini

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan