Kulineran Halal di RKB BNI Fest Halal Park GBK Pintu 11

Bingung akhir pekan mau kemana??? Minggu lalu habis olahraga di sekitaran Gelora Bung Karno, seperti biasa saya mencari makanan dulu. Secara habis bakar lemak, pasti lapar lagi tuh. Nah di pintu sebelas tepatnya di depan lapangan basket GBK, ada tempat kuliner halal yang banyak menjual aneka jajanan. Pedagang di Halal Park  ternyata adalah UMKM binaan dari Bank BNI.

Bukan suatu kebetulan sih ya saya ke Halal Park, tapi memang sengaja karena melihat ada acara RKB BNI Fest yang digelar selama dua hari di Halal Park 27-28 Juli 2019. Jadinya saya ajak anak-anak, olahraga sambil kulineran. Namanya juga Halal Park, mushola tersedia dong (ada AC nya dan juga tersedia mukena dan kain sarung). Tempat wudhu dan toilet terpisah ya.

Dalam event tersebut juga dihadiri Tora Sudiro, Chef Norman dan Mixed Martial Art (MMA) Suwardi. Yang paling bikin semangat sih demo masak sama kulineran nya di Halal Park.

rkb fest bni
Satu destinasi kuliner halal di Jakarta ada Halal Park GBK pintu 11

RKB BNI Fest digelar di Halal Park GBK (Gelora Bung Karno) pintu sebelas

Saat itu Chef Norman mempraktekkan cara memasak empal gentong dan kolam pisang. Chef Norman memberikan tips "mengganti santan dengan cream atau susu untuk kolak pisang" dan memang rasanya lebih istimewa dan lebih gurih. Bukan hanya Tora Sudiro dan Suwardi yang menyicipi masakan Chef Norman tetapi juga oleh Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan dan SEVP Jaringan BNI Ronny Venir.

Putrama menjelaskan, RKB BNI Fest ini dilaksanakan sebagai salah satu upaya agar masyarakat Jakarta dan sekitarnya tahu bahwa ada satu destinasi wisata unik di Jakarta, yang tidak hanya berbasis produk-produk Halal, melainkan juga memiliki kekhasan, yaitu menjajakan produk-produk yang dihasilkan oleh para mitra Badan-badan Usaha Milik Negara (BUMN).

bumn
Direktur Bisnis Korporasi BNI Putrama Wahju Setyawan dan SEVP Jaringan BNI Ronny Venir menyicipi masakan Chef Norman

Di bawah koordinasi Kementerian BUMN RI, Halal Park disiapkan untuk menjadi konsep kawasan terpadu berbasis syariah yang hingga saat ini sudah dibuka di dua lokasi, yaitu dekat Pintu Sebelas GBK dan Terminal 3 Ultimate Bandara Soekarno Hatta.

“Kami berharap dengan dibangunnya Halal Park di Kawasan GBK ini mampu menumbuhkan mitra-mitra RKB. Masyarakat pun semakin terinfo bahwa banyak mitra binaan RKB ini yang punya produk berkualitas dan halal untuk dikonsumsi semua. Pada akhirnya menjadi akan menjadi efek multiplier bagi usaha kecil,” ujarnya.

Bertambah lagi destinasi belanja Halal yang ada di Jakarta. Halal Park telah diresmikan oleh Presiden Joko Widodo pada April 2019 beberapa bulan yang lalu, untuk dinikmati oleh siapapun, meskipun diusung dengan tema Islami. Saya juga ramadhan kemarin sempat main ke Halal Park bersama teman blogger yang lainnya.

kartu kredit unlimited bni
Bank BNI menerbitkan Kartu Kredit edisi khusus HOG

Bukan demo masak saja yang meramaikan RKB BNI Fest, tetapi BNI juga mengeluarkan kartu kredit unlimited untuk yang mempunyai motor Harley. Chef Norman dan Tora Sudiro yang juga pecinta MoGe (Motor Gede) yang tergabung dalam komunitas Harley Owner Group (HOG), sangat antusias sekali menerima kartu kredit unlimited.

Sebagai nilai tambah dari produk Kartu Kredit, BNI menerbitkan berbagai Kartu Kredit edisi khusus salah satunya Kartu Kredit BNI Edisi HOG. Volume transaksi Kartu Kredit BNI sendiri telah mencapai Rp 19,91 Triliun per Juni 2019. BNI juga telah menerbitkan 1,85 juta keping kartu kredit per Juni 2019. Bank BNI juga menerbitkan uang elektronik "Tapcash". Kartu pengganti uang ini bisa digunakan untuk naik Transjakarta, Commuter Line, bayar parkir, atau transaksi lainnya.

Chef Norman mengatakan senang dengan acara yang mengisi RKB BNI Fest ini, karena banyaknya pengusaha UMKM yang diajak pameran. BNI juga memiliki cara lain untuk meramaikan Halal Park melalui momentum-momentum yang disiapkan dalam RKB BNI Fest ini. Salah satunya adalah sharing session Program Aku Saudagar Muda oleh owner  “Mommisu”. Ada sekitar 50 siswa sekolah menengah umum yang diajak dalam acara ini.

uang elektronik bni
Transaksi pakai Tapcash lebih mudah dan praktis dan juga banyak bonusnya

Selain mendapatkan ilmu baru untuk menjadi entrepreneur muda melalui sesi pelatihan itu, para siswa ini juga berkesempatan menikmati Halal Park secara langsung dengan beragam kuliner yang disiapkan para pelaku usaha yang aktif di RKB Binaan BNI.

UMKM binaan BNI ramaikan RKB BNI Fest Halal Park

Sebanyak 10 Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) binaan BNI meramaikan Halal Park. Mereka menjual produk  kuliner unggulan, diantaranya yaitu Pempek Bulet yang menyajikan hidangan pempek berbentuk bulat, Pudingu yang menyajikan silky puding, Sosis Bakar Lulu yang menyajikan hidangan sosis, Soto Mie Bakso, Sicipi Food yang menyajikan hidangan kebab, Arafi Food yang menyajikan hidangan dimsum, Pentol Pedas SS, Ramen n Sushi Emperan, Sari Lemon Soogeh yang menyajikan minuman sari lemon, dan Jalanin Doeloe Kopi.

Transaksi pakai TapCash praktis dan untung

Untuk yang bertransaksi sebesar 50 ribu rupiah menggunakan TapCash atau aplikasi LinkAja, langsung dapat voucher belanja sebesar 25 ribu rupiah. Voucher tersebut bisa langsung dibelanjakan lagi. Tanpa sadar saya borong pempek disana, menyicipi Sosis, Soto Mie, Dimsum, Sushi dan Sari Lemonnya. Berbelanja di Halal Park juga secara tidak langsung ikut memajukan dan mendukung bisnis UMKM.

Nonton ya keseruan saya kulineran di Halal Park kemarin

Selain aneka kuliner dari UMKM binaan BNI, BNI juga menyediakan layanan perpanjang paspor. Tahu gitu kemarin gak usah ke Imigrasi ya hahaha ya udah lah ya.
Festival RKB ini juga menghadirkan perancang batik asal Pekalongan Aditya Yusma untuk menjadi pembicara pada Kelas Kreatif Membatik. Hal ini dilakukan sebagai salah satu bentuk dukungan pelestarian budaya asli Indonesia sekaligus industri kreatif.  Pengunjung dapat mengikuti sharing session cara membuat batik pada kelas tersebut.
   

Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara