Liburan Akhir Tahun Low Budget, Rekomendasi IndiHome

Alhamdulillah tinggal sebulan lagi, kita akan mengakhiri akhir tahun 2022. Pasti yang ada di pemikiran kita membuat kontemplasi, selama tahun 2022 ini dan membuat resolusi untuk tahun 2023. Intropeksi diri sejatinya bukan bagian dari mengutuk diri sendiri, tapi mengakui kesalahan dan kelalaian yang untuk kita perbaiki, dan jadi pembelajaran kita pada tahun baru yang akan datang. Bicara soal hiburan akhir tahun, pasti semua sudah merencanakannya kan dari jauh-jauh hari. Paling seru sih liburan akhir tahun bareng keluarga, teman, ataupun orang kesayangan.

Rekomendasi Liburan Akhir Tahun Seru low budget

Semenjak menggunakan paket internet IndiHome segala kebutuhan informasi cepat dapat teratasi. Begitupun mencari rekomendasi liburan akhir tahun ini. Aku sudah melakukan pencarian terkait aktivitas liburan akhir tahun yang recomended.

rekomendasi libur akhir tahun


Staycation dan Liburan dirumah sambil nonton film-film baru di Netflix

Banyak rekomendasi liburan akhir tahun ramah di kantong atau low budget, yang bisa dilakukan. Liburan dirumah juga ga kalah seru juga kalau ditemani IndiHome Paket Internet Cepat dari Telkom Group. Banyak film menarik yang ditawarkan, sebenarnya sih bagi keluarga kami setiap hari udah seperti liburan. Sejak 13 tahun lalu pakai paket internet cepat, jadinya mau streaming, drakoran, atau nonton siaran di luar negeri bisa kapan aja. Kakak dan Dede kalau lagi libur kerja, mereka memilih diam dirumah.

Dirumah ambil paket internet cepat IndiHome, sinyalnya juga lumayan kenceng 30mbps. Jadi banyak pilihan channelnya, apalagi kalau pas siaran langsung piala dunia, makin betah aja tuh si bebeb dirumah. Tetangga mah menyangka si bebeb termasuk suami-suami takut istri, habis pulang kerja langsung pulang kerumah. Anak-anaknya juga begitu, hiburan dirumah cukup internetan dan main game online.

Staycation di hotel murah low budget

staycation low budget


1. Mutiara Rahong Asri Hotel Bandung

Staycation bisa juga jadi pilihan untuk mengisi liburan akhir tahun. Awal bulan kemarin, saya bareng teman-teman backpacker nginap di Mutiara Rahong Asri di Polusari kecamatan Pengalengan Kabupaten Bandung. Istimewanya Staycation disini tentu saja menawarkan sesuatu yang berbeda. Suasana nya yang masih asri dihiasi dengan pohon pinus, dan pemandangan sungai. Tempat parkir luas, Wifi, tersedia mushola, dan kamar mandi bersama, fasilitas lain yang ditawarkan dengan biaya tambahan ada Rafting, Paintball, Fun Offroad, dan api unggun. Cocok nih buat hiburan akhir tahun atau menyambut tahun baru.

Campaing Ground Mutiara Rahong kapasitas 4 orang, pemandangan air sungai. Kalau menurut saya seru-seruan disini bareng keluarga atau teman jadi pilihan terbaik sih. Staycation disini dekat dengan beberapa tempat wisata yang lagi hitz di Bandung. Lokasi hotel dekat dengan jalan raya, area camp juga dekat dengan parkiran, mushola dan kamar mandi. Tips agar hemat budget saat staycation atau liburan adalah ikutan trip bareng backpacker, karena biaya menghemat transpotasi. Berhubung saya dan alm suami dan anak-anak punya hobi yang berbeda, mereka lebih suka liburan mall, nonton bioskop dan ke kampung halaman.

Jadi untuk mensiasati budget saat traveling adalah, ikutan trip bareng teman yang punya hobi yang sama. Jangan lupa gabung dengan komunitas, biasanya kalau ada trip bisa sharecost. Tinggal kosongin aja jadwalnya, kemarin tuh pas sebelum check in kami mampir ke Taman Langit dulu karena memang masih pagi. Berangkat dari Jakarta pukul 01.00 wib, sampai di Pengalengan Bandung pukul 06.00 wib. Puas sarapan di Taman Langit, lanjut ke Mutiara Rahong Asri. 5 tenda yang kami sewa, tiap tenda berkapasitas 4 orang. Nyaman sih juga sih karna udah ada sleeping bag, kasur dan bantal. Tiap tenda uda ada lampu dan disediakan colokan.

Seperti hotel yang lainnya waktu check out pukul 12.00 wib, tapi kami memilih pulang pukul 10.00 wib karena sebelum pulang ke Jakarta mau mampir Kawitan beli oleh-oleh dan Rumah Ibu yang dipakai syuting film Pengabdi Setan 1.

hidden valley hill purwakarta


2. Hotel Hidden Valley Hill Purwakarta

Bagi yang pingin staycation dengan suasana view hotel pegunungan sambil menikmati sunset atau sunrise ditambah lagi dengan fasilitas di hotel yang lengkap, dan banyak spot foto keren. Saya rekomendasikan Hidden Valley Hill Purwakarta, view disini juga bagus untuk prewed atau resepsi pernikahan sekalian honeymoon. Saya aja sampai dua kali staycation disini, karena jatuh cinta dengan view yang disuguhkan.

Hidden Valley Hill Purwakarta diketinggian 365 mdpl, dari sini terlihat Gunung Bongkok, Gunung Guntur, dan Tol Cipularang. Fasilitas dan view disini bagus untuk hiburan tahun baru, internetnya juga kenceng pasti sama deh pakai Paket Internet Cepat kaya dirumah.

Banyak hal yang bisa dilakukan untuk mengisi liburan akhir tahun, bersama keluarga dan sahabat. Semoga yang lagi butuh rekomendasi hotel murah atau liburan seru bisa terbantu ya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta