OVO | Invest Mudahkan Investasi Untuk Jaminan Hari Tua

 Sebagai ibu rumah tangga saya diharuskan lebih bijak dan cerdas dalam mengelola keuangan keluarga. Pendapatan di rumah bergantung pada penghasilan suami saja, yang bekerja sebagai karyawan swasta. 

Bukannya kurang bersyukur dengan penghasilan yang didapat, tetapi bila mengandalkan gaji saja, hanya cukup untuk makan sehari-hari. Bahkan uang Tunjangan Hari Raya pun habis digunakan untuk membayar uang kontrakan. Sedangkan anak kami sudah dua, saat itu masih membutuhkan biaya sekolahnya.

Akhirnya saya memutuskan untuk berdagang di depan rumah, karena suami tidak mengizinkan untuk bekerja. Ditakutkan anak-anak di rumah tidak ada yang menjaga. Alhamdulillah dengan kerja keras kami, tahun 2019 bisa membeli rumah petakan di Jakarta, meski hanya 3x9 meter persegi. Lumayan lah rumah dengan lokasi strategis.

Mempunyai beberapa rumah kos-kosan di Jakarta adalah Impianku di Masa Depan. Saat ini bisnis yang menguntungkan adalah menyewakan kamar kos-kosan. Sejak dua tahun lalu, setelah suami meninggal dunia, saya mengubah rumah menjadi rumah kos-kosan. Uang peninggalan suami, saya buat modal renovasi rumah. Sekarang kebutuhan sehari-hari dipenuhi dari hasil kamar yang disewakan. 

Selain menjadi IRT, sejak tahun 2015 berawal dari hobi menulis, saya kemudian bergabung dengan komunitas Blogger. Dari sini saya bisa mendapatkan uang lebih. 

Siapa yang akan menyangka kini saya menggeluti profesi sebagai freelance. Waktunya pun fleksibel dan hasil yang didapatkan pun bisa untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini sebagai orang tua tunggal, saya harus pintar-pintar mengatur keuangan. Jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pemasukan. 

Terus terang selama ini hasil dari ngeblog, saya pakai untuk kepentingan pribadi. Uangnya habis tak berjejak untuk traveling atau ngopi, kadang beli yang bukan menjadi kebutuhan.

Beruntung sekarang di era digital semakin canggih, tidak perlu menunggu mempunyai uang banyak dulu untuk bisa berinvestasi. Sejak maraknya dompet digital OVO, saya lebih suka transaksi di OVO. Satu aplikasi bisa untuk semua transaksi. Dari mulai bayar tagihan bulan, beli kuota, sampai mau jajan kopi, atau camilan. 

Tidak perlu keluar rumah dan juga mengurangi pemakaian uang cash. Lebih praktis juga aman. Untuk mengisi saldonya pun bisa melalui m-banking, minimarket, atau atm. Saat ini OVO bersama Bareksa menghadirkan produk reksa dana pasar uang yang dikelola oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia, bernama Manulife OVO Bareksa Likuid atau MOBLI. Produk ini diluncurkan secara resmi pada 26 Januari 2021, yang merupakan terobosan terbaru di Indonesia yaitu dengan mengintegrasikan e-money dan e-investment. 

Jadi melalui aplikasi OVO, saya bisa melakukan bertransaksi dan berinvestasi. Jadi sekarang saya udah mulai belajar berinvestasi, meski belum bisa banyak dan lagi sambil belajar strategi pasar dan mengambil keputusan saat berinvestasi.

Mekanisme Pendaftaran dan Investasi


 


a. Buka aplikasi OVO dan temukan ikon/logo “Invest”

 


b. Lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah yang ada. Proses verifikasi akan memakan waktu maksimal 3 hari di luar hari kerja.

c. Jika sudah terverifikasi, maka kita bisa mulai melakukan investasi dengan melakukan pembelian menggunakan OVO Cash. Buka portfolio Anda dan klik “Beli”

 


d. Jumlah minimum investasi adalah Rp 10 ribu jadi bebas ya tinggal pilih aja, kalau saya lebih memilih investasi jangka panjang

e. Proses pembelian sampai realisasi di portfolio

Keunggulan OVO | Invest

a. Proses pendaftaran mudah dan 100% online dalam aplikasi OVO

b. Pembelian produk yang mudah dengan OVO Cash Memulai investasi dengan hanya Rp 10 ribu saja

c. Bebas biaya pembelian

d. Pencairan dana ke OVO Cash yang cepat, tanpa menunggu juga tanpa biaya admin

e. Mendapatkan potensi keuntungan dari return investasi

f. Portfolio investasi dapat dipantau dan diatur kapan saja dalam aplikasi OVO

Mekanisme Pencairan Investasi ke OVO Cash

 



a. Buka portfolio investasi

b. Klik pada button “Jual”

c. Input jumlah yang akan Anda jual

d. Secara langsung dana akan cair ke OVO Cash Anda


Dengan adanya OVO | Invest ini, budget untuk beli kopi atau jajan yang lain saya sisihkan. Ya hitung-hitung mewujudkan impian di masa depan. Lagi pula berinvestasi di OVO | Invest cepat dan mudah, jadi buat ibu-ibu rumah tangga seperti saya yang gaptek pun bisa investasi di sini #GercepBiarMantep. 

Nah sekarang kan udah memasuki Ramadan, pengeluaran untuk nyemil siang lebih baik diinvestasikan aja. Lumayan kan imbal hasilnya, bila beli investasi sehari 15 ribu aja dikali satu bulan. Oh iya ada kabar baik nih yang pingin investasi ada promo OVO | Invest yang akan berjalan selama 8-24 April 2021. Dengan promo ini, kamu bisa nabung reksadana mulai dari Rp 100 ribu untuk dapatkan cashback hingga 50.000 OVO Points. Kalau kamu baru registrasi di dalam periode promo ini, kamu bahkan bisa mendapatkan cashback hingga 200.000 OVO Points saat kamu investasi lagi pada periode promo Payday OVO | Invest di tanggal 25 Mei - 8 April nanti! 

Menarik bukan promo nya, lumayan points nya bisa buat beli yang lain, kalau saya sih buat tambahan bayar listrik. Jadi, yuk cari tahu lebih lanjut di link ini! Jangan lupa investasi buat masa depan hari tua mu.




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7 Menjaga Kesehatan Mata Dan Tetap Tampil Modis