JNE Support UMKM Di Cilegon

Alhamdulillah, bersyukur sekarang kita sudah masuk pada fase endemi, tempat wisata pun sudah mulai ramai didatangi pengunjung. Liburan lebaran tahun ini pun menjadi sesuatu yang berharga, setelah dua tahun tidak pulang kampung. Liburan lebaran tahun ini menjadi moment berharga bukan bagi kalangan muslim saja, tetapi non muslim pun ikut berbahagia menikmati liburan bersama keluarga. Hampir smeua villa dan resort dipenuhi keluarga yang menghabiskan waktu liburnya. Trend nya saat ini healing yang berarti penyembuhan diri.


Bila tempat hiburan dan wisata, ramai pengunjung ini pun suatu berkah bagi pelaku usaha atau UMKM. Hampir 100 persen pengunjung wisata, pasti akan membeli oleh-oleh atau berwisata kuliner. Tentunya ini berdampak baik bagi ekonomi daerah, dan juga roda ekonomi pun kembali berputar. Pelaku usaha dan UMKM diberbagai daerah pun membutuhkan dukungan atau support dari berbagai pihak. Agar usaha dan bisnis mereka pun berjalan lancar dan berkembang.

Kolaborasi yang dilakukan UMKM Cilegon juga melibatkan sektor ekspedisi

Dibalik musibah pasti hikmah didalamnya, pandemi mengajarkan kita untuk tetap terus berusaha. Dimana semua kegiatan dilakukan secara online, sehingga pandemi tidak membuat kita harus berdiam diri dan pasrah saja. Pandemi telah mentransformasi lebih dari 17,5 juta UMKM di Indonesia untuk mengenal kanal digital, memanfaatkan berbagai lini media sosial sebagai sarana pemasaran. Tak terkecuali pegiat UMKM Cilegon yang berupaya menghasilkan terobosan baru melalui kolaborasi. Tidak hanya melibatkan UMKM saja, kolaborasi yang dilakukan UMKM Cilegon juga melibatkan sektor ekspedisi. Misalnya JNE Express yang pada kesempatan ini dalam gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022 – Goll…Aborasi Bisnis Online yang pada tahun 2022.


Kota Cilegon merupakan kota ke-sembilan dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022 – Goll…Aborasi Bisnis Online

Pada gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022 ini hadir beberapa pembicara antara lain, Herry Herbowo selaku Branch Manager JNE Cilegon, Farah Kartika Sari selaku Owner IKM Permata (sandal hotel Cilegon), Linda Yuli Yani selaku Owner ELYECRAFT. Seperti yang dikatakan Pak Harry pada pembukaan webinar "JNE menggelar JNE Goll..Aborasi Bisnis online dalam rangka mendukung para UMKM dan kita semua". Webinar JNE Goll..Aborasi Bisnis Online Kota Cilegon merupakan kota ke-sembilan dari gelaran webinar JNE Ngajak Online 2022 – Goll…Aborasi Bisnis Online yang pada tahun 2022 akan dilakukan di 60 kota di seluruh Indonesia.

Banyak manfaat dan ilmu yang bisa didapatkan di webinar ini, kegiatan ini tidak lain adalah untuk mengajak UMKM tetap bisa beroperasi dan menjadi usaha yang berkembang. Seperti strategi yang dibagikan Kartika, meski pandemi membuat produksi dan penjualan terhambat tetapi bukan berarti kita tinggal diam, kita terus memutar otak agar UMKM terus berjalan. Kita harus memanfaatkan tehnologi digital melalui sosial media, e-commerce, lalu ekspedisi seperti JNE, kami sebagai UMKM manfaatkan sebagai sarana untuk mengembangkan bisnis. Selain itu, kita juga berkolaborsasi di sana, usaha kita yang dimasa pandemi krisis menjadi stabil lagi. Pandemi ini tak membuat pihaknya patah semangat, berbagai strategi terus ditekuni.

Media sosial mempunyai peran penting untuk kesuksesan UMKM


Media sosial mempunyai peran penting pada kesuksesan UMKM ini pun diakui oleh Linda Yuli Yani selaku Owner ELYECRAFT. Pandemi pun tidak membuat UMKM menyerah, terbukti saat pandemi produk Yuli hanya terjual 4 paket. UMKM harus pintar mengatur strategi dan memanfaatkan keadaan. Seperti yang dilakukan Yuli Yani selaku Owner ELYECRAFT, membuat konektor masker untuk wanita yang berhijap. Memanfaatkan media sosial dan market place untuk promosi, usaha ini pun membuahkan hasil dan omzetnya pun melejit. Bagi Yuli konpetitor bukanlah lawan melainkan kawan untuk berkolaborasi dan semangat terus untuk terus membuat konten.

Connecting Happines

Untuk mendukung UMKM Cilegon untuk terus berkembang, JNE Cilegon menghadirkan beberapa program untuk para UMKM dan masyarakat sekitar. "JNE adalah perusahaan yang didirikan oleh anak bangsa, mengusung tagline Connecting Happiness, kita tidak hanya mengantar saja tapi juga memberikan kesempatan kolaborasi bagi UMKM setempat”. JNE Cilegon juga kerap melakukan program CSR seperti pembangunan rumah, wakaf Al-Quran, memberikan bantuan saat ada bencana, bahkan yayasan asrama.

JNE Cilegon juga terus berupaya untuk mampu meningkatkan penjualan para UMKM. “Ada kegiatan yang akan kita lakukan setelah Goll..Aborasi, yaitu trading house, digital marketing, serta lainnya, yang akan berkolaborasi dengan para seller. Tentu kita selalu berinovasi dan melihat potensi yang ada.” ungkap Herry Herbowo selaku Branch Manager JNE Cilegon.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta