Merindu Cahaya de Amstel Cinta Allah Kepada HambaNya

Islam itu indah, dalam Islam wanita itu sangat istimewa, sangat dijaga kesucian dan keamanannya bagaikan seorang ratu tidak sembarang orang bisa melihat dan menyentuhnya. Kemarin sore di CGV Grand Indonesia, bersyukur bisa hadir di gala premier film "Merindu Cahaya de Amstel". Film ini diadaptasi dari novel keduanya Arumi E yang diterbitkan oleh Gramedia Pustaka Utama. Film Merindu Cahaya de Amstel ini disutradarai oleh Hadrah Daeng Ratu dan diproduksi Unlimited Production. Dibintangi oleh Amanda Rawles,  Bryan Domani, Rachel Amanda, Ridwan Remin, Oki Setiana Dewi, Dewi Irawan dan Maudy Koesnaedi.

Merindu Cahaya de Amstel film  yang dikemas religi mengajak penonton untuk menjadi lebih baik 

Merindu Cahaya de Amstel ini diproduseri oleh Oswin Bonifanz dan Yoen K. Merindu Cahaya de Amstel akan tayang tanggal 20 Januari 2022 nanti dibioskop-bioskop seluruh Indonesia. Jadi jangan sampai terlewati nih untuk menonton film ini, dan jangan lupa ajak anak-anak. Film sangat bagus banyak makna dan pesab moral untuk kita semua terutama remaja.

merindu cahaya de amstel

Kesan gw nonton film Merindu Cahaya de Amstel ini, mengingatkan akan dosa-dosa yang telah diperbuat. Juga berbagai kejadian, dimana pas remaja gw juga pernah patah hati dan terpuruk. Dari situ gw menjalani hidup bebas, tidak tahu bahwa itu adalah dosa. Sumpah nonton film ini dari awal sampai ending, airmata ini terus mengalir. Betapa beruntungnya orang-orang yang mendapatkan hidayah dan dituntun ke jalan yang benar. Meski prosesnya kadang menyakitkan, dan juga butuh waktu untuk bersabar.

Allah akan mendatangkan pertolonganNya kepada setiap hambaNya

Gw ga mau spoiler ya, agar saat lu nonton film ini juga terketuk hati lu dan gw berharap siapa pun setelah nonton film ini menjadi manusia yang lebih baik lagi, lebih taat lagi dan bersabar. Adegan yang paling menyentuh adalah saat Khadijah menceritakan kehidupan dia yang dulu. Kehidupan saat dia terjerumus pergaulan bebas dan disaat yang sama dia terpuruk, hingga kedua orangtua nya tidak mau lagi menganggapnya anak. Hingga akhirnya dia pun memutuskan untuk bunuh diri mengakhiri kehidupannya.

film indonesia 2022

Sesungguhnya Allah Maha Pengampun siapapun hambaNya dan seberapa besar dosa-dosa kita

Dari sinilah Allah menurunkan pertolongan untuk  Khadijah melalui Fatimah, seorang muslim yang hendak ke masjid untuk menunaikan sholat subuh. Marin adalah nama Khadijah sebelum memeluk islam. Di film ini menggambarkan, bagaimana seseorang yang diketuk hati untuk memeluk agama Islam. Nicolaas van Dijk seorang mahasiswa arsitektur yang berprofesi sebagai fotografer di sela-sela kesibukan kuliahnya. Suatu hari saat dia memotret suasana dan pengunjung Museumplein, kameranya tanpa sengaja mengabadikan sosok seorang gadis berhijab rapat.

Dari sini Nico dan Khadijah menjadi dekat dan saling mencintai, tapi mereka cinta mereka diuji. Khadijah, Nico dan Kamala terlibat cinta segitiga, namun karena mereka tulus saling menyayangi dan tidak ingin saling menyakiti. Ketiga remaja ini mendapatkan hidayah Allah dengan jalannya masing-masing.

film indonesia 2022
Nobar film Merindu Cahaya de Amstel

Manusia tidak luput dari segala kesalahan dan dosa maka bertobat lah selagi masih diberi kesempatan 

Dalam press comperence kemarin, para cast juga berbagi pengalamannya saat syuting Merindu Cahaya de Amstel. Setelah membintangi film ini, mereka menjadi pribadi yang lebih baik. Begitu pula harapannya kepada penonton, berharap setelah menonton ini jadi terketuk hatinya untuk lebih taat dan beriman Kepada Allah swt. Dalam setiap pertemuan, Allah punya rencana yang terbaik untuk kita. Allah mencintai hambaNya dengan memberikan ujian dan cobaan agar kita semakin dekat KepadaNya.

Selain alur ceritanya yang menyentuh ditambah lagi dengan soundrack lagu dari Melly Goelow, film Merindu Cahaya de Amstel juga memilih tempat syuting di Belanda. Dimana umat muslim disana termasuk minoritas, lewat film ini jadi tahu bagaimana kehidupan umat muslim disana. Bangunan masjid dengan arsitektur Belanda, menimbulkan keinginan hati untuk kesana. Harapan gw melalui film ini, semoga yang diluaran sana yang sedang diberi cobaan bisa terketuk hatinya. Bahwasannya semua sudah diatur OlehNya, dan kita hanya menjalankan agar kita bersabar. 

#filmMCDA #merinducahayadeamstel


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023