Hikmah Di Balik Ujian

Berpisah dari orang yang kita cinta pasti berat ya apalagi mesti nanggung rindu. Apalagi lagi sayang-sayang nya dia pergi. Pas detik terakhir perpisahan benaran hati ini seperti tersayat seakan separuh napas ini ikut pergi dan dunia ini terasa kosong. Merasa diri paling menyedihkan dan seakan dunia ini terlalu berat. Sulit dan terlalu sulit untuk menerima kenyataan yang ada. Gw pun jadi lebih sensitif, kalo ada yang ngomong "kawin lagi" kayanya pingin nonyor tuh orang. Kalau keluar rumah aja, bumi serasa goyang, hampa benar-benar hampa dan seperti orang linglung bingung mau ngapain. Pinginnya cuma rebahan aja, mau makan malas ga ada selera. Berubah jadi orang yang melo, dan lupa tersenyum.


Dan hidup harus terus berlanjut, jujur sewaktu alm masih ada diruang iccu, gw cuma bisa nangis sendirian dipojok mikirin gimana biaya sekolah anak-anak, kebutuhan sehari-hari dan yang lainnya. Gw mikir apa yang akan gw lakukan atas aset yang dia tinggalkan. Hati terus berkecamuk, antara sedih khawatir, tapi di lain sisi seolah ada yang menguatkan dan mengingatkan. Semua manusia dilahirkan sudah ditentukan rezekinya masing-masing dan itu yang membuat gw bertambah yakin Kepada-Nya. Kaka dan dede pasti bisa menyelesaikan pendidikannya. 

Baca juga https://www.tatisuherman.com/2020/01/dilema-seorang-janda.html


Hari-hari terasa berat, dunia yang ramai ini seakan kosong dan dirumah pun terasa sepi.  Sempat bingung juga gimana caranya supaya bisa membiayai kehidupan sehari-hari dan biaya kuliah kaka dan dede. Akhirnya tercetuslah ide buat renovasi rumah buat bikin kos-kosan seadanya, agar sisa uang yang ada tidak habis. Masalah ekonomi sudah terselesaikan, tapi yang namanya kehidupan pasti ada cobaannya. 

Banyak hikmah yang gw ambil dari cobaan ini. Hati jadi lebih sabar, bertambah keyakinan Kepada Allah yakin Dia pasti memberikan yang terbaik untuk hambaNya. Setiap malam pasti gw kan terbangun dan itu gw manfaatkan untuk sholat malam, yang dulu gw sering abai. Dari sinilah gw jadi terbiasa bangun tengah malam, alhamdulillah setidaknya gw dapat hikmahnya. Semua kan kembali Kepada Allah, di dunia ini hanya sementara dan semua akan berjalan dengan ketentuan Nya. Allah pasti akan memberikan jalan untuk kita.  Dengan keyakinan ini, hidup gw sekarang lebih ringan dan tanpa beban menjalani sisa hidup ini.

Baca juga https://www.tatisuherman.com/2021/01/dua-tahun-berlalu-tanpamu.html

Semoga kita menjadi orang yang bersabar dalam menerima ujian dan tidak tersesat. Jadi tetap semangat ya kawan..dunia ini akan terus berjalan meski orang yang kita cintai telah pergi.

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7 Menjaga Kesehatan Mata Dan Tetap Tampil Modis