Listrik Gratis Seumur Hidup Dari Baran Energy

Kebayang ga.., punya rumah yang bebas dari beban listrik dan bisa menjual daya listrik. Beban listrik tidak bisa di prediksi, apalagi sekarang semua peralatan tidak bisa lepas dari aliran listrik. Hidup ini gak akan bisa berlangsung tanpa adanya listrik. Apalagi dimalam hari, kita butuh cahaya penerangan. Egois ga sih, butuh listrik tapi pingin bebas tagihannya. Apalagi saat ada pemadaman dari PLN, parahnya didaerah yang masih banyak pohon sering ada pemadaman setiap ada petir dan hujan.

Misal di daerah Bogor, sering sekali ada pemadaman saat listrik saat hujan diiringi petir. Sepertinya semua masalah yang kita hadapi, sudah ada solusinya. Powerwall Baran Energy,  sebuah baterai yang memanfaatkan energi sinar matahari. Meski hujan batrai tetap akan mengisi maksimal dan energi yang terkumpul bisa dimanfaatkan sampai malam hari. Oh iya setahun lalu saya pernah juga mereview tentang Baran Energy bisa baca disini https://www.tatisuherman.com/2018/11/baran-sulusi-bebas-tagihan-listrik-seumur-hidup.html.

Dua hari lalu, saya bersama beberapa teman Blogger lainnya diajak nelihat langsung tes powerwall di Baran Property The Leaf Boutique Resort Ciawi. Kami melihat langsung, resort yang terpasang Powerwall Baran Energy.

powerwall baran
Powerwall Baran terpasang Baran Property di The Leaf Boutique Resort 

Listrik Gratis dari Baran Energy

Resort tetap terpasang PLN, Pak Victor Wirawan menyarankan agar tetap memakainya untuk berjaga-jaga meskipun tidak akan mungkin kehabisan energi dari Powerwall Baran Energy dalam satu hari. Meski PLN terpasang tapi energi yang terpakai tetap pada Powerwall Baran Energy. Sehingga menjadi keuntungan empat kali lipat, token listrik awet hemat pemakaiannya. Menikmati listrik gratis, Powerwall Baran Energy pertama kalinya terpasang di The Leaf Boutique Resort Ciawi. Ketika aliran listrik dari PLN dipadamkan, lampu yang menyala tidak padam atau berkedip sama sekali. Saat energi terbarukan perpindahan pemakaian energi dari PLN ke Powerwall Baran Energy.

Memang saat ini masih belum banyak yang menggunakan Powerwall Baran Energy, kebanyakan dari mereka (Mall, Apartemen, Resort, Hotel dan Penginapan) masih menggunakan genset sebagai cadangan saat listrik dari PLN padam. Tapi ada kekurangan yang terdapat pada Genset, saat perpindahan energi terjadi padam sesaat. Genset memerlukan solar sebagai bahan bakarnya. Sedangkan Baran Energy sama sekali tidak memerlukan bahan bakar dan bebas polusi.

baran property
Baran Property

Baran Energy

Solar Panel akan menyerap sinar matahari, lalu disimpan pada baterai Baran Energy. Oh iya saya perkenalkan dulu tentang Baran sedikit ya readers. Baran adalah baby unicorn Indonesia, yang memberikan pengalaman baru dalam menggunakan EBT yang tidak pernah ada  sebelumnya yang menghemat penggunaan listrik Anda 4x lipat lebih murah. Baran Energy pun sudah banyak diliput oleh Media Nasional (Kompas, Kontan, Berita Satu, Sindo, Jawapos, Investordaily, Detik, Bisnis, Tribun, Liputan6 Antarnews, Linetoday, Investing, MNC dan NetTV.

Specification Baran Energy

-Max Capacity 8 kWh
-Dimension
-Lithium Ion based battery cell (4000 cycle) 
-Modular BMS (Battery Management System) 
-Active cooling designed fortropical climate
-Full stack safety system (Short detection, inertia sensors, etc) 
-Built in IOT system

Jadi dengan menjadikan Baran Energy sebagai sumber listrik utama untuk kehidupan sehari-sehari, dan menggunakan PLN sebagai sumber listrik cadangan. Paket yang ditawarkan juga cukup lumayan terjangkau.

Baran Package Premium Rp 234.000.000
Baran Package Ekonomis Rp 149.000.000

Keuntungan Menggunakan Baran Energy

-Money saving
-No blackout
-No Pollution
-Low Maintenance
-Save the planet

Oh iya yang tertarik mendapatkan energi terbarukan dari Baran Energy bisa langsung klik website resminya http://baran-energy.com atau kunjungi sosial medianya instagram.com/baranenergy semoga bermanfaat ya... 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

CINTA YANG TERPENDAM