Lima Manfaat Bagi Yang Suka Makan Kuaci

Ada berita menggembirakan nih gaes buat kamu yang suka nyemil kuaci. Pasti udah pernah dong nyemil kuaci. Cemilan ini paling enak dinikmati disaat nonton atau ngobrol bersama sahabat, keluarga atau pacar.

Yap, kuaci adalah jajanan yang terbuat dari biji bunga matahari dan berasal dari Meksiko dan Peru. Namun sejak tahun 1700-an telah menyebar ke berbagai negara, termasuk Indonesia.

Walaupun bentuknya kecil, tapi kuaci memiliki cita rasa yang khas, yaitu sedikit asin. Walau sedikit asin, banyak yang suka loh hampir semua orang menyukai cemilan yang satu ini. Bahkan di film kartun karakter Hamtaro juga makan biji bunga matahari.

Lima manfaat makan kuaci
Lima manfaat makan kuaci dok.livestrongcdn.com

Banyak yang menggunakan kuaci sebagai kudapan ketika berkumpul dengan teman. Ada pula yang memang sangat suka sehingga selalu memakannya hampir setiap saat.

Nah, di balik rasanya yang khas itu, tahukah kamu kalau ternyata kuaci punya beberapa manfaat baik bagi kesehatan? Agar lebih jelas, yuk simak ulasan berikut ini:

1. Anti Inflamasi

Manfaat makan kuaci
Kuaci 

Perlu diketahui, kuaci ternyata kaya akan vitamin E yang bisa digunakan sebagai antioksidan.

Ketika vitamin E ini berhasil diserap oleh tubuh secara baik, maka bisa menangkal dan menetralkan radikal bebas sehingga mencegah terjadinya inflamasi atau peradangan.

2. Meremajakan Kulit

Manfaat makan kuaci untuk peremajaan kulit
Kuaci juga bermanfaat untuk peremajaan kulit

Selain kaya akan vitamin E, kuaci juga memiliki kandungan lemak esensial yang berguna untuk peremajaan kulit. Hal tersebut dikarenakan lemak esensial bisa merangsang terbentuknya kolagen dan elastin.

Akibatnya, kulit menjadi lebih kenyal karena reproduksi membaik. Menarik kan.

3. Menyehatkan Jantung

Kuaci untuk kesehatan jantung
Makan kuaci ternyata bisa juga untuk menyehatkan jantung dok. hellosehat.com

Mungkin manfaat ini tidak pernah disangka sebelumnya. Ya, kuaci ternyata bisa menyehatkan jantung loh.

Hal tersebut dikarenakan vitamin E dan folat di dalam kuaci bisa membuat peredaran darah dan oksigen lancar sehingga kinerja jantung menjadi baik.

4. Menyuburkan Rambut

Kuaci untuk menyuburkan rambut
Kuaci untuk menyuburkan rambut dok. hellosehat.com

Hoax, Inilah Deretan Mitos Ibu Hamil yang Nggak Harus DipercayaDemi Pembalut, Perempuan di Kota ini Terpaksa Jual Diri Ke Tukang Ojek7 Jenis Buah yang Wajib Dikonsumsi Bumil, Manfaatnya Luar Biasa!

Buat kamu yang bermasalah dengan pertumbuhan rambut, maka kuaci bisa menjadi salah satu solusinya. Hal tersebut dikarenakan jajanan satu ini memiliki beberapa vitamin dan zinc.

Seperti diketahui, zinc sangat berguna untuk mencegah rambut rontok dan menstimulasi kesuburan rambut dengan melancarkan peredaran darah.

5. Memperbaiki Mood

Kuaci untuk memperbaiki mood
Kuaci bermanfaat juga untuk memperbaiki mood

Buat kamu yang suka uring-uringan tidak jelas, mending kamu coba ngemil kuaci. Sebab jajanan ternyata bisa memperbaiki mood yang sedang kacau.

Hal tersebut dikarenakan kuaci memiliki kandungan magnesium sulfat yang dipercaya bisa merubah mood menjadi lebih baik.

Itulah beberapa manfaat kuaci yang harus kamu ketahui. Walau sudah tahu guna dari jajanan ini, jangan mengonsumsinya secara berlebihan, ya!



Komentar

  1. Mpo suka makan kuaci seribuan. Kuaci semangka ataupun labu sama enaknya

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan