JNE Berbagi Kebahagiaan di Momen Idul Adha

Berbahagia lah bagi kamu yang diberikan kesempatan untuk berbagi, membuat mereka tersenyum. Idul Adha merupakan Hari Raya Kurban untuk berbagi kebahagiaan kepada sesama dan ini adalah kesempatan untuk kita semua. Hari Raya Idul Adha atau biasa dikenal dengan lebaran Haji atau lebaran kurban, diwajibkan untuk umat muslim yang mampu untuk menunaikannya. Tapi bagi yang belum mampu untuk menunaikan ibadah Haji, kita bisa menyembelih hewan kurban. Apalagi kuota dan daftar tunggu haji reguler tahun ini ditetapkan sampai 55 tahun untuk Jakarta. Sedangkan daftar tunggu haji plus antara 5 sampai 6 tahun, kalau banyak uang mah enak ya bisa haji furroda ga usah nunggu antrian tapi dengar dari beberapa teman, hajinya tidak difasilitasi oleh pemerintah. 

haji reguler

Ya udahlah ya daripada pusing mikirin antrian haji, Idul Adha bisa juga diisi dengan berkurban, karena kita semua Ibrahim dimana yang dilihat adalah keikhlasan hanya untuk mendapatkan cintaNya Allah swt. Jadi sebaiknya kalau ada uang sebaiknya berkurban, atau bisa sistem patungan untuk seekor sapi. Kalau dekat rumah saya sih, tiap bulan bisa mencicil 350ribu/bulan selama sepuluh bulan jdi lebih ringan. Berkurban pun ga usah nunggu punya uang banyak atau jadi kaya dulu, kan yang penting niat. Dikutif dari tausyiah Ustadz Adi Hidayat "Idul Kurban bukan saja untuk dekat Kepada Allah swt, tetapi juga menyadarkan kita bahwa suatu saat kita akan kembali KepadaNya".

Nah begitu pula dengan JNE yang tidak ingin ketinggalan memanfaatkan momen ini untuk mempererat tali silaturahim dan semangat berbagi dengan para karyawan dan masyarakat.

jne berkurban


Dan tahun ini, JNE bersama TIKI membagikan sebanyak 4.000 daging hewan kurban. Sebagian diantaranya dikurbankan dalam acara #TIKIJNEIdulAdhaBareng hari Minggu (10/7) di Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno Jl. Pusdiklat Depnaker, Kec. Makasar, Jakarta Timur yang didirikan oleh pendiri JNE Alm H. Soeprapto Suparno.

M. Feriadi Soeprapto selaku Presiden Direktur JNE mengatakan, “Semangat mengantarkan kebahagiaan sesuai tagline Connecting Happiness harus terus diwujudkan dan Idul Adha merupakan momentum yang sangat baik untuk berbagi serta membantu sesama, apalagi di saat pandemi covid-19. Dengan semangat berkurban dan doa dari seluruh masyarakat, kita semua berharap kondisi pandemi ini dapat segera berakhir serta kita dapat kembali berkumpul merayakan Idul Adha selanjutnya dalam kondisi yang lebih baik”.

lebaran haji

Seluruh daging kurban ini dibagikan kepada ribuan kaum dhuafa dan yatim piatu, antara lain masyarakat di sekitar kantor pusat maupun cabang JNE di 62 kota. Begitu juga dengan masyarakat di sekitar tempat pemotongan hewan kurban JNE di Jakarta, seperti di Balai Kota DKI Jakarta, kantor Walikota Jakarta Barat, Yayasan Taman Yatim Piatu & Tuna Netra (Yatuna) Suprapto Suparno, Masjid Jami Soeprapto Soeparno, Masjid Al Makmur Cikini, Dadap, Masjid Slipi, Jalan M1 Bandara Soetta dan di 22 lokasi lainnya yang bekerjasama dengan pihak berbagai pihak. Semoga langkah yang diambil JNE ini, dalam memaknain Idul Adha bisa menjadi contoh untuk kita semua.

Jelang usianya yang ke-32 tahun tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya pada November 2022  yang akan datang, JNE selain turut membantu masyarakat untuk tetap berkecukupan pangan dengan membagikan daging kurban, juga membagikan hadiah 32 kambing dalam menyemarakan peringatan Idul Adha 1443H kali, dengan membuat program kuis giveaway #GameSiJoni melalui akun official resmi JNE di Instagram yaitu @jne_id. Periode kuis pun sudah dimulai sejak 6-10 Juli 2022. Hadiahnya juga bisa membuat kita berkurban, Setiap pemenang akan mendapatkan hadiah masing-masing 1 ekor kambing kurban, dan mereka pun dapat berbagi kebahagiaan kepada lingkungan sekitar. Makanya pantengin terus akun instagramnya @jne_id banyak kuis-kuis dengan hadiah sampai jutaan rupiah. Minggu ini giveaway dengan hadiah tiket nonton gratis pertandingan LFP 2021 putaran II.

kambing kurban

Bukan cuma giveaway saja untuk merayakan Hari Raya Kurban tahun ini di social media, tapi JNE jug memberikan Diskon 20% loh. Promo Idul Adha untuk tujuan kiriman ke Negara Timur Tengah (Arab Saudi, Turki, Qatar, Mesir, Uni Emirat Arab, Yaman, Yordania, Kuwait, Bahrain, Oman) tanpa minimal berat, promo diskon dan tersebut berlangsung pada tanggal 7-17 Juli 2022. Serta Khusus untuk member JNE  Loyalty Card (JLC) ada program menarik  berupa Double Point untuk Service International pengiriman ke Negara Timur Tengah. Nah jangan lupa di download dulu aplikasi My JNE di android dan ios untuk mengaktifkan JLC, sayang kan point nya yang bisa ditukarkan dengan merchandise yang bisa dipilih sendiri sesuai keinginan .

idul adha

  

Pak Feriadi juga menyampaikan, rasa syukur juga dirasakan manajemen dan karyawan JNE karena dapat terus memberikan kebahagiaan kepada seluruh masyarakat  di tengah pandemi covid-19. Terima kasih atas dukungan semua pihak dan pemerintah sehingga JNE dapat terus melayani dan memberikan yang terbaik untuk memenuhi kebutuhan pengiriman semua pelanggan.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara