Workshop Kriya Quilting Bersama Brother Indonesia

Kalau Kriya Indonesia sudah memposting undangan workshop wajib daftar, karena workshop nya menambah wawasan dan ketrampilan para pesertanya. Pengajar disana seperti Mbak Astrid sangat sabar dan ramah loh. Seumur-umur belum pernah aku memakai mesin jahit. Maka nya aku daftar diacara workshop Kriya Indonesia mengusung tema "Kriya Quilting" yang diselenggarakan di Meseum Tekstil Jakarta Pusat  (04/03/2017).



Sebelum acara dimulai, kami para peserta workshop, dipersilahkan untuk menikmati santap siang yang telah disediakan oleh panitia. Santap siang kami adalah pecel yang pasti sehat dan bikin aku ketagihan. Udah ya jangan bahas pecel lagi jadi kepingin nih...!!!

Pecel

Diumurku yang ke 38 tahun belum pernah pegang mesin jahit yang manual maupun elektrik. Di workshop bersama Kriya Indonesia didukung oleh Brother Indonesia, aku diajarkan cara menggunakan mesin jahit Brother GS2500 ini ternyata sangat mudah bagi pemula sepertiku.GS2500 dibandrol dengan harga Rp 1.900.000. Murah banget...

Kami para peserta dibagikan bahan untuk dijahit menjadi sarung bantal dengan motif Pinwheel.

Ini susah bangetttttt menurutku agar motifnya bertemu ketika dijahit. Nama nya masih pemula jadi aku harus berulang kali menjahit karena jahitanku selalu miring.

Menjahit juga harus pakai hati agar jahitannya lurus 

Setelah lima kali jahit dan dibuka kembali terbentuk lah segi empat, lalu aku pun harus menyertrika antara bahan yang sudah berbentuk segitiga dengan puring. Inipun harus hati-hati agar menempel dengan sempurna.

Lalu bahan itu kembali disatukan dengan sisi belakangnya agar terbentuk sarung bantal. Lumayan lelah tapi asyik juga. Jadi ketagihan jahit. Hasil jahitanku boleh dibawa pulang, " baik banget ya panitia nya".



Untuk memudahkanku belajar menjahit aku harus membeli Brother GS2500 dan bahan kain yang terbaik juga. Aku memilih membeli bahan via online dan sekarang sudah ada aplikasi ZY TEXTILE tinggal unduh di playstore atau Appstore atau bisa lewat website nya. Sekarang apa-apa serba mudah ya.


ZY TEXTILE

ZY TEXTILE adalah situs ecommerse pertama yang memudahkan pembeli secara online dan menjadi pioner textile online pertama di Indonesia.

Membeli kain bisa kapan saja dan dimana saja tanpa harus berdesakkan atau harus merasakan macet di pasar tradisional, harganya pun kompetitif, bahan berkualitas dan harga sangat terjangkau.

http://www.textilezy.com/

Seperti biasa acara ditutup dengan sesi foto bersama para peserta dan panitia.

    Panitia Workshop "Kriya Quilting"


Foto dok. Kriya Indonesia 






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan