Kelas Literasi Digital Di Pulau Untung Jawa Bersama XL Melalui Sisternet

Semakin berkembangnya digital membuat kita para orangtua, harus lebih paham lagi mana yang baik dan buruknya bagi perkembangan anak. Di jaman sekarang, sebagian besar siswa sekolah dasar sudah mempunyai akun sosial media. Tak jarang anak lebih pintar daripada orangtua, banyak ditemui di era digital sekarang ini.

Kelas Literasi Digital Bersama XL melalui sisternet
Kelas Literasi Digital di SMPN 285 Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu

Disini kita sebagai orangtua pun harus banyak belajar dan mengikuti perkembangan jaman. Agar bisa lebih memantau, kegiatan anak ketika kereka berselancar didunia maya. Saat ini pemerintah pusat maupun daerah gencar melakukan edukasi pengenalan, manfaat digital disetiap pelosok daerah di Indonesia.

Mengingat banyak sekali kejahatan-kejahatan yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggung jawab di dunia maya. Internet mempunyai dampak positif dan dampak negatif bagi anak-anak kita. Karena disitu berbagai informasi tersedia, jangan sampai anak-anak membuka situs yang memang belum sepantasnya untuk mereka. Tapi melalui internet pun banyak kesempatan-kesempatan cemerlang yang bisa menghasilkan uang tambahan jika kita memanfaatkannya secara benar.

Kelas Literasi Digital
Dari ki-ka, Wakil Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Junaedi.Kepala Suku Dinas Pendidikan Administrasi Kepulauan Seribu, Ade Yulia Narun.Head of Sales XL Axiata Jakarta Utara & Timur Area, M. Arwani.

Kelas Literasi Digital di Pulau Untung Jawa Bersama XL melalui Sisternet

Belum lama ini PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) melalui Sisternet menyelenggarakan kelas Literasi Digital di Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu (15/11/2018). Saya dan beberapa teman blogger ikut datang menghadiri kelas hari itu di SMPN 285 Pulau Untung Jawa Kepulauan Seribu. PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) Edukasi pemanfaatan internet, guna memperkuat kapasitas pendidikan anak. Bupati Administrasi Kepulauan Seribu, Irmansyah dan Kepala Suku Dinas Pendidikan Administrasi Kepulauan Seribu, Ade Yulia Narun hadir dalam acara yang mengambil tema “Mendidik Anak di Era Digital” sebanyak 50 peserta dari kalangan guru dan warga datang dari sejumlah pulau.

Sebelum dimulai acaranya saya dan teman blogger jalan-jalan menyusuri pantai di Pulau Untung Jawa


Diharapkan dengan adanya edukasi ini peran aktif orangtua di era digital ini bisa membimbing anak-anaknya, agar mampu memanfaatkan keberadaan akses internet untuk tujuan-tuhuan yang positif, termasuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan dibidang itu.

Irmansyah mengatakan, “Kami sangat senang bisa kembali bekerjasama dengan XL Axiata. Sebelumnya kita bekerjasama dalam pembangunan infrastruktur jaringan data XL Axiata di Kepulauan Seribu sehingga kami bisa memanfaatkannya untuk meningkatkan produktivitas di berbagai sektor, termasuk ekonomi dan pendidikan. Berdasarkan data yang kami catat, saat ini sekitar 60% dari jumlah penduduk di Kepulauan Seribu telah menggunakan akses internet, bahkan jumlah penggunanya mulai dari kalangan anak-anak yang masih di jenjang sekolah dasar.

Edukasi pemanfaatan internet bersama PT XL Axiata Tbk
Bersama blogger dan team dari PT XL Axiata Tbk menghadiri kelas literasi digital di pulau Untung Jawa (15/11) dok. Mia

Dengan adanya program pelatihan kepada para orang tua dan guru didik ini, kami harapkan dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak di era digital yang tentunya akan dapat berdampak langsung pada peningkatan perekonomian penduduk bahkan peningkatan sektor pariwisata di Kepulauan Seribu.”

Sisternet pun mengundang Rita Nurita pendiri Komunitas Internet Sahabat Anak (KISA) sekaligus aktivis penggiat internet sehat. Berbagi pengalaman dalam memberikan edukasi tentang manfaat internet pada anak-anaknya. Semoga kita dapat memanfaatkan internet dalam kehidupan kita dengan positif.





Komentar

  1. Salut dengan semangatnya para peserta kelas literasi digital. Panas terik bukan masalah, belajar tetap nomor satu. Semoga Internet semakin digunakan ke arah yang positif :)

    BalasHapus
  2. Wah..keren nih XL memfasilitasi teman-teman di kepulauan agar tetep bisa update informasi, semoga kegiatan seperti ini bisa di lanjut ke daerah-daerah lainnya

    BalasHapus
  3. Keren nih XL semoga bisa makin banyak daerah yang di kunjungi yaa ,jadi makin banyak orang tua yang teredukasi..sukses terus buat xl

    BalasHapus
  4. уαρ ѕємσgα ρєяαи σяαиg тυα вιѕα миʝα∂ι тємαи αиαк ∂ι мє∂ια ѕσѕιαℓ уα.. αgαя αиαк тєтαρ тєякσитяσℓ

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

CINTA YANG TERPENDAM