Cari Tiket Murah Garuda Indonesia Di Skyscanner

Satu keinginan yang harus saya capai adalah Jelajah Nusantara dan menuliskannya di blog pribadi sehingga banyak referensi informasi tentang Indonesia. saya pun berkomitmen tidak ingin melangkahkan kaki ini ke negara orang sebelum menjelajahi nusantara dengan uang pribadi kecuali ada yang endorse.

Cari Tiket Murah Garuda di SKYSCANNER aja 

Cari Tiket Pesawat Garuda Indonesia bisa dibilang gampang-gampang susah dan tergantung nasib juga harus sering searching. Walaupun tidak dapat tiket murah juga  sebenarnya, bukan suatu halangan yang bisa merubah jadwal traveling. Yah kekuatan untuk jelajah nusantara memang sangat kuat dibandingkan tiket promo, jadi kalau gak dapat tiket murah lanjut terus.


Jelajah Nusantara bersama Garuda Indonesia

Cari tiket murah Garuda di SKyscanner
Garuda Indonesia memberikan penerbangan yang nyaman dan servise memuaskan doc. Tati Suherman

Jelajah ke Banjarmasin

Jelajahi nusantara pertama kali tahun 2013 yang menggunakan transpotasi pesawat adalah ke Banjarmasin Kalimantan Selatan, dan tanpa direncanakan. Pada waktu itu adik ipar yang tinggal di Banjarmasin main ke Jakarta dan mengajak untuk berkunjung ke rumahnya. Kebetulan saat itu libur panjang sekolah. Jadilah saya dan kedua putri tercinta berangkat ke Banjarmasin, dengan harga Tiket Pesawat Garuda Indonesia sekitar 500 ribuan itu sudah harga termurah atau tiket promo. Di Banjarmasin hampir dua mingguan, disana kami diajak menikmati pemandangan di Sungai Barito dengan perahu klotok, mengunjungi Pasar Terapung,Meseum Wasaka, Masjid Sultan Suriansyah dan Pasar intan Martapura.

Jelajah ke Pulau Dewata Bali

Cari tiket murah Garuda di Skyscanner
Foto di Pura Saraswati

Masih kurang ya dua mingguan disana, karena belum semua dikunjungi dan menyesuaikan jadwal adik ipar. Jadinya hanya beberapa tempat saja yang dikunjungi. Perjalanan kedua tahun 2014 ini adalah yang tidak terlupakan selama seumur hidup, karena perginya bersama suami dan kedua buah hati kami. Destinasi yang kami kunjungi adalah Bali, disana kami hanya 5 hari 4 malam. Lumayan juga banyak yang dikunjungi, Tanah Lot, GWK (Garuda Wisnu Kencana), Uluwatu dan Pantai Kuta. Hotel yang kami pilih untuk menginap di jalan Melasti, lokasinya tidak jauh dari Legian.

Di Bali belum semua dikunjungi dan ini merupaakan pr yang harus diselesaikan. Kunjungan kedua ke Bali tahun 2016, tapi tidak menggunakan pesawat karena ikut Wisata religi majlis ta'lim berziarah ke makam Sunan Gunung Jati,  Setelah itu melanjutkan perjalanan ke Bali berkunjung ke destinaasi yang sudah pernah saya singgahi dan ke makam Habib Ali bin Umar Bafaqih, makam Raden Ayu Siti Khadijah anak dari Raja Denpasar yang memeluk agama islam, Pantai Pandawa dan Bedugul. Baca juga Wisata religi Jawa Malang Bali Guci

Siapa yang kan menyangka kalau awal 2018 saya kembali ketiga kalinya ke Bali bersama rombongan Blogger Cihuy dan uangnya dari hasil tabungan fee dari job. Puas juga disana selama 6 hari 5 malam. Berkunjung ke Pantai Sanur, Desa Penglipuran, Pantai Berawa, Meseum Antonio Blanco, Meseum Bali, Tirta Empul Tampak Siring, dan Waterfall Tegungan Village.

Jelajah Maluku Utara

Cari tiket murah Garuda di Skyscanner
Foto di Pulau Failonga doc. Tati Suherman

Ini yang menjadi kesempatan tidak terduga-duga, bisa menjejakan kaki di Indonesia Timur. Nasib yang bisa membawa sampai terbang sejauh ini adalah ketikka mengikuti blog competition berhadiah utama di ajak mengikuti ritual Hut Tidore 909 tahun 2017 lalu. Berkunjung kesana bukannya saya menang lomba, tetapi dari situ lah suami tercinta memberi uang untuk ikut open trip yang juga dibuka. Di Maluku Utara ini saya menghabiskan waktu selama 10 hari 9 malam, Di Tidore selama 6 hari, Halmahera (Taman Nasional Aketajawe) 3 hari dan Ternatte 1 hari. Perayaan hut Tidore ini sangat meriah sekali, dirayakan selama 1 minggu dan semua warga nya ikut berpartisipasi. Dari sesepuh, orang tua, anak muda hingga anak kecilnya.

Cari tiket murah Garuda di Skyscanner
Ritual Paji Nyili-Nyili doc. Tati Suherman

Ritual diadakan untuk mengenang jasa  sultan Nuku yang pada waktu itu berjuang menyatukan Maluku yang terpecah belah. Dari Ritual paji nyili-nyili. Ake dango, parade juanga sampai ratib taji. Semua ritual rutin dilakukan setiap tahunnya.

Jelajah Palembang

Cari tiket murah Garuda di Skysnanner
Foto di Rumah Limas doc. Tati Suherman

Berkunjung ke Palembang pun tidak direncanakan, kebetulan saat ke Tidore kenal pemenang blog  yang kebetulan orang Palembang. Ada sisa uang dari Tidore dan saya belikan tiket pp Jakarta Palembang. Niatnya sih kesana pingin merasakan makan pempek langsung disananya. Alhamdulillah kesampaian juga, walau kesannya sedikit aneh ya, mau makan pempek aja ke Palembang kaya di Jakarta ga ada aja. Ada sih tapi ya ppenasaran aja, gimana makan disana, benar aja makan pempek di Palembang dan Jakarta itu beda. Kalau di Palembang di celup, pempeknya tidak digoreng dan kalau di Jakarta di kuah pempeknya digoreng. Tidak hanya makan pempek saja sih disana saya diajak makan mie celor, berkunjung melihat pemandangan jembatan ampera, Monpera (Monumen Perjuangan Rakyat),Rumah Limas, Meseum Sultan Mahmud Badarrudin II, Benteng Kuto Besak, Gelora Sriwijaya, dan Byat Al-Quran Al-Akbar.


Cari tiket murah Garuda di Skyscanner
Pemandangan indah saat malam hari di Jembatan Ampera


Jelajah Belitung

Cari tiket murah Garuda di Skyscanner
Foto bareng Mila di Pulau Lengkuas Belitung

Semua perjalanan saya memang tanpa direncanakan, Ke Belitung pun ada teman yang menjual tiket murah Garuda Indonesia pulang pergi Jakarta Belitung 800 ribu. Dia dapat dari hadiah foto selfie pada pameran yang Diadakan Garuda Indonesia di JCC Senayan. sayang banget kalau ga dibeli, berangkatlah saya tanggal 19 Februari 2018, dan disana saya hanya 2 hari 1 malam, awalnya 3 hari tetapi karena suami tercinta sakit batu ginjal maka mengharuskan saya pulang. Akhirnya hanya eksplor Belitung Barat saja, belum sempat ke Kampung Ahok. Untunglah di Garuda Indonesia mudah sekali rescedhule tinggal datang ke bandara atau office terdekat, jika perubahan jadwal kurang dari 24 jam maka akan dikenakan pinalty sebanyak 50% dan jika sudah lebih dari 24 jam maka akan dikenakan pinalty 75%.

Skyscanner memberikan penawaran harga termurah

Cari tiket murah Garuda di Skyscanner

Skyscanner aplikasi pintar yang mencari jutaan penerbangan dari ratusan maskapai dalam hitungan detik. Temukan penerbangan yang paling cocok dan menghemat uang. Tidak hanya menyediakan informasi tiket pesawat saja, tetapi juga memberikan informasi harga dan fasilitas hotel terbaik dan termurah. Gak usah bingung kalau belum menemukan sewa mobil karena di Skyscanner juga akan memberikan penawaran terbaik dan menampilkan informasi dari semua perusahaan penyewaan mobil diseluruh dunia.

Cari tiket murah di Skyscanner


Traveling pun akan aman dan nyaman, mencari tiket, hotel serta sewa mobil semudah membalikkan telapak tangan. Bagaimana caranya:
1. Cukup kamu download aplikasinya di playstore
2. Daftarkan email kamu
3. Setelah itu kamu akan mendapatkan informasi penawaran terbaik dan termurah

Jika membutuhkan trik dan trip apa saja lebih lengkapnya buka di www.tatisuherman.com

 Disclaimer: tulisan ini diikut sertakan dalam lomba blog yang diselenggarakan oleh Indonesia Corners dan Skyscanner



Komentar

  1. Asyik nya jalan-jalan dan dapat tiket murah jadi ketagihan jalan-jalan ya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya nagih banget kalau bisa sih seminggu sekali jalannya

      Hapus
  2. Aku belum pernah nih pakai Skyscanner. Lengkap juga ya ternyata. Mau coba ah. Thanks ya, Mbak rekomendasinya.

    BalasHapus
  3. Waah banyaak bgt daerah di indonesia yg sudah dijelajahi..semoga tetap banyak jalan2 dengan akomodasi yg terbaik

    BalasHapus
  4. Akuu mau jelajah ke Pahawang ajaaaa Mbaaa..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahahaha liat sunset dan sunrisenya ya yang romantis

      Hapus
  5. Ayo kapan nih ada rencana jelajah lagi nusantara... Ikuuut... :)

    BalasHapus
  6. Aku belum pernah sama sekali pakai skyscanner

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba mbak bikin liburan jadi lebih mudah

      Hapus
  7. Wah, jadi pengen nyoba juga nih pakai skycanner buat jalan-jalan pakai tiket murah :D

    BalasHapus
  8. Ini lumayan banyak udah euy yang dijelajahin? Ak baru Banjarmasin-semarang-yogya-surabaya aja. Hihi. Ah pengen banget suatu saat bisa abadikan moment perjalanan yg berharga di blog jg. Smg ad rezeki. :)

    BalasHapus
  9. Wah lengkapbjuga ya skyscanner tfs mbak semoga keinginannya terwujud ya

    BalasHapus
  10. Keren mbak bisa keliling Indonesia, apalagi ada skyscanner ya mbak jadi lebih mudah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya jadi lebih mudah liburan dengan Skyscanner

      Hapus
  11. Traveling lebih mudah ya kalau bisa pesan tiket online begini, jadi menyenangkan acara liburan.. Gak repot.

    BalasHapus
  12. Perlu banget info ini biar mudah nyari tiketnya kalau pergi jauh ya

    BalasHapus
  13. Puas banget jalan-jalannya maak..aku belum pernah ke Belitung pengen bangeet :)

    BalasHapus
  14. Ternyata ini rahasia mbak Tati bisa jalan2 kemana2, nyari tiket murce di Skyscanner. Mau jg ah kepoin webnya nyari tiket murce :D

    BalasHapus
  15. Belum pernah ke Belitung, padahal tante adek nyokap ada disana, bagus banget ya mbak Belitung :)

    BalasHapus
  16. Aku blm pernah nih beli lewat skyscanner, kalo liat2 dan membandingkan harga pernah. Btw, jelajah nusantara mmg asik ya, alamnya indah dr ujung ke ujung :D

    BalasHapus
  17. Aku iri dengan foto-foto kece Mak Tati. Asik banget deh jalan-jalan terus. Cari tiket murah di Skyscanner supaya sering liburan yaa

    BalasHapus
  18. Sekarang traveling jadi gampang ya kak dengan aplikasi ini.

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

CINTA YANG TERPENDAM