BPIP Selenggarakan Pendidikan Dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila Bagi Pendongeng Youtuber Dan Influencer

Anak-anak sekolah kalau mau menerima ajaran baru pada saat mereka naik kelas,  pasti akan diberikan penataran dulu atau P4. Saat itu pun masih ada pelajaran PMP (Pendidikan Moral Pancasila), seiring berjalannya waktu pelajaran itu pun beberapa kali diganti. Hingga akhirnya menjadi PPKN,  dan bila jujur mereka dites satu-satu apa untuk membacakan 5 sila yang terdapat ada Pancasila tidak semuanya bisa menghapalnya.

Apalagi belum lama ini di media sosial ramai membicarakan soal pengakuan seorang Agnes Monica yang mengaku tidak ada darah Indonesia pada dirinya. Padahal sebenarnya dia adalah mempunyai darah orang Jawa dari Ayahnya. Ini yang membuat miris, kenapa masih ada aja yang mempunyai rasa malu sebagai orang Indonesia. Padahal Indonesia adalah negara yang mempunyai ideologi.

pancasila
Peserta Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila bagi Pendongeng, Youtober dan Influencer Nusantara

Menyikapi semua ini untuk menjaga arti Pancasila sebenarnya dan radikalisme atau dari oknum-oknum yang ingin menghancurkan Indonesia. BPIP (Badan Pembinaan Ideologi Pancasila) menyelenggarakan Pendidikan dan Pembinaan Ideologi Pancasila bagi Pendongeng, Youtuber dan Influencer sejak tanggal 9 - 13 Desember 2019 di Bali.

Tujuan dan sasaran dari diklat Pendidikan dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila bagi Pendongeng, Youtuber dan Influenzer ini adalah
A. Tujuan pendidikan dan pelatihan pembinaan ideologi Pancasila 

  1. Tujuan jangka panjang penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan pembinaan ideologi Pancasila adalah mewujudkannya masyarakat yang berkepribadian dan berkebudayaan sehingga mendukung terwujudnya negara dan bangsa Indonesia yang berdaulat, mandiri,  dan sejahtera, dengan berlandaskan gotong royong sesuai dengan nilai-nilai Pancasila
  2. Tujuan jangka panjang menengah penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan pembinaan ideologi Pancasila adalah menginisiasi penggerak pada lingkungan pendidikan, kementerian dan Lembaga pemerintahan, serta lingkungan masyarakat pada umumnya yang mampu mengembangkan serta mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara 
  3. Tujuan jangka pendek penyelenggaraan pendidikan dan pelatihan pembinaan ideologi Pancasila adalah mewujudkannya masyarakat yang memiliki pengetahuan sikap,  perilaku, dan keterampilan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan nilai-nilai Pancasila sehingga menjadi penggerak dalam membumikan Pancasila.


bpip
Bersyukur dapat kesempatan menjadi salah satu peserta dari diklat Pendidikan Dan Pelatihan Pembinaan Ideologi Pancasila bagi Pendongeng, Youtuber dan Influencer

Badan Pembinaan Ideologi Pancasila atau disingkat BPIP adalah lembaga yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Presiden yang memiliki tugas membantu Presiden dalam merumuskan arah kebijakan pembinaan ideologi Pancasila, melaksanakan koordinasi, sinkronisasi dan pengendalian pembinaan ideologi Pancasila secara menyeluruh dan berkelanjutan, dan melaksanakan penyusunan standardisasi pendidikan dan pelatihan, menyelenggarakan pendidikan dan pelatihan, serta memberikan rekomendasi berdasarkan hasil kajian terhadap kebijakan atau regulasi yang bertentangan dengan Pancasila kepada lembaga tinggi negara, kementerian/lembaga, pemerintahan daerah,  organisasi sosial politik, dan komponen masyarakat lainnya.

Harapannya dengan kegiatan pendidikan dan pelatihan  pembinaan ideologi Pancasila bagi pendongeng, youtuber dan infulencer ini bisa membawa rakyat Indonesia tetap bersatu dan berpegang teguh pada Pancasila.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara