Wisata Murah Di Malang Yang Wajib Kamu Kunjungi

Sebentar lagi liburan akhir tahun 2018 dan pastinya anak-anak sekolah pun juga liburan semester ganjil. Kesempatan langka seperti ini, sebaiknya di pergunakan untuk traveling atau kumpul-kumpul bersama orang-orang terdekat. Kalau saya sih biasanya, jauh-jauh hari sudah hunting tiket pesawat murah. Tips nya nih kalau pingin beli tiket pesawat sebaiknya enam bulan sebelum tanggal keberangkatan dan jangan lupa booking hotel juga nih. Tau sendiri kan hotel kalau saat liburan pasti deh penuh. Apalagi hotel yang dekat dengan tempat wisata. Udah susah tuh cari lokasi hotel yang strategis dan harga promo.

Wisata murah di Malang
Wisata murah di Malang
Kalau mau dapat tiket pesawat promo, bisa cari di pegipegi . Kamu bisa dengan santai memilih jadwal berangkat dan mendapatkan tiket promonya. Biar gampang download aplikasinya di playstore untuk android dan apps untuk yang memakai iPhone. Kalau kamu unduh aplikasinya, akan banyak tiket promo yang bisa dipilih. Makanya saya sudah download aplikasi nya, mau pelesiran bebas kapan aja.

Promo pegipegi
Promo pegipegi

Di pegipegi juga ada travel tips, tentunya bikin traveling kamu di temani oleh guide. Nah tips ini sangat berguna sekali untuk yang solo traveling. 

Tiket pesawat promo di pegipegi
Tiket pesawat promo di pegipegi

Nah saya mau bagi-bagi info nih, Wisata murah di Malang yang wajib kamu kunjungi. Bicara soal Malang, sudah dua kali saya berpetualang ke Malang. Seperti Bali, Malang juga sangat banyak wisata yang sangat sayang untuk dilewatkan. Jadi dua kali kesana, rasanya belum semua wisata di kunjungi. Kalau kamu mau wisata alam, edukasi atau taman bermain, Malang juga ada. Seperti biasa ya kalau pingin dapat tiket yang murah, jauh-jauh hari sudah cari tiket pesawat dan booking. Atau bisa cek tiket pesawat murah disini tiket pesawat ke Malang

Wisata murah di Malang yang wajib kamu kunjungi

Coban Rondo

Wisata alam di Malang
Coban Rondo Malang

Salah satu wisata alam di Malang adalah Coban Rondo. Bila di artikan ke dalam bahasa Indonesia adalah air terjun janda. Kisah nya air terjun ini adalah tempat persembunyian dari Dewi Anjarwati.

Asal usul Coban Rondo berasal dari sepasang pengantin yang baru saja melangsungkan pernikahan. Mempelai wanita yang bernama Dewi Anjarwati dari Gunung Kawi yang menikah dengan Raden Baron Kusuma dari Gunung Anjasmoro. Setelah usai pernikahan mencapai 36 hari (selapan) Dewi Anjarwati mengajak suaminya berkunjung ke Gunung Anjasmoro. Namun orang tua Dewi Anjarwati melarang kedua mempelai pergi karena baru selapan. Namin keduanya bersikeras pergi berangkat dengan segala resiko apapun yang terjadi di perjalanan.
Ketika dalam perjalanan, keduanya dikejutkan dengan hadirnya Joko Lelono yang tidak jelas asal usulnya.

Di Coban Rondo juga masih banyak kera liarnya

Tampaknya Joko Lelono terpikat dengan kecantikan Dewi Anjarwati dan berusaha merebutnya. Perkelahian tidak dapat dihindarkan kepada punokawan yang menyertainya, Raden Baron berpesan agar Dewi Anjarwati disembunyikan disuatu tempat yang ada Cobannya (air terjun), perkelahian berlangsung seru dan akhirnya sama-sama gugur, dan Dewi Anjarwati pun menjadi janda (dalam bahasa Jawa Rondo). Sejak saat itulah, coban tempat tinggal Dewi Anjarwati menanti suaminya dikenal dengan Coban Rondo. Konon batu besar dibawah air terjun merupakan tempat duduk sang putri.

Air terjun Coban Rondo
Air terjun Coban Rondo

Tragis ya kisahnya, makanya harus nurut apa yang dikatakan orang tua kalau mau selamat ya. Balik lagi ke wisata Malang, kalau mau hemat nih ke Coban Rondo bisa naik bus tanggung dari Landungsari, lalu turun di Pujon (patokannya patung sapi). Dari Pujon bisa lanjut naik ojek, jaraknya kira-kira 5 km lumayan lah kalau jalan kaki. Harga tiket masuk Coban 15 ribu perorang.

Museum Angkut

Nah kalau sudah berwisata alam ke Coban Rondo, boleh langsung wisata edukasi ke Meseum Angkut karena memang satu arah. Kalau kamu punya budget lebih, boleh lah mampir kesini karena tiket masuknya lumayan juga. Museum Angkut merupakan meseum transpotasi dan wisata modern yang diresmikan tahun 2014 lalu. Museum yang terletak di lereng gunung Panderman Kota Batu Jawa Timur. Museum ini banyak dihiasi oleh miniatur  dan alat transpotasi kuno.

Wisata petik apel Malang

Wisata petik apel Malang Kota Batu Jawa Timur
Wisata petik apel Malang

Wisata petik apel Malang ini paling seru menurut saya, karena disini memetik apel sendiri dan boleh makan sepuasnya. Disini masuknya gratis, petik apel yang dibawa pulang akan ditimbang dan dikenakan harga perkilo nya Rp 20.000. Tidak hanya buahnya saja yang dijual, tetapi kamu juga bisa membeli bibit pohon apelnya. Jadi kan kalau ditanam, bisa menikmati apel Malang kapan saja dirumah.

Metik apel seger di Batu Malang

Alun-Alun Batu Malang

Masjid Agung Alun-Alun Batu Malang Jawa Timur
Masjid Agung Alun-Alun Batu Malang

Alun-alun Batu Malang Jawa Timur
Alun-alun Batu malang Jawa Timur

Di Alun-alun Malang juga kamu bisa menikmati wisata gratis. Disini kamu bisa naik komedi putar sambil menikmati Kota Batu saat malam hari. Selain itu kamu bisa menunaikan sholat di Masjid Agung, bagi yang bacpackeran bisa juga nih nunpang mandi disini. Atau sekalian mau cari oleh-oleh khas Malang bisa mampir ke pusat oleh-oleh Brawija. Disini juga tersedia banyak kamar mandi dan kantin, jaraknya tidak jauh dari alun-alun Batu.

Pusat oleh-oleh Malang Brawijaya
Pusat oleh-oleh Malang

Batu Night Spektakuler (BNS)

Kalau pingin ke tempat bermain, Malang juga ada loh. Kamu bisa mengunjungi Batu Night Spektakuler (BNS). Disini banyak permainan untuk anak-anak dan dewasa. Kalau menurut saya sih seperti Dufan Ancol Jakarta, tetapi ini lebih kecil lahannya. Kalau di Dufan disajikan pemandangan laut, sedangkan di Batu Night Spektakuler (BNS) kita dapat melihat gunung.

Batu Night Spektakuler (BNS) Malang
Batu Night Spektaluler Batu Malang Jawa Timur

Tiket masuknya juga lebih dari seratus ribu rupiah. Sebenarnya yang paling saya suka adalah disamping BNS, kita bisa wisata kuliner murah khas Malang meriah dan pasti enak banget. Oh iya, disini juga banyak penginapan dan hotel murah.

Gimana udah ada bayangan mau kemana??? Semoga informasi ini dapat membantu kamu ya. 





Komentar

  1. Dulu sering ke malang tiap sabtu tapi belum pernah kesampaian ke BNS nya..

    BalasHapus
  2. Pengen banget ke Malang mbak...pengen petik buah apelnya. Dari dulu nggak kesampaian...selalu aja berencana nih saya...hahaha...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahaha memang harus ditekadkan mba biar kesampean

      Hapus
  3. Wah dapat referensi untuk liburan akhir tahun bersama keluarga dan teman-teman. Tinggal siap-siap tentukan tranportasi yang mau digunakan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Peswat aja lebih cepat cek di pegipegi mba lagi ada promo

      Hapus
  4. Asyik dapat info tempat2 seru di Malang, kebetulan bulan depan saya ke sana. Mak Tati kapan kita ke Malang bareng? saya penasaran sama Coban Rondo heheh

    BalasHapus
  5. Wahhh..ini salah satu daerah yang ada di wistlish aku mak, pengen banget ke BNS..kudu download aplikasinya nih biar dapet tiket murah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mba download aja banyak kok pilihan promonya

      Hapus
  6. Deuh jadi makin ngiler aja pengen jalan2...serasa sdh berbulan2 engga traveling hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayuk lah mau kemana lagi kita liburan taun ini

      Hapus
  7. Dari semuanya baru pusat oleh oleh Malang yang aku singgah hahaha. Next akan sampai sana lagi aku incer wisata buah apelnya nih. Liatnya udah linu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seger banget mba makan apel disana langsung

      Hapus
  8. Mpo, kapan ke Malang lagi? Kalau ada trip bareng2 ke Malang mau ikut dong. Akhir tahun ini ada rencana trip kemana? Serius info kan ya, semoga bisa ikutan...

    BalasHapus
  9. Wisata di Malang memang tidak ada habisnya dari mulai wisata alam kuliner dan tempat hiburan banyak sekali tinggal pilih saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoi mba bikin kita gak mau berhenti liburan

      Hapus
  10. udah lama bamhet pengen ke Malang, tp belum kesampaian juga sampai sekarang.. huhuhu.. mudah2an liburan akhir tahun ini kami berjodoh bisa jalan jalan ke Malang ��

    BalasHapus
  11. mupeng sekali sama wisata metik apel malangnya deh.

    BalasHapus
  12. Air terjunnya bikin adem banget liatnya mba Tati, coba deh ntar mau liat harga tiket di pegi pegi

    BalasHapus
  13. udah hampir semua di kunjungi destinasinya, paling suka saat ada di bawah coban rondo
    dengan ketinggian 84M derasnya air yang jatuh berasa banget. jadi adem

    BalasHapus
  14. Malang selalu penuh pesona, ingin ke Jatim park, batu, atau ke alun-alun kota Malang. Semoga bisa kopdaran ya Mba :)

    BalasHapus
  15. Saya suka Malang, dari list yang ada di artikel ini, saya sudah berkunjung ke Museum Angkut, Brawijaya, Petik Apel dan Alun2nya.... Seru!

    BalasHapus
  16. Balik ke Malang artinya balik kampung. seru banget euy.... aku jadi pengen kesana lagi euy. Alamnya Malang memang selalu bikin happy buat dikunjungi. aseeiiikkk geuulaaaaaa

    BalasHapus
  17. Belum pernah ke Malang. Semoga baca tulisan ini jd afirmasi ya untuk bisa ke Malang suatu hari nanti. Dari semua wisata Malang yg mbak Tati tulis, paling familiar sama museum angkut, selebihnya baru tahu.

    BalasHapus
  18. Seumur-umur kuliah di Malang, saat jadi hal yang lumrah kalo mahasiswa bikin kegiatan di tempat berlabel coban, aku malah belun blas e Mbak sampai sekarang! Hahaha...

    BalasHapus
  19. Coban Rondo ini ngehits sejak zaman dulu. Dulu terkenalnya wisata org pacaran hahaha, skrng sih makin bagus tentu aja :D
    Semacam lokasi yang wajib didatangi kalau ke area sana mbak. Ah jd pengen juga nih ke Malang. Udah lama banget gak ke sana :D

    BalasHapus
  20. Wah jadi kangen ke bayu neh kak baca artikel ini memang murah meriah

    BalasHapus
  21. Aku udah booking untuk liburan ke malang mba. Nunggu anak kelar test semesteran dl ini ..

    Paling ke museum angkut ma jatimpark 3

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

CINTA YANG TERPENDAM