Pizza Mix Ala Bakmi Mewah

Mie makanan alternatif  murah dan simple, apalagi bagi anak-anak kos. Kalau dulu varian mie hanya ada dua rasa goreng atau kuah. Aku paling suka mie goreng, suamiku sukanya kuah. Kami sekeluarga pecinta mie. Nah.. sekarang ada terobosan baru, mie nya kenyal, licin, tipis, lembut tapi tidak putus. Benar-benar suatu keajaiban bagiku pecinta mie. Dulu setiap habis menikmati mie, seperti ada yang salah dengan lambungku. Memang enak sekali makannya tapi sayang setelah beberapa menit menikmati mie instan, perutku langsung kembung dan tenggorokan kering. Makanya aku selalu sedia penyegar tenggorokan agat tidak terkena panas dalam.



Harus pintar mengatur jadwal kapan sebaiknya makan mie agar tidak terkena panas dalam dan kembung. Tidak boleh setiap hari menikmatinya. Bersyukur sekarang ada "Bakmi Mewah" dari Mayora meski dinikmati setiap hari, tidak membuat perutku kembung. Aman dinikmati setiap hari dan pastinya terasa makan mie di restoran, terasa mewahnya. 

Pertama kali aku melihat Bakmi Mewah di salah satu minimarket dekat rumah. Hampir setiap hari aku dan suami berkunjung ke sana untuk membeli kebutuhan sehari-hari dan cemilan. Aku ingin sekali memakan mie dan ketika itu dirak deretan display mie. Secara spontan mata kami tertuju pada kemasan kotak dan yang membuat kami kaget juga penasaran dikemasannya ada tertulis "dengan daging ayam asli...nikmat".
Wahhh ini yang kami cari... pertama kalinya ada mie kemasan ada daging ayam asli. Menurutku ini keajaiban, aku langsung mengambil semua yang ada dirak display yang jumlahnya hanya enam buah, dan promo harganya.

Aku dan suami paling suka menikmati Bakmi Mewah malam hari setelah 2 jam makan malam, atau tengah malam kalau tidak bisa tidur kami biasanya nyemil sesuatu yang bikin kenyang. Dulu sebelum ada Bakmi Mewah, jika ingin makan mie yang kubeli pasti mie ramen atau sejenisnya dari Korea. Bakmi Mewah sama seperti ramen, kenyal dan mie nya lembut banget. Yang bikin spesial lagi pada daging ayamnya mengandung minyak zaitun, ini yang membuat ciri khas Bakmi Mewah selain mie nya lembut,licin dan kenyal juga aroma nya harum khas sekali, menggugah selera. Selain ada ayam dan minyak zaitun, Bakmi Mewah juga ada jamurnya, lengkap banget kan gizi nya.

Untuk mengikuti challenge berkreasi dengan Bakmi Mewah. Aku mencoba membuat Pizza Mix dengan bahan dasarnya satu bungkus Bakmi Mewah untuk satu porsi. Mudah sekali membuatnya ini langkah-langkahnya.

Bahannya:

1 bungkus Bakmi Mewah
2 butir telur ayam/bebek
5 butir cabe rawit atau sesuai selera
Daun bawang

Cara Membuat 

Rebus terlebih dahulu mie nya, hanya 2 menit saja loh!! Cepat kan !! Spesial nya lagi mie nya keriting. Tiriskan, lalu kita satukan semua bahan, aduk rata, lalu tuang kedalam wajan yang sudah panas dan diberi minyak sayur atau mentega. Setelah kecoklatan, lalu dibalik hingga matang dan angkat sajikan selagi panas. Cocol dengan saus tomat atau cabe bisa juga mayouneis (sesuai selera)




Pizza Mix sendiri bisa juga dibuat untuk sarapan. Bisa jadi alternatif pintar untuk memaksimalkan waktu, karena dipagi hari waktu sibuk. Hanya butuh waktu 2 menit rebus mie nya  dan 3 menit untuk membuat pizza nya. Mudah bukan !!!
Anak-anak pasti suka dan pasti mereka lebih bersemangat. Tapi ini benar loh, kedua putriku aja ketagihan. 

Aku punya pengalaman saat menunaikan ibadah puasa. Saat itu aku kesiangan bangun untuk memasak makan sahur, sedangkan 20 menit lagi waktu nya Imsak. Bagaimana caranya agar semua nutrisi bisa didapat dan tetap berenergi saat melakukan puasa. Entah ide darimana, 2 bungkus Bakmi Mewah, sisa nasi semalam, 3 butir telur dan 2 butir kurma diaduk hingga rata lalu masak diwajan yang sudah diberi margarin lalu masak hingga matang. Luar biasa suami dan anakku tidak protes dan tidak takut terganggu puasanya hanya sahur dengan pizza mix kurma.

Intinya Bakmi Mewah aman dikonsumsi setiap hari, simpke mudah buatnya, bisa didapat dimana saja, dan ada daging ayam aslinya+zaitun+jamur juga murah harganya.

Aku juga uda share loh di instagram @tatisuherman


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan