Liburan Lebaran Tetap Asik Meski Ga Mudik

Liburan lebaran pasti suatu momen yang paling ditunggu-tunggu setiap keluarga. Dulu pas masih ada alm suami, banyak banget list yang di susun sebelum ramadan untuk mengisi liburan saat lebaran. Tapi tetap aja liburan lebaran kami, pulkam ke Bogor dan ga kemana-mana. Maklum kota Bogor udah jadi kota macet paling parah dari Jakarta. Kalau di Jakarta pasti masih ada jalan alternatif, tapi kalau di Bogor jarang banget jalan alternatif nya. Mungkin entah tahun berapa, yang saya dengar nanti nya Kota Bogor ke Kabupaten Bogor itu akan dibikin jalan tembus.

Liburan Asik meski ga mudik

Liburan lebaran pasti di warnai dengan kemacetan, tapi justru ini yang menjadi salah satu tradisi. Apalagi daerah puncak Bogor, bukan pilihan tepat untuk mengisi liburan lebaran. Cuma dapat lelahnya doang kalo main ke Puncak, padahal cuma itu-itu aja, tapi mereka yang sekitaran Jakarta, Puncak Bogor menjadi tempat wisata favorit keluarga. Minggu ini termasuk hari kembali ke realita alias kembali ke kesibukan masing-masing. Jakarta udah mulai stabil lagi, yang bekerja dan anak-anak udah mulai kembali ke sekolah.

Lebih seru liburan di rumah sambil nonton dracin 

Liburan lebaran kemarin tempat-tempat wisata di Jakarta banyak di kunjungi oleh masyarakat yang tidak mudik atau orang yang sengaja datang dari luar daerah untuk mengajak keluarga nya wisata di Jakarta. Jujur kalau saya pribadi, justru menghindari tempat-tempat wisata di saat lebaran. Tiap tahun memang liburan lebaran di isi dengan nonton youtube, drakor, dracin dari telegram dirumah kan pakai internet provider IndiHome. Liburan lebaran tahun ini saya isi dengan bersilahturahmi ke sanak saudara dan kumpul di rumah teman. Jadi tema liburan lebaran tahun ini adalah "Silahturahmi dan Berkonten Ria". Di sepanjang perjalanan menuju, saya banyak mengambil konten gambar dan video untuk di posting di sosial media.

Wisata Kuliner di sekitaran Stasiun Cibinong

Lumayan juga kemarin keliling ke beberapa tempat, meski sekedar kulineran dekat stasiun. Saya paling suka wisata kuliner di stasiin, kemarin saya wisata kuliner dekat stasiun Cibinong. Kebetulan rumah Mak Tina salah satu teman blogger rumahnya dekat Stasiun Cibinong. Selain banyak kuliner enak, stasiun Cibinong suasana nya juga asri, bagus banget langit nya pas menjelang magrib. Alhamdulillah meski ini termasuk lebaran ke lima tanpa suami, ditambah lagi anak-anak juga sibuk dengan pekerjaannya masing-masing, tapi liburan lebaran tahun ini lebih bermakna. Mengunjungi  sanak saudara dari suami yang memang udah lama ga bertemu.



Memory manusia pasti ada batasan ingatannya begitu pula dengan memeori handphone, maka nya saya memanfaatkan sosial media untuk menyimpan semua foto dan video yang saya ambil saat melakukan perjalanan. Setelah sampai dirumah semua foto saya simpan di facebook, dan instagram. Semua foto dan video juga ada yang saya edit dibuat sebuah video dengan durasi 1 menit untuk di uploud di TikTok dan Youtube. Sudah lebih dari 15 tahun saya menggunakan internet provider Indihome Telkom Indonesia. Kenceng sih sinyal nya, tetangga di sini juga pakai IndiHome karena pemasangan nya juga ga ribet. Kalau ada masalah pada jaringan, tinggal kontak aja 147, lewat aplikasi My IndiHome atau dm langsung ke sosial media IndiHome. Ga pake lama, teknisi langsung datang ke rumah kita.


Komentar

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan