One Day Trip Garut

Liburan lebaran kalian kemana aja nih gaesss?????

Awalnya gw pengen isi liburan lebaran ini ikutan  grup pendaki ke Rinjani. Secara murah banget mepo di Jakarta cuma 2jutaan, tapi ternyata slot nya dah full. Akhirnya gw putuskan di tanggal yang sama ke Karimun Jawa, ternyata masih belum berjodoh liburan kesana dikarenakan fee gw belum pada cair ke panding liburan lebaran juga. Maaf jadi curhat, mesti sabar-sabar nunggu fee cair maklum gw cuma freelance yang ga punya gaji tetap.


situ candi cangkuang
Situ Candi Cangkuang

Daripada daripada ga liburan gw ikutan ODT (One Day Trip) ke Garut (Talaga Bodas, Kampung Pulo dan Candi Cangkuang) bareng BPJ cek aja ig nya dah @backpackerJakarta . Banyak trip dan lumayan murah share cost nya. Berangkat dari Jakarta, jumat malam tgl 20 Mei 2022. Sampai Garut pas banget menjelang subuh, jadi bisa subuhan disana sebelum lanjut ke destinasi yang pertama. Alhmdulillah perjalanan lancar dan juga cuaca cerah.

talaga bodas
Talaga Bodas

Setelah menunaikan sholat subuh, perjalanan dilanjutkan menuju Talaga Bodas, jadi pas banget kan semalaman diperjalanan berendam air panas alami di Talaga Bodas. Semua lelah hilang, lumayan ngerendam stengah jam dah seger banget, kalau dekat di Jakarta enak banget ya. Di sekitaran wisata Talaga Bodas ada warung-warung nasi yang menawarkan nasi liwet pakai ayam kampung yang baru dipotong sesuai request. Baiknya kalo mau makan nasi liwet pesan dulu sebelum berendam, jadi abis ngerendam kan lapar bisa langsung menikmatinya. Nasi putih juga ada, lengkap sama lauknya ayam goreng, jengkol goreng, lalapannya juga lengkap. Paling top sambelnya beuh nendang banget pedesnya, ada juga sih disediain sambel tomat.

situs candi cangkuang
Situs Candi Cangkuang

Dah makan siang dan istirahat cukup, kami melanjutkan berwisata ke Kampung Pulo dan Candi Cangkuang. Cuma satu jam jaraknya dari Talaga Bodas ke Kampung Pulo dan Candi Cangkuang. Untuk mencapai ke destinasi ini kita harus menyebarangi sungai atau situ sekitar 10 menit. Pemandangan disekitar Situ Candi Cangkuang juga bagus terlihat rumah penduduk dan pengunungan.



Jadi kalau yang punya budget tipis boleh nih jadi rekomendasi jadi healing atau jalan tipis-tipis

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara