Bersama Dettol Perempuan Berani Berkeringat

Punya dua anak perempuan mereka masih aja takut sama panas, kalau mau main keluar atau hangout pasti minta diantar ke halte Transjakarta. Jarak antara halte kerumah sih memang lumayan, 700 meter ditempuh jalan kaki bisa makan waktu antara 5-10 menit. Nah saya pun juga sama, kalau panas paling malas keluar rumah. Memang anak itu karakternya pasti tidak jauh dari orang tuanya, jadi kalau ibunya takut panas-panasan, nah pasti anaknya juga takut kepanasan apalagi anak perempuan.

perempuan indonesia

Hari Perempuan Internasional 2022 #TaklukanPanasMu

Beberapa hari lalu, saya mengikuti webinar yang diselenggarakan oleh Dettol. Dalam rangka memperingati Hari Perempuan Internasional, Dettol  ikut mendukung perempuan Indonesia, menyelenggarakan webinar dalam tema #TaklukanPanasmu dalam olahraga. Dalam webinar ini, Dettol mengundang narasumber para atlet perempuan yang masih remaja tetapi dengan segudang prestasi. Ada atlet senior juga Liliyana Natsir, salah satu atlet bulutangkis terbaik Indonesia peraih medali emas Olimpiade.  Di usia yang masih  belia, tiga atlet remaja putri berprestasi ini secara tidak langsung menjadi duta bagi masing-masing cabang olahraga yang digeluti dan menginspirasi remaja dan perempuan Indonesia lainnya untuk berolahraga. Mereka adalah Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun), Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun) dan Ashaqila Leciashira K Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun).

atlet perempuan

Segudang Prestasi Atlet Remaja Putri Indonesia 

Tidak ada habisnya rasa bangga ini terhadap mereka segudang prestasi yang diraih, dimana remaja putri seusia mereka berani mengambil risiko tidak takut panas atau tidak takut tak cantik karena sering beraktivitas berada dibawah sinar matahari. Ada lagi yang bikin saya kagum, mereka yang masih bisa membungkam omongan miring teman sekitarnya dengan prestasi. Salut sama mereka dan juga dengan para bunda yang mendampinginya. Apalagi olahraga yang mereka geluti adalah olahraga yang mayoritas digeluti oleh kaum pria. Salah satu faktor yang membuat remaja putri kurang tertarik berolahraga adalah kekhawatiran akan aktivitas yang mengharuskan berpanas-panasan dan berkeringat di bawah terik matahari, serta adanya pandangan bahwa perempuan yang berkeringat terlihat kurang menarik. Padahal, selain untuk kesehatan, banyak sekali manfaat dari berolahraga sejak usia muda, salah satunya untuk pembentukan karakter seperti menambah rasa percaya diri, mengasah kedisiplinan, sportivitas dan solidaritas. 

atlet perempuan

Dukungan Dettol Terhadap Perempuan Indonesia 

Reckitt Indonesia melalui merek Dettol menunjukkan dukungannya terhadap perempuan agar lebih berani menekuni bidang yang disukai dan mengejar impian mereka dengan  gerakan #TaklukkanPanasmu. Sejalan dengan perayaan Hari Perempuan Internasional yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2022 dengan tema #BreakTheBias , Dettol berharap Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu dapat menginspirasi perempuan Indonesia agar lebih berani meraih impian mereka, salah satunya dalam olahraga, tanpa dihalangi rasa khawatir akan panas ataupun berkeringat.

Pada webinar kemarin, Rahul Bibhuti selaku Marketing Director Reckitt Indonesia mengatakan, “Reckitt Indonesia sebagai perusahaan berkomitmen untuk terus berupaya memberikan dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dalam bentuk mendukung pemberdayaan perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan impiannya serta mengoptimalkan perannya baik dalam karir, keluarga dan masyarakat.” Selain itu, Ia menambahkan “Banyak program yang telah dijalankan oleh perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan perempuan diantaranya melalui edukasi terkait sanitasi bagi komunitas dan edukasi bagi perempuan untuk berperan aktif dalam perencanaan keluarga.”

Jadi buat para remaja putri jangan sampai panas nya sinar matahari membuat prestasi mu jadi terhambat. Yuk #TaklukanPanasMu dengan segudang prestasi yang diraih. Perempuan tetap terlihat cantik dan keren meskipun berkeringat. Jangan sampai panas menghalangi Mu meraih segudang prestasi dan impian Mu. 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan