Bijak Bersosial Media Di Awali Dari Diri Kita Sendiri

Dihadiri para pelajar dan penggiat sosial media, gerakan #BijakBersosmed yang juga didukung indosat ooredeo. Bertempat di audotorium indosat ooredeo di Jakarta (24/08/2017). Gerakan ini di luncurkan karena keprihatinan pegiat sosial media. Endah Nasution sebagai penggagas gerakan #BijakBersosmed, karena merasa gregetan banyak beredar berita-berita hoax di sosial media.

Diharapkan para pengguna sosial media, selalu bijak dan budayakan membaca, mencari sumbernya jangan asal menyebarkan atau memberi like. Bisa saja konten yang kita lihat itu hoax. Jangan sampai karena update status di media sosial, membuat kita harus berhubungan dengan meja hijau.

Gunakan media sosial untuk menyebarkan hal-hal positif dan menjalin silahtuhrahmi. 2014 lalu dunia sosial media dipenuhi oleh konflik karena perbedaan pilihan pemimpin. Malah sampai ada yang unfriend atau blokir teman. "Kira-kira pernah gak kalian, sampai blokir teman hanya karena perbedaan pendapat?"

#BijakBersosmed diawali dari diri kita sendiri. Jangan baperan apalagi sampai dendam atau memutuskan tali silahturahmi. Kalau mau ngomel-ngomel jangan di sosial media, karena jejak yang kita tinggalkan tidak akan bisa hilang. Jadi gak mau kan gara-gara update status yang gak jelas, menghalangi karir kita. Malah sekarang perusahaan yang merekrut karyawan barunya itu lebih dulu cek sosial media kita. Seram ya..

Mulai dari sekarang isi sosial media hanya dengan konten-konten positif. Stop sumpah serapah atau menyebarkan berita hoax.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bayar Tagihan Listrik Di Traveloka Jadi Mudah Bisa Dimana Aja

CINTA YANG TERPENDAM