Bermimpi Bisa Traveling Ke Raja Ampat

Mungkin sudah  tahu ya kalau mempunyai mimpi menjelajahi di setiap sudut pulau yang ada di Indonesia sudah menjadi cita-cita ku sejak lahir (uffs.. keren ya pas dilahirkan sudah ingin traveling). setiap pulau yang ada di Indonesia, menurutku semua tercipta begitu sempurna dan indah. Bagaimana sang pencipta menunjukkan keberadaan dan kebesaran NYA. Dari setiap sudut di Indonesia ini mempunyai keindahannya masing-masing yang membuat para traveler ingin menginjakkan kakinya serta mengabadikannya lewat media sosial maupun disimpannya sendiri bahkan ada yang menuliskannya di blog pribadinya sama seperti yang aku lakukan. Ya aku ingin Indonesia dikenal oleh lebih banyak orang dengan menuliskan semua pengalamanku saat menyinggahi pulau. Bahkan sebelum bisa menyinggahi semua pulau, aku pantang keluar luar negeri dengan biaya sendiri kecuali ada yang endorse. Barangkali ada yang mau endorese aku udah siap paspor yang masih kosong loh hahahaha. Aku bikin paspor bukan untuk keluar negeri tapi tahun 2014 yang lalu, ibu aku tuh ingin berangkat umroh, biar bisa menemaninya aku juga membuatnya, waktu itu masih 355 ribu.



Melihat begitu banyak instagramer seperti Koh Dedy Huang, memamerkan foto-foto mereka saat  berkunjung ke Raja Ampat. Bikin iri dan menggerakkan hati ini untuk menabung, tapi bisa aja sih langsung minta ke bebeb (panggilanku pada suami tercinta). Ya selama ini bebeb selalu mensupport kegiatanku bahkan dia rela memberikan uang khusus untukku jalan-jalan. Sebelum meminta uangnya, aku selalu kalkulasikan dulu total biaya dari tiket sampai akomodasinya. Tahun 2014 pertama kalinya aku dan keluarga traveling menggunakan pesawat, suamiku menyerahkan semua keperluannya dari, tiket pesawat, hotel sampai ke tempat wisata yang akan kami singgahi. Waktu libur Imlek sampai seminggu (oh iya suamiku itu tipe orang pekerja keras dan disiplin tidak suka membolos kerja kecuali perusahaan yang memberinya libur bahkan sakit pun dia masih bekerja). Bingung juga kan ya, aku sendiri belum ada pengalaman bagaimana mengatur jadwal dan apa saja yang harus kita singgahi, menggunakkan kendaraan apa disana.

website Tiket.com


Kebetulan pas searching tiket pesawat, keluar website Tiket.com. Lengkap sekali dengan promo-promo menarik dan yang paling penting di Tiket.com selain bisa memesan tiket pesawat dan kereta, bisa juga booking hotel, sewa mobil atau tiket tempat wisata. semua bisa dilakukan dengan satu langkah. Tidak hanya itu banyak sekali kelebihannya bertransaksi di Tiket.com yaitu:

-Booking Tiket Pesawat, kerte Api & Hotel Terlengkap
Lebih dari 90.000 hotel diseluruh dunia, 6000 rute pesawat doestik & internasional, dan tiket atraksi.

-Lebih hemat dengan TIX Point
Kumpulkan TIX Poin untuk setiap transaksi di tiket.com dan gunakan untuk diskon langsung.

-Jaminan pembayaran Online Aman & Mudah
pembayaran bisa melalui kartu kredit, KlikBCA, ATM, & Bank transfer yang terjamin & aman.

-Layanan Pelanggan 24/7
Fokus utama dari Tiket.com adalah kepuasan pelanggan, Customer Service Tiket.com melayani pelannggannya melalui Call Center, LiveChat, 7 Email.


Raja Ampat Surga yang ada di Indonesia

Sebenarnya ini menjadi solusi bagi ibu-ibu rumah tangga yang sibuk dengan pekerjaan rumah yang tiada habisnya. Saat ini aku ingin sekali menapakkan kaki ke Raja Ampat melihat panorama dan mengabadikan di media sosial. Raja Ampat merupakan surga  yang ada didunia dan sudah terkenal di seluruh dunia. Raja ampat sangat indah di permukaan namun juga indah di dalam lautannya, begitu banyak terumbu karang yang membuat takjub stiap mata memandang. pemandangan bawah lautnya menjadi idola bagi setiap penyelam yang ada di seluruh dunia.

postingan di instagram Koh Deddy Khuang


Untuk akses mengunjugi Raja Ampat tidaklah memakan waktu dan biaya besar. kita dapat menggunakan maskapai penerbangan dari Jakarta atau Bali ke Sorong via Makassar atau Ambon dan Manado selama kurang lebih enam jam penerbangan. Dari Sorong, kota yang cukup besar dengan fasilitas lumayan lengkap. Untuk menjelajahi Raja Ampat pilihannya ada dua, ikut tur dengan perahu pinisi atau tinggal di resort Raja Ampat Dive Lodge. Sekalipun kebanyakan wisatawan yang datang ke Raja Ampat saat ini adalah para penyelam, sebenarnya lokasi ini menarik juga bagi turis non penyelam karena juga memiliki pantai-pantai yang sangat indah, gugusan pulau-pulau karst nan mempesona dan flora-fauna unik endemik seperti cendrawasih merah, cendrawasih Wilson, maleo waigeo, beraneka burung kakatua dan nuri, kuskus waigeo, serta beragam jenis anggrek. (wikipedia.com)

Oh iya ada teman aku sih yang kebetulan mantan Basarnas, sudah berpengalaman menjejah Indonsia menyarankan untuk mengunjugi Raja Ampat dengan budget minim sebaiknya melalui Halamahera Timur. Tapi gak usah bingung juga sih tinggal klik Tiket Kemana Pun banyak sekali paket promo yang dtawarkan. Aku pun udah cek tiket murah, jika bisa terlaksana bisa berkunjung ke Raja Ampat ingin mengelilingi gugusan pulau yang menjadi panorama indah disana, ingin diving dan menyicipi makanan khas disana. Jika melihat feed instagram travel blogger asal Palembang ini, dia memposting pulau Wayag dan Marsuar Island, bikin aku tambah penasaran. Semoga tahun 2018 ini bisa merasakan pasir pantai nya Raja Ampat.

Tips Traveling yang aman

1. Mengumpulkan informasi tentang tempat wisata yang akan disinggaahi, bisa mencari di internet atau ke teman-teman yang sudah pernah kesana (minta saran dan tipsnya)
2. Cari tiket pesawat yang promo hindari long weekend, sebaiknya membeli tiket dari jauh-jauh hari biasanya lebih murah dan banyak pilihan.
3. Cari tempat menginap yang strategis dekat ke tempat wisata dan bandara
4. Bila ada budget lebih sebaiknya mengikuti tur

Lebih baik mencari waktu yang tepat, jika hanya punya waktu hanya sehari atau semalam sebaiknya mencari kota tujuan yang bisa di eksplor dalam sehari atau bila memungkinkan bisa dijadwalkan untuk kunjungan berikutnya. 





Komentar

  1. Ah, foto dari koh deddy sukses menyempurnakan kemupenganku. Semoga terkabul ya harapannya��

    BalasHapus
  2. Asyik banget klo bisa menjelajahi Raja Ampat ya, Mbak. Pemandangannya di foto aja keren banget, apalagi lihat langsung. Semoga Mbak Tati bisa segera menginjakkan kaki di sana yaa.

    BalasHapus
  3. btw, Tiket.com sering ada promo ya?

    BalasHapus
  4. Wah, kapan ya saya bisa sampai ke sana

    BalasHapus
  5. wah keren banget euy fotonya koh deddy. memang benar-benar indah ya raja ampat ini.

    BalasHapus
  6. Wah jadi pengen balik lagi ke raja ampat

    BalasHapus
  7. Semoga bisa kesampaian ke Raja Ampat ya Mbak...Terus doain saya nyusul :) Mupengnya saya ...

    BalasHapus
  8. Semoga mimpinya jadi kenyataan ya mbak. Saya juga pengen bisa menjelajah pulau-pulau eksotis di wilayah Indonesia

    BalasHapus
  9. Semoga diwujudkan ke raja ampat oleh bebeb ya mba, Amin! Aku juga tertarik ke raja ampat, tapi memang tiket pesawat nya mahal sekali dibanding ke luar negeri. sedangkan ke raja ampat ga mungkin sendirian

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak tiketnya memang bisa untuk seminggu disingapura ya

      Hapus
  10. waduh, mupeng banget nih baca postingan ini
    udah lama pengen ke Raja Ampat yang indah memesona
    kalotabungan udah cukup, cusss ah

    BalasHapus
  11. Dulu sy pernah kerja di Papua jg mb, tepatnya di Sorong dan dulu pernah dpt diskon dari salah satu bank dsana cuma dulu blm tau raja Ampat jadinya g ku ambil deh. Nyesel kl inget jadinya

    BalasHapus
  12. Wah perjalanan ke Raja Ampat bisa sampai 6 jam lebih ya, pantes mahal. Berasa kek ke luar negeri. Aku ya pengen bisa ke raja ampat

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

CINTA YANG TERPENDAM