Selasa, 17 Oktober 2017

thumbnail

Trip Ke Pulau Kotok Kepulauan Seribu

Yeahhh kita berjumpa kembali, bersyukurnya masih diberi kesempatan ini. Kali ini Saya akan menceritakan perjalanan ke Pulau Kotok (14-15 Oktober 2017). Trip kali ini bareng dengan komunitas KOPER, seperti biasa dengan sistem share cost (patungan) Rp 265.000/orang (sudah termasuk 4× makan). Tempat kumpulnya di Pelabuhan Muara Angke Kali Adem. Untuk menuju pelabuhan muara angke bisa naik Transjakarta jurusan Kota-Muara Angke atau naik commuter line turun di Stasiun Grogol lanjut naik mobil angkot kecil warna merah jurusan Grogol-Angke.
Terima kasih Bang Ipulliman foto nya keren

Untuk sampai ke Pulau Kotok, Kami naik kapal dengan tujuan ke Pulau Pramuka. Lalu lanjut lagi ke Pulau Kotok dengan kapal kecil. Perjalanan dari Pelabuhan Muara Angke ke Pulau Pramuka sekitar 2 jam. Dari Pulau Pramuka ke Pulau Kotok memerlukan waktu 1 jam. Berangkat dari Pelabuhan Muara Angke sekitar pukul 09.00.
Pelabuhan Muara Angke Kali Adem

Sebelum melanjutkan perjalanan kami makan siang dan sholat dhuhur dulu di Pulau Pramuka, kebetulan disitu ada masjid tidak jauh dari dermaga. Setelah itu Kami melanjutkan perjalanan ke Pulau Kotok. Ditengah perjalanan, perahu berhenti dan peserta pun menpersiapkan diri untuk snorkeling dengan peralatan yang sudah disiapkan panitia.
Transit di Pulau Pramuka


Walau gak bisa berenang, gak khawatir karena sudah disediakan pelampung. Senang juga bisa melihat pemandangan bawah laut, ada banyak terumbu karang dan ikan-ikan kecil yang menghampiri Kami. Oh iya, jika kalian ingin snorkeling atau diving tolong jangan sampai menginjak terumbu karang dan jaga kelestarian mereka. Jika kalian menemukan bintang laut, tolong jangan diambil. Boleh untuk properti foto, dan jangan lupa kembalikan lagi ke laut.
Dermaga di Pulau Kotok saat pagi hari dok. @i-pulliman

Puas rasanya bisa snorkling dengan lokasi yang berbeda dan keindahan terumbu karang yang berbeda pula. Setelah puas snorkling dan tidak lupa foto-foto, kami melanjutkan ke Pulau Kotok dan mendirikan tenda disana. Oh iya jika kalian masuk ke pulau Kotok dan akan mendirikan tenda di sini harus membayar tiket masuk Rp 35.000/orang. Seperti biasa peserta dan panitia sangat sigap mendirikan tenda. Kalau Saya sih sibuk foto-foto juga mandi, bukan karena malas, tapi gak bisa juga mendirikan tenda.
Ramah tamah sambil menyiapkan makan malam


Selesai mendirikan tenda, adalah acara bebas sambil menunggu matangnya masakan untuk makan malam. Saya merasa puas dan beruntung, ikut trip dengan sistem sharecost (patungan). Selain murah juga panitia tidak membeda-bedakan peserta, semua diperlakukan sama. Makan malam ini menunya sangat mewah menurut Saya, ada ayam goreng, jengkol balado, sosis, dan rawon dengan alas seadanya (andai beralaskan daun pisang pasti lebih mantap).
Pulau Kotok


Salah satu lokasi snorkeling

Selesai makan malam, acara dilanjutkan dengan game seru dan pelepasan lampion yang sudah disiapkan oleh panitia. Pukul 21.00 wib Kami tidur, Saya setenda dengan Herni dan Agit. Sayang sekali cuaca pada hari itu mendung, jadi tidak dapat sunset maupun sunrise . Walau tidak dapat momen saat sunset dan sunrise pemandangan di Pulau Kotok tetap indah dengan hamparan laut yang jernih dan bersih. Sebelum melanjutkan perjalanan pulang, kami sarapan terlebih dahulu disertai foto bareng. Sebagian dari kami ada yang sibuk foto-foto di dermaga dan ada yang berenang di pinggir pantai. Trip bareng KOPER memang perjalanan yang seru.
Terumbu karang di Pulau Kotok dok. Boja

foto dengan bintang laut dok. Boja


KOPER juga sering mengadakan trip ke gunung dan pantai. Kalau ingin trip bareng KOPER kepoin aja akun instagramnya @KOPER-KomunitasBackpacker jangan lupa di follow, gak bakal nyesel deh ikutan acara mereka.
Akun instagtam @Koper-komunitasbackpacker


Jangan lupa nonton youtube nya dan jangan lupa di like dan subcribe ya https://youtu.be/mcGJmWwYaRI 


Subscribe by Email

Follow Updates Articles from This Blog via Email

6 Comments

avatar

Wow, serunya di kep. Seribu. Spot fotonya unik2 deh :)

Reply Delete
avatar

Menikmati sisi lain Jakarta enak juga ya, mb. Bisa jadi referensi niy kalo pindah ke Jakarta ntar. Biar gak mall mulu atau tersiksa kemacetan pas ke Puncak

Reply Delete
avatar

lokasi snorkelingnya mantep ya, pengen nyoba dah

Reply Delete
avatar

mpok tati jalan mulu.. semoga selalu sehat biar bisa jalan-jalan terus yaa...

Reply Delete
avatar

wah malah baru tahu ada pulau kotok nih

Reply Delete
avatar


Thank you a bunch for sharing this with all of us you really understand what you're talking approximately! Bookmarked. Kindly also visit my site =). We may have a link exchange arrangement between us capital one login

Reply Delete

Tentang Saya

Kebebasan dan ingin menikmati hidup adalah prinsipku. Menulis dan travelling sudah menjadi hobby sejak dulu. Kalau dulu menulis hanya untuk diri sendiri tersimpan rapi di laptop ku, sejak akhir 2015 mengaktifkan lagi blogku, hidup lebih menyenangkan karena bisa berbagi pengalaman lewat tulisan. Semoga bisa bermanfaat bagi siapa pun yang singgah ke blogku. Bagi kamu yang suka travelling dan seputar lifestyle bisa mencari informasi di blog ini. follow sosial media saya Facebook: www.facebook.com/tatisuherman instagram: @tatisuherman twitter: @suhermantati email: tatisuherman2@gmail.com