Ramadan Dari Hati Dompet Dhuafa Mengatasi Kemiskinan Sampai Ke Pelosok

Beberapa kabar di media online beredar, tentang uang bantuan sosial yang di selewengan kan dan di salah gunakan. Jujur sebelum tahu Dompet Dhuafa saya yang mempercayakan sodaqoh dan infak pada berbagai lembaga. Mendengar berita negatif jadi merasa khawatir juga, apalagi saya sering ikut donasi, lewat iklan yang lewat di media sosial. Setelah berhasil donasi, pasti besoknya langsung dapat spam chat lewat whatapps. Terus terang lama kelamaan terganggu juga kalau setiap hari ada pesan yang masuk beberapa kali. Pada akhirnya saya jadi malas untuk berdonasi, dan niat yang tulus pun menjadi sia-sia. Tapi terlepas dari itu, memang kalau diniatkan karena Allah semua tidak ada penyesalan. Sangat disayangkan saja, mereka yang membutuhkan masih dalam kemiskinan.


Dompet Dhuafa Lembaga Filantropi Islam 

Sejak tahun 2017, beberapa tahun lalu saya mengikuti beberapa kegiatan Dompet Dhuafa, jelasnya kalau mau donasi dan mengetahui program-programnya bisa klik di link ini https://digital.dompetdhuafa.org/ . Donpet Dhuafa merupakan Digitalisasi lembaga filantropi islam. Dari sini saya jadi lebih tahu bagaimana proses penerimaan zakat dan pendistribusiannya, disini Dompet Dhuafa bukan hanya sebuah lembaga filantropi islam saja bukan saja memberikan bantuan langsung tapi juga memberikan solusi atau jalan untuk mengatasi kemiskinan. Dompet Dhuafa sebuah lembaga filantropi islam, yang mengandeng para petani kita, untk mendapatkan pengetahuan tentang menghasilkan hasil pertanian dan juga penjualannya agar tidak dimanipulasi oleh tengkulak atau orang-orang yang hanya memikirkan keuntungan pribadi semata.



Alasan saya sekarang lebih mempercayakan sedekah, zakat, infak, dana non halal, ZISWAF dan wakaf kepada Dompet Dhuafa karena transparan dan juga jelas uangnya di distribusikan kemana aja. Di Dompet Dhuafa juga mengajak untuk berwakaf tanpa menunggu kaya dulu, jadi bisa wakaf berapa aja. Menjelang memasuki bulan suci ramadan, Dompet Dhuafa menyelenggarakan campaign "Berasa Sudah Ramadan" dan Ramadan Dari Hati campaign  selama setahun. Digitalisasi lembaga filantropi islam, memudahkan kita para donatur untuk memberikan bantuan. Dompet Dhuafa menjembati donatur, pemberi zakat, dan penerima zakat. Donasi di Dompet Dhuafa bisa langsung ke website resmi nya dan bisa melakukan pembayaran melalui transfer, dompet digital, donasi ga pake ribet bisa kapan saja dan dimana saja.

Beli lah Kesulitanmu dengan sodaqoh



Dalam Hadist Riwayat Imam Bukhari dan Muslim, Rasulullah S.A.W bersabda Bila seseorang telah meninggal dunia, Maka terputus untuknya pahala segala amal Kecuali tiga hal yang tetap kekal: Sadaqah Jariyah, Ilmu yang bermanfaat, dan Anak Shaleh yang senantiasa mendo'akannya. Berpedoman dari hadits ini, jadi sedekah, infak, zakat bisa melalui Dompet Dhuafa. Pasti pernah dengar dong "Belilah kesulitanmu dengan sodaqoh", saya kalau menemui  kesulitan langsung klik website Dompet Dhuafa. Sodaqoh di Dompet Dhuafa bisa mulai Rp 10 ribu, jadi ga mesti nunggu kaya. Ketika ada bencana seperti di Turki dan Suriah paling amanah, donasi ke Dompet Dhuafa.

Dompet Dhuafa 30 tahun membantu mengentaskan kemiskinan

Dompet Dhuafa sebuah Digitalisasi lembaga filantropi islam yang sudah 30 tahun menemani para donatur atau Muzakki. Melalui Dompet Dhuafa, bisa membantu atasi kemiskinan di Indonesia, salah satunya hadirnya lembaga filantropi islam seperti Dompet Dhuafa yang berkhidmat dalam pemberdayaan kaum dhuafa. Dalam pengelolaannya, Dompet Dhuafa mengedepankan konsep welas asih atau kasih sayang sebagai akar gerakan filantropis yang mengedepankan lima pilar program, yaitu Kesehatan, Pendidikan, Ekonomi, Sosial Kemanusiaan, Dakwah dan Budaya. Dompet Dhuafa lembaga filantropi islam digitalisasi yang merambah hampir semua lini kehidupan, termasuk Dompet dhuafa sebagai lembaga filantropi islam. Berbagai layanan berbasis digital, yang ditujukan agar masyarakat mudah menyalurkan zakat, infaq, sedekah dan wakaf-nya. Membantu memberdayakan sesama di lima pilar, yang telah disebut di atas, dengan sentuhan teknologi.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023