Postingan

Low Budget Backpackeran Jadi Aman Hitung Dengan Kalkulator Casio My Style

Gambar
Mempunyai hobi travelling menjadikan saya harus lebih memperhitungkan berapa budget harus dikeluarkan disaat ingin berkunjung ke kota tertentu. Karena masing-masing tujuan wisata mempunyai budget yang berbeda-beda. Disini saya harus lebih teliti lagi menghitungnya, agar nantinya disaat travelling tidak terjadi kekurangan uang ditengah perjalanan. Kalau bisa travelling dengan budget seminim mungkin.

Paling bahagia kalau sudah bisa melihat sunrise secantik ini
Sebelum berpergian sebaiknya tentukan dulu mau kemana tujuan wisata nya, cek biaya hidup disana seperti makan, transpotasi, penginapan dan masuk tempat wisatanya. Bila perlu kita mencari harga promo, untuk menekan pengeluaran seirit mungkin. Maklum, saya lebih suka angkat ransel (backpackeran) ketibang Koper. Lagi pula sumber dana untuk travelling dari pak suami, ga enak juga sih kalau mintanya terlalu besar. Travelling yang saya lakukan bisa sebulan 2 kali, jadi kan malu juga mintanya. Kadang suka diceramahin dulu, walau akhirnya…

Wisata Kuliner Halal Murah Dan Enak Di Bali Ala Backpacker

Gambar
Travelling jika tidak berwisata kuliner rasanya kurang lengkap. Sudah tiga kali saya berkunjung ke Bali, pulau impian para traveler. Pertama kali saya ke Bali pada tahun 2014 saat Imlek bersama keluarga. Disana kami 5 hari 4 malam, dan menginap di jl. Melasti-Kuta dengan free breakfast. Bermodal informasi dari internet, saya membuat list destinasi mana aja yang harus dikunjungi. Saya membuat rencana 1 hari 2 destinasi, tapi karena kami tidak menyewa kendaraan maka habis lah uang untuk bayar taksi. Maklum lah baru pertama kali, jadi memang terkesan boros ditambah lagi makan malam pun dihotel, karena suami dan anak-anak tergolong orang yang tidak mau ribet. Tidak rekomen lah makan di hotel walau pun bintang 4 tetap aja di Bali mahal ya.
http://www.tatisuherman.com/2018/01/explore-bali-ala-backpacker.html
Pecel Bu Dilla-Terminal Batu Bulan Pecel, ceker, kikil dan bakwan plus minumannya teh manis hangat hanya Rp 15.000. Kalau Dibali pesan teh hangat pasti yang disajikan teh manis,jadi jika…

Lebih Mengenal Arti Rezeki Sebenarnya Di Buku Aplikasi Pencari Rezeki

Gambar
Jika bicara arti kebahagiaan sesungguhnya, pertanyaan ini kembali pada diri kita masing-masing. "Apa yang membuat kita bahagia?" Sesungguhnya kita lebih mengetahuinya daripada orang lain. Buat saya arti kebahagiaan itu adalah "bisa tercapai segala keinginan, bisa membuat orang sekitar bahagia, bisa bebagi, bisa travelling kemana saja, bisa menikmati pemandangan yang indah seperti merasakan angin laut, sunset juga sunrise dan masih banyak lagi. Bahkan melihat sesuatu yang lucu dan dicintai juga bisa membuat bahagia.



Tergantung pada keyakinan diri sendiri, "apakah kita bisa mencapai kebahagiaan kita yang sebenarnya?". Bagaimana caranya agar tercapai kebahagiaan itu. Kebahagiaan selalu dikaitkan dengan rezeki, dan arti rezeki yang sebenarnya sangat luas. Namun sebagian orang mengaitkan rezeki dengan materi, padahal rezeki bukan materi saja. Seperti yang dijelaskan dalam buku karya Wusda Hetsa & Achi TM dalam bukunya yang berjudul APLIKASI PENCARI REZEKI. Dala…

Cara Aman Travelling Nyaman Bersama Mega Travel Care

Gambar
Saya tuh paling bahagia, kalau lihat kalendar yang tanggalnya merah apalagi hari jumat merah atau senin merah. Tahu kan gimana bahagia nya hati, biasanya saya cek tiket promo siapa tahu aja kan dapat tiket promo. Kan lumayan tuh bisa menghemat pengeluaran. Tapi jarang sih ada tiket pesawat atau kereta api yang promo kalau long weekend, biasa nya malah tinggi harganya dari hari biasa. Kemarin dapat tiket promo ke Bali bareng Blogger Cihuy Explor Bali Murah.
Sunset di Pulau Pahawang-Bandar Lampung
Itu sih bukan masalah bagi saya, karena profesi saya cuma pengangguran keceh. Hahahaha duh bahagia banget deh kalau tiket udah di tangan, tinggal ngitungin hari terus karena udah gak sabar untuk angkat ransel (berangkat). Kadang semua yang direncanakan tidak sesuai yang diharapkan. Sebenarnya jarang sih mengalami hal-hal yang tidak diinginkan, seperti pesawat delay atau bagasi hilang. Jika terjadi seperti itu maka liburan yang menyenangkan akan menjadi kacau. Pepatah mengatakan "sedia pa…

Cegah Gizi Buruk Dengan Konsumsi Protein Hewani SO GOOD

Gambar
Indonesia mempunyai target menuju Indonesia Emas 2045, disamping itu isu gizi buruk atau stunting menjadi tantangan yang cukup menakutkan. Pemerintah pun menggandeng pihak swasta dan masyarkat, untuk bekerja sama meningkatkan kesehatan dan gizi ini terwujud. Stunting adalah masalah kurang gizi kronis yang disebabkan oleh asupan gizi yang kurang dalam waktu cukup lama akibat pemberian makanan yang tidak sesuai dengan kebutuhan gizi. Stunting terjadi mulai janin masih dalam kendungan dan baru nampak saat anak berusia dua tahun.


SO GOOD Solusi Protein dok. @So_good_ID
Di Indonesia, tercatat hampir sembilan juta anak dibawah usia lima tahun mengalami pertumbuhan yang tidak maksimal (stunted) akibat kekurangan gizi kronis. Mirisnya lagi Indonesia masuk peringkat lima dunia anak-anak kekurangan gizi. Stunting juga berpotensi mengancam generasi mendatang menjadi generasi yang hilang. Akibat stanting kerugian negara mencapai sekitar Rp 300 triliun pertahun. Akibat stunting Perkembangan otak …

Cegah Stunting Untuk Menciptakan Bibit Unggul Penerus Bangsa

Gambar
Jakarta 24/01/2018 #NgobrolTempo sudah beberapa kali membahas masalah Stunting, karena hal ini bukan hal sepele. Stunting atau gagal tumbuh bisa mengakibatkan anak meninggal dunia akibat lambatnya penanganan. Mirisnya lagi Indonesia masuk peringkat lima dunia, ini menjadi tanggung jawab kita semua. Anak penderita stunting, akan kehilangan 11 persen IQ nya dan membuatnya berpenghasilan rendah bila dewasa nanti.Dulu kita fokus pada berat badan berbanding umur, tapi ternyata indikator ini tidak begitu menggambarkan masalah gagal tumbuh. Ternyata cacingan pun menjadi penyebab utama stunting pada anak. Cacing diperut banyak sekali mencuri makanan, sehingga anak-anak menderita gizi buruk. Sebaiknya memberikan obat cacing setahun dua kali untuk mencegah berkembang biaknya cacing dalam perut.Tercatat hampir 9 juta anak Indonesia usia di bawah 5 tahun mengalami pertumbuhan tidak maksimal akibat kekurangan gizi kronis. Hal ini bukan hanya berdampak pada kesehatan si anak, tapi berpengaruh juga …

Explore Bali Ala Backpacker #AngkatRansel2018

Gambar
Trip kali ini ke Bali bareng Blogger Cihuy, dengan penerbangan pukul 22.50 wib. Setiap peserta dikenakan biaya Rp 1.800.000 (untuk tanggal 14 sampai 16 Januari 2018) sudah termasuk tiket pesawat& wisata, penginapan, makan dan transpotasi Founder Blogger Cihuy yaitu Bun Elisa Koraag memberikan kemudahan bagi peserta yaitu dengan menyicil  lewat job yang diberikan pada kami. Tiap kali kami dapat job uangnya ditabung untuk biaya ke Bali, keren ya Bunca (sapaan akrabnya). Jika ingin pulang tanggal 17 harus menambah biaya Rp 350.000 (saya pilih pulang tanggal 19 biar lamaan dikit hehehe). Foto bersama di Tirta Empul dok. Blogger Cihuy
Pantai SanurHari pertama, tiba di Bali, kami diajak menikmati sunrise di pantai sanur tapi sayang saat itu mendung ..hiks. Sambil menikmati pagi kami sarapan nasi goreng bali yang disediakan oleh panitia. Mau sarapan di Warung Mak Beng, sayangnya belum buka.
Sunrise di pantai Sanur
Setelah sarapan, perjalanan dilanjutkan Desa Wisata Penglipuran. Di Desa …