Gejala Penyebab Pemicu Low Back Pain Saraf Kejepit Penanganan Tanpa Operasi Di RS Premier Bintaro

 Assalamualaikum wr.wb.

Semoga kita selalu dalam keadaan sehat walafiat ya, mengingat kesehatan itu mahal harganya. Lebih baik investasi kesehatan agar disaat usia memasuki 50 tahun keatas, bisa menikmati hidup tanpa adanya penyakit. Bicara masalah usia, yang saya rasakan saat memasuki usia 40 tahun itu, banyak sekali yang dirasa pada tubuh ini. Sekarang kalau udah kelamaan jongkok itu pasti engap banget dan kaki juga kesemutan. Kalau abis cuci pakaian aja, saya perlu istirahat sejenak sekitaran 15 menitan sambil nungguin pakaian direnadam pewangi. Parahnya lagi abis cuci piring kan dengan posisi seperti rukuk ya, pinggang rasa kaku. Jadi berdiri tegak pun, mesti perlahan takut salah urat kalau dipaksakan.

penanganan saraf kejepit


Tehnologi Unggulan RS Premier Bintaro

Ternyata kegiatan dengan posisi yang saya lakukan itu bisa menjadi pemicu saraf kejepit loh. Setelah saya mengikuti Healthy Talk di Rumah Sakit Premier Bintaro, di acara Blogger & Vlogger Gathering kemarin. Sebelum mengikuti healthy talks, kami diajak keliling rumah sakit dulu atau Hospital Tour. Kami diajak melihat langsung pelayanan dan fasilitas yang tersedia di RS Premier Bintaro. Oh iya di rumah sakit Premier Bintaro, kita disambut oleh Darby, maskot RS Premier Bintaro yang akan memberikan informasi tentang jadwal praktek dokter, promo dan layanan yang di rumah sakit Premier Bintaro. Darby juga menemani sahabat premier dengan lagu-lagu yang seru atau membawakan minuman. Fasilitas dan Layanan RS Premier Bintaro ini mengutamakan kenyamanan pasien dan keluarga pasien tentunya.

low back pain
Tehnologi unggulan
RS Premier Bintaro

Radiologi RS Premier Bintaro dilengkapi dengan MRI 3 tesla

Pada saat Hospital Tour RS Premier Bintaro, ke ruang Radiologi nya di lantai dasar. Keunggulan dari segi tehnologi RS Premier Bintaro sangat canggih juga lengkap. Disini ada mesin MRI 3 tesla yang memiliki software dan hardware khusus, CT Scan 256 slice, USG, Skrining Payudara Panoramic, Dental Mamografi, radiologi umum, General X-Ray2, Deteksi Ostoeporosis . Disini juga spain center, keunggulan lainnya adalah di RS Premier Bintaro, Long Life Imaging dimana pasien sudah dapat hasil seluruh badan. Semua pasien disini akan di diagnosis dengan melakukan beberapa check lab tentunya dengan gejala yang dikeluhkan pasien. Kemudian akan ditindak lanjuti, dengan pengobatan selanjutnya.

RS Premier Bintaro juga tersedia Clinic Olahraga, Skin & Laser Clinic, Visa Medical Check Up, General Medical Check Up, dan Sleep Clinic. Lengkap banget ya, jadi jika membutuhkan medical check up langsung aja ke RS Premier Bintaro, karena lokasinya dekat pintu tol, parkir luas, ruang tunggu open space, mushola nyaman, cafetaria, dan starbuck.

Penanganan Terkini Saraf Kejepit

dokter ahli ortopedi
Dr. Ajiantoro SpOT (Kspine)
ahli Ortopedi Bedah Tulang Belakang

Tema pada healty talks kemarin adalah "Penanganan Terkini Pada Saraf Kejepit", pembicara dr. Ajiantoro SpOT (Kspine) ahli Ortopedi Bedah Tulang Belakang. Usia produktif dengan berbagai macam kegiatan atau pekerjaan, sangat rentan Low Back Pain(Tulang Punggung Bawah) semua manusia pasti pernah merasakan, apalagi kalau usia sudah 40 tahun keatas. Low Back Pain atau Saraf Kejepit pada usia produktivitas kerja, hampir 80 persen mengalami nyeri pinggang minimal 1 kali. 

Nah simak dulu penyebab, gejala, pemicu dan penanganan Low Back Pain atau Saraf Kejepit .

Penyebab Low Back Pain atau Saraf Kejepit

Low Back Pain bisa terjadi pada para pekerja yang lebih sering duduk, angkat beban, bahkan anak-anak juga bisa mengalami saraf kejepit karena jatuh atau kecelakaan lainnya. Nah penyebab Low Back Pain ini adalah Tulang bergeser, Bantalan yang robek sering sekali menjadi penyebab nyeri punggung bawah bisa terjadi pada usia produktif 20 sampai 50 tahun, dan Nyeri Neugenik saraf kejepit dikarenakan penuaan.

rs premier bintaro


Hal yang perlu diwaspadai

-Nyeri tiba-tiba mendadak dan tak tertahankan
-Nyeri yang bersifat progresif dan  tidak hilang 
- Nyeri yang menjalar ke kedua tungkai kaki
-Nyeri yang berkaitan dengan perubahan posisi
-Nyeri dengan kelemahan tungkai kaki
-Kesemutan, Baal, atau Kebas pada tungkai kaki
-Kelemahan kedua tungkai saat berdiri atau berjalan

Jika terjadi keluhan diatas maka segera lakukan pemeriksaan lebih lengkap, karena diagnosis adalah hal utama dilakukan. Penunjang diagnosis laboratorium radiologi di RS Premier Bintaro sangat lengkap. Ada USG, Xray, CT Scan, MRI 3 tesla, BMD, dan Rehabilitasi Fisioterapi. Setelah di diagnosis, pasien akan ditindak lanjuti tanpa operasi atau di operasi sesuai dengan penyakitnya.

Penanganan Terkini Saraf Kejepit Tanpa Operasi

-Menuruni berat badan menjadi ideal
-Memperbaiki pola hidup
-Istirahat untuk menghilangkan nyeri
-Menghindari gerakan-gerakan pencetus nyeri seperti mengangkat beban dengan posisi yang salah
-Minum obat-obatan anti nyeri, radang dan vitamin
-Rehabilitasi Medik

Tetapi bila semua itu sudah dilakukan tetapi masih merasa nyeri, RS Premier Bintaro ada metode Interventional Pain Management (IPM) antara lain injeksi dari saraf tulang belakang, RFH Spine, dan PLDD. Pasien dengan menggunakan metode ini bisa langsung beraktivitas kembali atau tanpa rawat inap. Metode ini harus dilakukan dengan diagnosis dan indikasi yang tepat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara