Harga Rantai Motor Gratis Biaya Pasang Di PLANET BAN

Zaman sekarang motor sudah menjadi kendaraan yang wajib kita miliki, hampir disetiap rumah pasti memiliki motor. Bahkan jumlah motor yang dimiliki di setiap rumah sama dengan jumlah anggota rumah. Motor ibu, bapak, kaka dan dede tapi kalau saya pribadi memiliki motor cukup satu aja. Tempat parkir nya ga ada cuma muat motor satu, tetangga disini yang memiliki motor lebih dari satu, kebanyakan parkir di sepanjang jalan di depan gang. Kebayang kan kalau sore atau pas malam, motor di gang dekat rumah udah seperti showroom pindah lokasi.

Rawat Mesin Motor di PLANET BAN

harga rantai motor
PLANET BAN Samanhudi dok. Google

Sebenarnya mau punya berapa motor juga, yang penting sih dirawat dari mesin, rantai motor, sampai jadwal ganti oli nya. Itulah bersyukurnya saya alhamdulillah punya motor satu aja karena selama ini alm suami yang merawat motor. Biasanya sebelum melakukan perjalanan jauh atau mau pulang kampung motor dibawa ke bengkel untuk diservis dulu, dan ganti oli. Pernah pas mau lagi ditengah perjalanan pulang kampung rantai motor saya putus. 

Pernah juga ramadan lalu motor saya kehujanan dan mogok, maklum motor tahun 2004, untung punya busy cadangan alhamdulillah bisa nyala lagi dan sampai rumah. Mungkin banyak ibu-ibu seperti saya enak cuma tinggal pake nya doang, jadi ga pernah memperhatikan kapan oli, rantai motor, kanvas rem harus diganti. Besoknya motor saya serahin ke adik untuk dibawa kebawa ke bengkel. Oh iya untuk ibu-ibu seperti saya yang ga paham dan awam masalah perawatan motor, saya rekomendasikan "Planet Ban" bengkel motor yang bagus dengan mekanik yang handal.

Ganti Rantai Motor secara berkala gratis pasang di PLANET BAN

Cek Harga Rantai Motor 
Gratis pasang rantai rem
Di PLANET BAN 

PLANET BAN bengkel motor yang memberikan lebih untuk pelanggannya. Di PLANET BAN diberikan gratis pasang, saya auto cek harga rantai motor disini. Karena memang rantai motor saya udah kendor, jadi buat yang ribet, ga ada waktu bisa tuh serahin aja servis mesin, ganti sparepart motor ke PLANET BAN lokasi terdekat. Info lebih jelas nya bisa langsung kunjungi website PLANET BAN. Saya juga tergiur dengan layanan "servis rasa mesin baru" di PLANET BAN.

Dikutif dari website PLANET MOTOR, Servis Motor menjadi salah satu hal yang tidak boleh dilewatkan oleh para pemilik. Melakukan servis secara rutin akan membuat motor selalu terasa seperti motor baru. Maka dari itu, sangat perlu para pemilik untuk melakukan servis secara rutin untuk memastikan kondisi prima motor tunggangannya. Begitu juga dalam memilih tempat servis tidak boleh dilakukan secara asal-asalan, salah satu tempat servis yang rekomended adalah Planet Ban, juga harga rantai motor atau sparepart lainnya.

Di Planet Ban Anda bisa mendapatkan layanan Servis Rasa Mesin Baru yang akan membuat motor terasa lebih enteng, halus, hemat bahan bakar, hingga ramah lingkungan. Layanan servis tersebut adalah Servis Rasa Mesin Baru yang bisa membuat Anda merasakan performa berbeda dalam berkendara.

Harga rantai motor


Apa itu Servis Rasa Mesin Baru?

Mungkin sebagian besar dari Anda belum mengetahui bahwa di Planet Ban bisa melakukan Servis Motor. Layanan servis motor menjadi salah satu layanan utama Planet Ban dengan konsep berbeda dibandingkan dengan layanan servis di bengkel lainnya. Servis Rasa Mesin Baru Planet Ban tidak dilakukan setiap 2000 Kilometer (KM) sekali. Tetapi dengan interval jarak tempuh yang lebih panjang, 5000 Km. Waktu yang lebih panjang untuk melakukan servis berikutnya membuat pengguna lebih irit untuk pengeluaran rutin pada sepeda motor.

Komponen yang Di Servis

Mungkin Anda bertanya-tanya, apa saja komponen mesin yang di servis di Planet Ban. Tentu konsep Servis Rasa Mesin Baru Planet Ban akan menyesuaikan pada jenis komponen yang terdapat di bagian mesin kendaraan, adapun bagian-bagian yang di Servis yaitu:

Servis Mesin

Servis mesin atau yang lebih dikenal dengan Tune Up merupakan salah satu layanan yang didapatkan konsumen saat melakukan Servis di Planet ban. Servis Mesin atau Tune Up ini merupakan servis yang dilakukan agar performa motor kembali seperti Rasa Mesin Baru. Sehingga akselerasi motor akan terasa lebih maksimal dibandingkan sebelum servis.

Servis Throttle Body

Throttle Body menjadi komponen penting pada mesin motor, terutama mesin motor tipe injeksi. Throttle Body merupakan bagian mesin yang berfungsi untuk mengatur volume udara yang akan masuk ke ruang pembakaran saat Throttle Valve/katup udara bekerja melalui Throttle Grip atau pedal gas. Di Planet Ban, proses servis Throttle Body menggunakan formula Throttle Body Intake Cleaner (TBIC) yang dapat merontokan kotoran pada Throttle Body secara maksimal tanpa perlu melakukan pembongkaran pada mesin. Formula TBIC akan disemprotkan melalui saluran udara motor.

Pada proses Servis Motor bagian tidak boleh tertinggal adalah CVT (Continuos Variable Transmission). CVT hanya terdapat pada Motor Matic. Berfungsi untuk melanjutkan putaran yang dihasilkan oleh mesin motor pada bagian roda ban sehingga motor dapat berjalan dan digunakan untuk berkendara. Servis CVT di Planet Ban, dengan melakukan pembersihan pada semua komponen CVT dengan menggunakan formula Dust & Grease Cleaner serta Belt Dressing Conditioner sebagai perawatan CVT Belt agar tetap kuat dan elastis, sehingga bisa lebih awet dan tahan lama.

Servis Injeksi

Servis Injeksi menjadi bagian penting proses servis di Planet Ban untuk motor-motor berjenis injeksi. Penggunaan sepeda motor secara rutin, membuat sistem injeksi mengalami penumpukan debu yang disebabkan dari udara yang masuk ke dalam mesin untuk proses pembakaran. Debu yang menumpuk membuat pembakaran tidak sempurna sehingga tarikan sepeda motor menjadi lebih berat.

Penggantian Oli Mesin dan Oli Gardan

Setelah tahapan Servis pada komponen-komponen utama sepeda motor selesai dilakukan, agar kinerja motor lebih optimal, Anda juga perlu melakukan penggantian oli mesin dan oli gardan (untuk sepeda motor matic). Oli yang disarankan untuk menambah performa motor Anda adalah Oli X-Ten dengan kandungan Ester, mampu melindungi mesin dari gesekan kasar saat mesin bekerja. Oli X-Ten juga mampu membersihkan kerak mesin seiring penggunaan serta menjaga suhu mesin tetap stabil selama perjalanan agar terhindar dari overheat. Oli Gardan bisa menggunakan Oli Gardan X-Ten yang memiliki kekentalan dibandingkan oli gardan bawaan pabrik.

Komentar

  1. Pas banget nih aku belum service motor kalau pelayanannya bagus bisa bkin mesin motor rasa baru pengen k planet Ban aja nih servicenyaa

    BalasHapus
  2. Langganan aku nih, untung deket rmh ada jadi gampang bolak balik kalau mau oli dan servis motor

    BalasHapus
  3. Wah, emak2 juga harus paham tentang dunia perbengkelan ya. Apalagi yg biasa naik motor atau mobil

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yoyoy tapi biar aman mending ke Planet Ban aja

      Hapus
  4. Planet ban bagus ya jd penhen beli ban disitu

    BalasHapus
  5. Punya motor memang harus sering di servis ya mba, jangan cuma dipakai aja tenaganya tapi gak di perhatikan. Ntar kalau ngambek tiba tiba mogok kan repot.

    BalasHapus
  6. Servis kendaraan bermotor itu memang sangat penting sekali karena kalo sudah rusak akan membuat ribet. Servis berkala jadi hal yang wajib bagi kita yang memiliki kendaraan

    BalasHapus
  7. Secara saya pengguna motor setiap hari, makanya wajib banget tahu bengkel tempat service yang punya kualitas bagus demi kenyamanan berkendara kemana-mana.

    baru beberapa bulan lalu saya juga ganti rantai dan girnya karena yang lama sudah sangat usang. Tahu biaya pasang di Planet Ban gratis mah waktu itu mending kesana aja deh..

    BalasHapus
  8. Bengkel langganan suami ke planet ban trus ada member juga paling the best sih

    BalasHapus
  9. Langsung periksa planet ban di dekat rumahku, karena motorku bannya kaya bocor alus, udah lama juga seh dari beli belum pernah ganti

    BalasHapus
  10. mantap banget ya pelayanan di Planet Ban untuk service motor, lengkap dan terjangkau pula

    BalasHapus
  11. Pelayanan di Planet Ban luar biasa mantab banget ya, beli rantai gratis pasang ya

    BalasHapus
  12. Motor saya juga sepertinya sudah saatnya ganti rantai, maklum udah lama pakai. Saya yakin Planet Ban merupakan tempat yang rekomended untuk urusan ganti rantai.

    BalasHapus
  13. Maaak .... padahal dulu waktu kuliah itu aku ngurus perawatan motor sendiri loh, rajin ke bengkel. Eh tapi sekarang suami yang merawat motor, mungkin karena dia juga yang dominan pakai yah. Servis di Planet Ban oke juga nih, banyak yang rekomendasikan termasuk buat yang awam soal motor ya mak.

    BalasHapus
  14. Memang kalau untuk service motor (tentunya gak hanya rantai), andalah memang Planet Ban. Harga terjangkau, outlet juga tersebar di mana-mana.

    BalasHapus
  15. Bagian rantai penting untuk di servis, juga bagian lainnya biar selamat berkendara

    BalasHapus
  16. Banyak kemudahan yg bisa konsumen dapatkan di Planet Ban ya. Kebetulan bulan depat ada rencana servis motor, mau ke Planet Ban saja deh

    BalasHapus
  17. Kupikir Planet Ban layanannya hanya buat ganti ban aja, ternyata bisa service dan ganti oli segala. Harganya murah juga ya, bisa bersaing dengan bengkel-bengkel umum

    BalasHapus
  18. Urusan servis, aku biasanya rutin 3 bulan sekali ke bengkel sih kak. Di tempatku ada 2 bengkel planet ban. Memang lengkap sih pelayanan sekaligus sparepartnya. Seperti di foto, desain ruangannya selalu khas dengan pasangan ban yang bermacam-macam itu ya kak

    BalasHapus
  19. Planet Ban ini jadi bengkel andalan banget sekarang.
    Karena lokasinya yang ada di mana-mana kalau di Bandung dan selalu gercep menangani servis dengan transparansi biaya. Terbaikkk~

    BalasHapus
  20. Planet Ban mah langgananku banget ngurusin motor, Mbak. Apalagi salah satu cabangnya di Bandung deket rumahku banget, jadi tinggal "nggelinding". So far belum pernah kecewa...invoice notanya juga belum pernah njebol kantong banget

    BalasHapus
  21. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  22. Ternyata planet ban bukan hanya melayani soal ban saja ya? Aku sering nih lewat gerai planet ban...

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan