OVO | Invest Mudahkan Investasi Untuk Jaminan Hari Tua

 Sebagai ibu rumah tangga saya diharuskan lebih bijak dan cerdas dalam mengelola keuangan keluarga. Pendapatan di rumah bergantung pada penghasilan suami saja, yang bekerja sebagai karyawan swasta. 

Bukannya kurang bersyukur dengan penghasilan yang didapat, tetapi bila mengandalkan gaji saja, hanya cukup untuk makan sehari-hari. Bahkan uang Tunjangan Hari Raya pun habis digunakan untuk membayar uang kontrakan. Sedangkan anak kami sudah dua, saat itu masih membutuhkan biaya sekolahnya.

Akhirnya saya memutuskan untuk berdagang di depan rumah, karena suami tidak mengizinkan untuk bekerja. Ditakutkan anak-anak di rumah tidak ada yang menjaga. Alhamdulillah dengan kerja keras kami, tahun 2019 bisa membeli rumah petakan di Jakarta, meski hanya 3x9 meter persegi. Lumayan lah rumah dengan lokasi strategis.

Mempunyai beberapa rumah kos-kosan di Jakarta adalah Impianku di Masa Depan. Saat ini bisnis yang menguntungkan adalah menyewakan kamar kos-kosan. Sejak dua tahun lalu, setelah suami meninggal dunia, saya mengubah rumah menjadi rumah kos-kosan. Uang peninggalan suami, saya buat modal renovasi rumah. Sekarang kebutuhan sehari-hari dipenuhi dari hasil kamar yang disewakan. 

Selain menjadi IRT, sejak tahun 2015 berawal dari hobi menulis, saya kemudian bergabung dengan komunitas Blogger. Dari sini saya bisa mendapatkan uang lebih. 

Siapa yang akan menyangka kini saya menggeluti profesi sebagai freelance. Waktunya pun fleksibel dan hasil yang didapatkan pun bisa untuk menutupi kebutuhan sehari-hari. Apalagi saat ini sebagai orang tua tunggal, saya harus pintar-pintar mengatur keuangan. Jangan sampai pengeluaran lebih besar dari pemasukan. 

Terus terang selama ini hasil dari ngeblog, saya pakai untuk kepentingan pribadi. Uangnya habis tak berjejak untuk traveling atau ngopi, kadang beli yang bukan menjadi kebutuhan.

Beruntung sekarang di era digital semakin canggih, tidak perlu menunggu mempunyai uang banyak dulu untuk bisa berinvestasi. Sejak maraknya dompet digital OVO, saya lebih suka transaksi di OVO. Satu aplikasi bisa untuk semua transaksi. Dari mulai bayar tagihan bulan, beli kuota, sampai mau jajan kopi, atau camilan. 

Tidak perlu keluar rumah dan juga mengurangi pemakaian uang cash. Lebih praktis juga aman. Untuk mengisi saldonya pun bisa melalui m-banking, minimarket, atau atm. Saat ini OVO bersama Bareksa menghadirkan produk reksa dana pasar uang yang dikelola oleh Manulife Aset Manajemen Indonesia, bernama Manulife OVO Bareksa Likuid atau MOBLI. Produk ini diluncurkan secara resmi pada 26 Januari 2021, yang merupakan terobosan terbaru di Indonesia yaitu dengan mengintegrasikan e-money dan e-investment. 

Jadi melalui aplikasi OVO, saya bisa melakukan bertransaksi dan berinvestasi. Jadi sekarang saya udah mulai belajar berinvestasi, meski belum bisa banyak dan lagi sambil belajar strategi pasar dan mengambil keputusan saat berinvestasi.

Mekanisme Pendaftaran dan Investasi


 


a. Buka aplikasi OVO dan temukan ikon/logo “Invest”

 


b. Lakukan pendaftaran dengan mengikuti langkah yang ada. Proses verifikasi akan memakan waktu maksimal 3 hari di luar hari kerja.

c. Jika sudah terverifikasi, maka kita bisa mulai melakukan investasi dengan melakukan pembelian menggunakan OVO Cash. Buka portfolio Anda dan klik “Beli”

 


d. Jumlah minimum investasi adalah Rp 10 ribu jadi bebas ya tinggal pilih aja, kalau saya lebih memilih investasi jangka panjang

e. Proses pembelian sampai realisasi di portfolio

Keunggulan OVO | Invest

a. Proses pendaftaran mudah dan 100% online dalam aplikasi OVO

b. Pembelian produk yang mudah dengan OVO Cash Memulai investasi dengan hanya Rp 10 ribu saja

c. Bebas biaya pembelian

d. Pencairan dana ke OVO Cash yang cepat, tanpa menunggu juga tanpa biaya admin

e. Mendapatkan potensi keuntungan dari return investasi

f. Portfolio investasi dapat dipantau dan diatur kapan saja dalam aplikasi OVO

Mekanisme Pencairan Investasi ke OVO Cash

 



a. Buka portfolio investasi

b. Klik pada button “Jual”

c. Input jumlah yang akan Anda jual

d. Secara langsung dana akan cair ke OVO Cash Anda


Dengan adanya OVO | Invest ini, budget untuk beli kopi atau jajan yang lain saya sisihkan. Ya hitung-hitung mewujudkan impian di masa depan. Lagi pula berinvestasi di OVO | Invest cepat dan mudah, jadi buat ibu-ibu rumah tangga seperti saya yang gaptek pun bisa investasi di sini #GercepBiarMantep. 

Nah sekarang kan udah memasuki Ramadan, pengeluaran untuk nyemil siang lebih baik diinvestasikan aja. Lumayan kan imbal hasilnya, bila beli investasi sehari 15 ribu aja dikali satu bulan. Oh iya ada kabar baik nih yang pingin investasi ada promo OVO | Invest yang akan berjalan selama 8-24 April 2021. Dengan promo ini, kamu bisa nabung reksadana mulai dari Rp 100 ribu untuk dapatkan cashback hingga 50.000 OVO Points. Kalau kamu baru registrasi di dalam periode promo ini, kamu bahkan bisa mendapatkan cashback hingga 200.000 OVO Points saat kamu investasi lagi pada periode promo Payday OVO | Invest di tanggal 25 Mei - 8 April nanti! 

Menarik bukan promo nya, lumayan points nya bisa buat beli yang lain, kalau saya sih buat tambahan bayar listrik. Jadi, yuk cari tahu lebih lanjut di link ini! Jangan lupa investasi buat masa depan hari tua mu.




Komentar

  1. Menurut pengamatan saya setelah baca ulasan kak tati di atas bahwa Ovo invest ini mirip2 kayak kita maen investasi reksadana atau kripto ya.

    Btw, investasi memang penting sih, sejak dini karena sumber pengetahuan dan latihan kita untuk lebih melek terhadap literasi keuangan. Karena investasi juga bisa membantu negara kita surplus perekonomiannya sehingga pertumbuhannya akan semakin bagus ke depannya.

    BalasHapus
  2. Ternyata super gampiilll ya mba, kalo mau invest di OVO.
    Kapan2 daku jg mau coba ahh
    makasiii mba Tati.

    BalasHapus
  3. Ovo invest membantu perjalanan keuangan keluarga

    BalasHapus
  4. Daku kepikiran untuk mencobanya. Secara udah punya akun OVO juga. Mau tahu lebih detailnya ah, sambil ceki-ceki menu OVO invest

    BalasHapus
  5. ah iya mbak, dana untuk hari tua memang harus disiapkan mulai dari sekarang ya
    makin mudah dgn ikut OVO invest ini

    BalasHapus
  6. Menarik ini,biar hasil ngeblog selama ini enggak cuma bablas aja..hiks. Mendingan berinvestasi di OVO | Invest cepat dan mudah, Pas buat saya yang gaptek , ga ribet investasi di sini Setuju #GercepBiarMantep ya, Mbak Tati

    BalasHapus
  7. Ngemil kebanyakan akan membuat gendut. Investasi kebanyakan akan membuat uang berputar dan bekerja untuk kita. Ovo invest bisa membuat uang recehan jadi berharga dan bisa mencapai milyar rupiah. Aamiin

    BalasHapus
  8. sayapun upgrade Ovo supaya bisa ikut invest

    karena sekarang nabung di bank cuma habis untuk biaya administrasi

    mending untuk invest di Ovo

    BalasHapus
  9. aku kemarin coba beli reksadana lewat ovo ini. cicil2 saja daripada uangnya kepake terus kan.

    BalasHapus
  10. Menarik banget promonya mbak. Bisa invest sekalian berhemat ya mbak. Hehehe.. mau coba ah.

    BalasHapus
  11. Saya sudah berinvestasi di OVO Invest juga nih. Memang penting sekali menyiapkan dana untuk jaminan hari tua ya. Asiknya memang lebih mudah investasi dengan biaya yang lebih terjangkau nih.

    BalasHapus
  12. Selalu ada sisi positif jika kita mau dan berniat mandiri secara finansial. Dengan begini hidup kita akan lebih tenang dan tidak bergantung pada siapapun. Rutin menabung dan berasuransi yang tepat, tentunya menjadi sarana yang tepat untuk mewujudkan impian ini.

    BalasHapus
  13. Sebagai Ibu rumah tangga aku juga pake OVO Invest soalnya praktis dan mobile friendly banget kak

    BalasHapus
  14. Saya sudah daftar ovo invest ni kak. Baru beberapa hari yang lalu sih. Tapi beneran sih. Investasi jadi mudah banget. Udah gitu, nggak harus nunggu banyak uang dulu. Nominal minimalnya kecil sih. Bisa invest mulai dari 10ribu doangan.

    BalasHapus
  15. Jadi pengen punya ovo invest juga deh, soalnya hanya mulai 10rb aja

    BalasHapus
  16. Aku udah investasi dong Mba, walaupun nggak gede tapi bisa merasakan pengalaman investasi

    BalasHapus
  17. Oh pantes dari kemarin aku beli Bareksa bisa pake OVO, biayanya gratis lagi hehe. Dan aku juga lagi beli produk Manulife loh, tapi yg reksadana saham hehe. Lagi bagus. :D

    BalasHapus
  18. Wah baru tau aku, makasih mak infonya, lumayan nih buat salah satu cara biar gak jajan mulu hehe :)

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara