Festival Ibu Hebat Apresiasi Untuk Perempuan Hebat Indonesia

Perjalanan sejarah terus membuktikan, perempuan Indonesia menjadi bagian yang sangat menentukan dalam memperjuangkan merebut kemerdekaan dan kini menjadi bagian penting dalam mengisi kemerdekaan. Seperti yang kita ketahui banyak perempuan-perempuan sebelum kemerdekaan yang ikut berperang. Namun berperang dalam artian yang berbeda dengan kaum laki-laki. Contohnya Ibu Kartini, yang ikut berjuang dengan cara mengangkat derajat wanita-wanita di Indonesia untuk mendapatkan hak yang sama dengan laki-laki yaitu dapat bersekolah.

festival ubu hebat apresiasi untuk perempuan hebat
Pemberian penghargaan untuk perempuan hebat di Festival Ibu Hebat, SMESCO (15/12)

Kini perempuan-perempuan hebat menjadi pendidik generasi penerus bangsa, ditangan mereka akan tercipta generasi kreatif, mandiri dan berprestasi . Dalam memperingati Hari Ibu 2018, Komunitas Gerakan Berbagi dan Peduli "Kebaya, Kopi dan Buku menyelenggarkan "Festival Ibu Hebat" pada hari sabtu 15 Desember di gedung SMESCO Gatot Subroto Jakarta Selatan.

Lima ratus peserta yang hadir pun memakai pakaian adat dari seluruh Indonesia, ikut memeriahkan acara pada hari itu.

festival ibu hebat
Narasumber yang berbagi kisah inspiratif pada Festival Ibu Hebat
 Kami siapkan 500 partisipan, pada awal pendaftaran dalam hitungan jam sudah penuh para pendaftar, sampai tidak bisa terima lagi. Acara ini mendapatkan reaksi positif dari komunitas perempuan, yang dengan syarat memakai pakaian nasional. Ada disini dari Aceh, sampai Papua, ada keberagaman disini," ujar Emmy (15/12).
festival ibu hebat
500 peserta berpakaian adat ikut memeriahkan Festival Ibu Hebat.

Hadir pula sejumlah tokoh yang berbagi kisah inspiratif mereka pada acara Festival Ibu Hebat diantaranya ada Rofikoh Rokhim, Anika Faisal, Delliyana Oktaviani, Deasy Esterina, Intan Katoppo, Chicha Koeswoyo, Hana Keraf, Nani Zulminarni, Denica Flesch, Dimas Beck dan Shana Fatina. Dari bidang usaha ada perwakilan dari BRI, BNI, BTPN, PANIN, BCA, Tupperware Indonesia, Gramedia Pustaka Utama dan Garudafood.

pemberian penghargaan di festival ibu hebat
Pemberian penghargaan pada lima perempuan yang menginspirasi perempuan Indonesia di Festival Ibu Hebat.

Kristin Samah dari Kebaya Kopi dan Buku mengatakan,  Festival Ibu Hebat diharapkan dapat memberikan inspirasibkepadabperempuan Indonesia untuk menjadi perempuan hebat yang berkontribusi pada kemajuan bangsa dengan mengambil peran penting sekecil apapun. Selain mempromosikan Usaha Menengah (UKM) yang dimiliki perempuan Indonesia, Festival Ibu Hebat sekaligus memberikan penghargaan kepada lima sosok Ibu Hebat yang menjadi inspiratif bagi perempuan Indonesia.

festival ibu hebat
Tampil beda dan bangga berpakaian adat di Festival Ibu Hebat.

Selanjutnya Festival Ibu Hebat akan megadakan workshop lanjutan yang diselenggarakan mulai Februari 2019. Kegiatan ini didukung oleh Kementerian PMK, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Kementerian Komunikasi dan Informatika, SMESCO PNM Madani, Tempo Institute, serta Yayasan Kebun Raya Indonesia yang akan mendorong penyelamatan lingkungan dengan membagi bibit tanaman, Koran Jakarya dan RRI Pro 3.







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan

Koleksi Disney Coll Egg Tible Series Dari Alfamart