Wisata Hits Di Bandung

Disini siapa yang sudah mulai angkat ransel lagi, setelah hampir 2 tahun ??? Kalau gw sih dah mulai jalan tipis-tipis, wisata ke tempat yang terdekat aja dari Jakarta. Minggu lalu (27/11/2021) bareng teman BPJ wisata sekitaran Pengalengan dan minggu ini 4 Desember 2021 wisata sekitar Lembang bareng bu Rt dan tetangga dirumah. Pastinya beda teman traveling pasti beda pula cerita dan keseruannya. Intinya sih disetiap perjalanan dibawa enjoy aja, jujur kalau gw pribadi sih bukan dengan siapa gw pergi tapi kemana tujuan perginya, itu sih yang penting. Traveling itu kan "healing" bukan cari teman.

wisata hits di bandung
Taman Langit Pengalengan Bandung


Pengalaman gw ikut trip bareng komunitas, jadi punya pengalaman baru dengan teman yang baru. Awalnya ga kenal, akhirnya jadi akrab satu sama lain dan bisa belajar dari mereka meski kebanyakan teman traveling gw itu mayoritas seumuran Kaka sama Dede. Ya udah lah ya gw langsung aja bagj tips "One Day Trip" ke Pengalengan Bandung bareng Komunitas BPJ dengan sharecost Rp 236ribu karena gw bukan member BPJ, kalau member Rp206.127. Pengalengan Bandung jarak tempuh wisata ke wisata lainnya cukup dekat jadi dari Sunrise Taman Langit, Pengalengan Rafting, Poin Cukul, Situ Cileunca, Wayang Windu  Panenjeoan, Taman Love, Rumah Pengikut Setan dan yang lainnya. Tapi yang kami singgahi adalah Taman Langit, Wayang Windu Panenjeoan, dan Taman Love juga belanja oleh-oleh di Kawitan.

Wisata Pengalengan yang lagi hits Di Bandung

Sunrise Taman Langit

Kami berangkat dari Sekre BPJ UKI sekitaran jam 00.00 wib, alhamdulillah jalan jam segitu memang jadi terhindar dari kemacetan. Jadi lalu lintas malam itu terbilang cukup lancar, adzan subuh sudah keluar tol Soreang sebelum lanjut ke Pengalengan kami menunaikan ibadah sholat subuh dulu di masjid lupa nama masjidnya...tapi tempat parkirnya bisa muat 2 Elf sih dan kamar mandi juga ada 4 dengan tempat wudhu terpisah.


taman langit bandung
Asik loh ngecamp disini 

Jarak antara Tol Soreang butuh waktu 1 jam lebih untuk ke Taman Langit.

HTM Taman Langit: 
Tiket masuk Rp 10.000
Tiket camp Rp 25.000
Parkir motor Rp 5.000
Parkir mobil Rp 10.000

Jadi yang mau kemcer (camp) di Taman Langit bareng keluarga atau sahabat seru sih bisa lihat sunrise dan sunset itupun kalau cuacanya cerah ya, sayangnya kami sampai Taman Langit disambut kabut. Kalau ga mau ngecamp bisa juga nih buat cuci mata sambil foto-foto buat update media sosial atau bikin video ala-ala buat di tiktok bisa mampir ke https://vt.tiktok.com/ZSeUsWCnp/. Kalau ke Taman Langit yang ngeteng atau naik transportasi umum sepertinya harus sewa angkot deh dari Cikalong. Biar hemat ongkos sih sebaiknya rame-rame ya jadi lebih irit ongkosnya.



Kemcer di Taman Langit bawa logistik secukupnya aja atau cemilan aja kalau temgah malam lapar, karna disini sudah ada warung harganya juga standar dan terbilang murah sih menurut gw mah. Mi rebus pakai telor cuma Rp10ribu, Teh manis hangat cuma Rp3ribu, air mineral Rp4ribu, jangan cari es batu ya disini karna disini udah cukup dingin cuacanya.

Wayang Windu Panenjeon

bandung hits
Andai jendela rumah
pemandangan kaya gini


Lanjut lagi setelah puas hampir 3 setengah  jam di Taman Langit, kami lanjut ke wisata berikutnya ke Wayang Windu Panenjoan. Wisata ini juga terbilang baru di Bandung Selatan dengan view kebun teh. HTM nya juga sama dengan Taman Langit, yang ngecamp bisa konfirmasi satu jam sebelum kedatangan, kalau tidak bawa alat camping bisa menyewa disini. HTM Rp10ribu untuk parkir motor Rp3000 dan parkir mobil Rp5000. Jam operasional pukul 10.00 wib-18.00 wib. Bagi yang mau berkeliling kebun teh bisa menyewa ATV Rp 50ribu/jam.

Sempurna dah healing ke Pengaleng-Bandung Selatan menghilangkan penatnya efek dari ppkm. Diatas ketinggian 1800mdpl bisa menikmati pemandangan dengan hamparan kebun teh. Kalau mau berburu sunrise atau sunset juga keren banget. 

wayang windu panenjeon
Wayang Windu Panenjeon

Taman Love

taman love
View nya cakep ya
ini diambil pas magrib 


Taman Love ada kolam renang yang berbentuk love atau  hati. Sayangnya sampai ke Taman Love pas magrib jadinya ga terlalu lama bisa menikmati pemandangan disini. Tapi pemandangan malam disini juga ga kalah cantiknya sih. Gunung yang dihiasi city light, oh iya kalau mau berenang harus bayar tiket masuk Rp30ribu/orang, anak-anak dan dewasa htm nya sama. Tapi kalau mau nongkrong di cafe nya sekedar minum kopi atau bandrek itu free.

Kawitan Coffe



Kurang lengkap rasanya kalau wisata tidak beli oleh-oleh atau kulineran. Karena dari Wayang Windu satu arah, sebelum ke Taman Love kami belanja oleh-oleh khas Pengalengan di Kawitan Coffe. Parkirnya luas bisa muat beberapa bus dan mobil pribadi, disini juga lengkap dengan mushola dan kamar mandi banyak tersedia dibawah dan dilantai atas. Belanja oleh-oleh atau kulineran disini terbilang harganya murah. Melepas penat sebentar bisa menikmati kopi di Coffe Shop Kawitan dilantai atas. Di Coffe Shop juga tempatnya luas bisa menampung lebih dari 50 orang di ruang out door dan 30 orang di ruang indoor.

Wisata yang lagi hits di Lembang Bandung 

Oke lanjut traveling bareng emak-emak yang butuh hiburan diluar setelah sehari-harinya berkutat di dapur. Sharecost Rp350ribu Karna bareng sama emak-emak jadi stay nya di Villa Rasberry Lembang, gw pribadi sih lebih suka nginap guesthouse atau tidur dimobil. Lokasi villa lumayan strategis lokasinya dan juga menyuguhkan pemandangan pengunungan dan dilengkapi dengan kolam renang kecil. Kami berangkat dari Tamansari 4 sekitar pukul 6 pagi, oh iya ga rekomen ya kalau ke Bandung dari Jakarta. Soalnya macet cynn, ada salah satu peserta yang ngaret yang awalnya berangkat 04.30 wib karena nunggu salah satu keluarga akhirnya perjalanan kami tertunda dan juga kena macet mau masuk tol dan keluar tol Pasteur. Dari jalan pasteur juga dah macet ya, parahnya lagi dari Jalan Setia Jadi ke terminal ledeng menuju lembang padat merayap.

Taman Lembah Dewata

taman lembah dewata
Rasa di Rakum..pray for Semeru.

Pada akhirnya kami sampai di villa pas pukul 12.00 wib. Jadi cape dijalan ya, wisata yang didatangi hari pertama cuma satu. Selebihnya ya di villa, jadi disini acaranya bebas. Bagi peserta yang mau berwisata sekitaran Lembang atau mau stay aja di villa dipeebolehkan karena tiket wisata ditanggung peserta masing-masing. Panitia hanya menyediakan transportasi PP Jakarta Bandung, makan malam, sarapan dan makan siang. Setelah selesai menunaikan ibadah sholat dhuhur sebagian peserta wisata ke Taman Lembah Dewata. HTM Taman Lembah Dewata Rp20ribu/orang.

taman lembah dewata
Bisa nyobain es cendolnya nih
Kalau Taman Lembah Dewata

View disini menawarkan suasana seperti di Bali, dihiasin banyak ornamen patung dan yang lebih ada undakan bukit kecil dan danau. Disini juga bisa kulineran, kalau mau keliling seputaran Taman Lembah Dewa bisa sewa bebek-bebekan, sewa sepeda atau keliling naik kereta. Area wisata disini baru 80 persen rampung, mungkin tahun depan sudah selesai. Disini belum ramai pengunjungnya jadi masih leluasa buat take photo.

Keliling Eropa di Sarae Hills

sarae hills
Foto aja dulu disini sebelum ke Paris...


Sebelum pulang ke Jakarta sebagian peserta berwisata ke daerah Punclut terdapat Sarae Hills kawasan wisata alam berupa restoran, cafe dan wisata outdoor. Kawasan wisata Sarae Hills ini menawarkan 7 destinasi ada Dago Bakery tiket masuknya Rp25ribu tiketnya bisa ditukarkan dengan roti. Lebih penting lagi di Dago Bakery bisa mengambil foto di bangunan yang berbentuk kastil. Sayangnya harus cukup sabar mengantri.

kawasan wisata di punclut
Kawasan wisata Sarae Hills menawarkan
 wisata alam, cafe, restoran dan
wahana permainan anak


Kalau mau keliling Eropa juga bisa di Sarae Hills cukup beli tiket masuk Rp30ribu. Bisa foto di patung Liberti Newyork, bisa ke Roma, bisa ke Paris. Disini membutuhkan fisik yang kuat, atau bisa parkir mobil di sekitaran area ini. Oh iya tiketnya bisa ditukar dengan minuman. Kalau yang mau berwisata kuliner bisa mengunjungi De Balkon, menyajikan makanan khas Jawa dilengkapi dengan bangunan bernuansa Jawa. Atau pingin nyobain kopi nusantara dari kopi Gayo, Bali sampai kopi khas pengalengan bisa ngopi cantik di Cafe Lereng Anteng.

sarae hills


Nah itu tempat wisata yang lagi hits di Bandung, bisa dimaksimalkan waktunya aja jangan sampai terkena macet, sayang kan ya kalau kena macet. 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan