Dompet Dhuafa Menebar Berkah Borong Takjil Pedagang Kecil

Bulan Ramadan bukan saja bulan penuh suka cita untuk umat muslim tetapi juga bagi mereka para nonis berburu takjil. Alhamdulillah tidak terasa kita sudah memasuki hari ke 17 dibulan Ramadan. Ramadan bulan kebaikan dimana moment ini menjadi momen berharga bagi kita semua umat muslim. Kesempatan emas ini tentu saja tidak datang dua kali, kesempatan kita untuk melibat gandakan kebaikan untuk sesama. Dimana semua kegiatan di bulan ramadan akan mendapatkan pahala, bahkan tidur pun akan diberikan pahala. Maka saya pribadi mengingatkan untuk diri saya sendiri dan para pembaca blog ini. Mendekati 10 malam terakhir ramadan, kesempatan kita untuk berburu malam lailatul qadar.

Menebar Berkah Borong Takjil Pedagang Kecil




Bagi orang yang beriman, kedatangan bulan suci Ramadan adalah sebuah kebahagiaan tersendiri. Sejak bulan Rajab, Sya’ban, hingga Ramadan, telah dipersiapkan lahir batinnya untuk bisa menunaikan rangkaian ibadah. Terlebih, pahala pada bulan Ramadan berlipat ganda. Bukan saja berburu malam lailatul qadar tetapi kita disarankan untuk berbagi, menebar kebaikan pada bulan penuh berkah ini. Ramadan bulan penuh berkah dan ampunan, Allah memberikan kita kesempatan untuk membersihkan harta yang dititipkan dengan mengeluarkan infak dan zakat. Banyak cara kita untuk berbagi, salah satu nya program yang ada di Dompet Dhuafa. Ramadan Mendekatkan salah satu tagline Dompet Dhuafa untuk mengajak kita berbagi dan partisipasi dalam programnya.

Salah satunya "Borong Takjil Pedagang Kecil" menebar berkah borong dagangan UMKM. Beberapa hari lalu saya berkesempatan ikut partisipasi dalam kegiatan berbagi takjil berkah, dagangan yang di borong salah satu pedagang yang ada di Pondok Pinang. Dagangan yang diborong dagangan Ibu Hj Rusmi 63th, yang sudah hampir 30 tahun berjualan gorengan. Ibu Rusmi berdagang untuk menghidupi keluarganya untuk membantu suaminya yang tidak bekerja. Ibu Rusmi berjualan gorengan dibantu oleh keluarganya, karena memang tenaga nya yang sudah tidak maksimal lagi.

Takjil Berkah Senyum Pedagang Kecil


Senyum sumringah dan haru Ibu Rusmi ketika diborong dagangan nya terlihat jelas. Karena tuntutan hidup, Ibu Rusmi harua berjualan takjil di pinggir jalan pondok pinang dan semata-mata ini dilakukan karena tidak ingin menyusahkan anak-anaknya. Ibu Rusmi berharap ramadan berikut dia sudah tidak ingin berjualan lagi, ingin fokus beribadah saja. Ramadan tahun ini kita harus dihadapkan oleh kenyataan semua bahan sembako melambung tinggi, beras pun yang makanan utama kita harganya meningkat tajam. Ditengah kegelisahan ini Dompet Dhuafa dalam programnya "Borong Takjil Pedagan Kecil" yaitu program memborong dagangn para pedagang kecil di sejumlah wilayah di Indonesia.

Dompet Dhuafa menyalurkan bantuan dari donatur yang ingin berbagi pada bulan ramadan. Banyak pilihan program Dompet Dhuafa dalam ramadan tahun ini. Ramadan Mendekatkan berbagi melalui digital.dompetdhuafa.org memudahkan kita untuk berinfak, sedekah dan berzakat. Oh iya sekarang lebih mudah lagi, tinggal download aplikasi Dompet Dhuafa pada smartphone kamu, agar bisa berdonasi dan berbagi kebaikan kapan saja dan dimana saja. Dompet Dhuafa sudah sejak tahun 1993 mengahdirkan program-program kebaikan memberdayakan sesama dan juga menguatkan kolaborasi. Dalam pengelolaannya Dompet Dhuafa mengedepankan konsep welas asih atau kasih sayang sebagai akar gerakan filantropis yang mengedepnkan lima pilar program, yaitu Pendidikan, ekonomi, sosial, serta dakwah dan budaya.

Berdonasi melalui Dompet Dhuafa lebih simpel dan praktis, bisa donasi lewat transfer antar bank atau dompet digital.


Komentar

  1. Alhamdulillah, bisa membantu ibu Hj. Rusmi dengan borong dagangannya dan ikut membagikan takjil secara gratis. Semoga donatur dompet dhuafa mendapatkan pahala berlimpah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aamiin semoga kita juga bisa terus berbagi berkah ya

      Hapus
  2. Alhamdulilah Ramadan tahun ini bisa saling berbagi sma ibu2 penjual takjil smogaa berkah yaa

    BalasHapus
  3. Alhamdulillah Ramadan tahun ini terasa sedih karena kehilangan kakak pertama, insyallah Allah memberikan kebahagiaan kedepannya terutama untuk mama. Di bulan ramadhan berlomba2 mencari keberkahan yah mba

    BalasHapus
  4. Alhamdulillah bulan Ramadhan menebar kebaikan, semoga berkah aamiin

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan