Cari Cuan Lewat Media Sosial

Pandemi yang kita alami selama dua tahun banyak sekali memberikan dampak pada kita semua. Ditinggal orang-orang tersayang, kehilangan pekerjaan, banyak toko-toko kecil hingga menengah yang gulung tikar. Sejak 2016 saya sudah mulai mencari tambahan penghasilan dari sosial media. Berawal dari mengikuti kuis-kuis hingga  bergabung ke komunitas blogger. Alhamdulillah dari penghasilan menjadi blogger saya bisa jalan-jalan gratis, makan gratis. Mungkin sudah menjadi jalan yang ditakdirkan, akhirnya dari hobi sampai sekarang menjadi profesi.

Lewat media sosial masih bisa menghasilkan cuan meski pandemi

Kekuatan media sosial dimasa pandemi

Januari 2019 sang pencari nafkah pergi untuk selamanya, sedangkan anak-anak masih duduk dibangku kuliah yang masih memerlukan banyak biaya. Kaka semester lima dan Dede duduk di kelas XI, persiapan untuk masuk kuliah. Akhirnya berpikir untuk mencoba buka usaha kos-kosan untuk biaya kehidupan sehari-hari. Untungnya untuk biaya pendidikan anak-anak sudah disiapkan alm suami. Baru aja mulai menyewakan kamar kosan, pandemi mulai menyerang dan anak kos pun ada yang di phk akhirnya mereka pulang kampung.

Awal-awal Covid mulai menyerang sempat melumpuhkan ekonomi. Biasanya ada event offline hampir tiap hari, tapi gegara corona semuanya pun terhenti. Bersyukur teknologi sudah canggih, meskipun begitu alhamdulillah ada aja job online. Kekuatan sosial media begitu besar untuk kehidupan kita di era pandemi ini. Alhamdulillah pekerjaan pun bisa dilakukan secara online. Buat teman-teman blogger pun banyak yang banting setir mencoba usaha kuliner. Memanfaatkan media sosial yang dimilikinya untuk menjadi wadah promosi.


Dengan adanya media sosial
masih bisa silahturahmi online

Cari Cuan lewat Media Sosial

Jadi lebih baik media sosial tuh buat nyari duit atau promosiin usaha, daripada cuma buat update status yang ga penting atau buat tempat ghibah doang. Mending manfaatkan media sosial untuk promosi dan mencari penghasilan. Menjadi konten creator pun masih tetap cemerlang di pandemi ini, selain fleksibel bisa bekerja kapan aja dan dimana aja asal tidak lewat deadline yang ditentukan oleh klien. Sejak pandemi saya juga sering mengikuti webinar atau IG Live. Meski pandemi membuat ruang kita terbatas tetapi tidak menjadi halangan untuk mengikuti cooking class atau lomba masak lainnya.

Semua pun bisa cepat viral di media sosial



Sebelum jadi blogger, saya tuh senang ikutan kuis di media sosial, lumayan juga hadiahnya. Ada yang berupa produk atau uang digital, biasanya kan brand-brand untuk menarik konsumen sering menyelenggarakan kuis. Ada juga lomba menulis blog lumayan juga hadiahnya berupa uang tunai atau laptop. Brand yang meluncurkan produk barunya pun, sekarang lebih gencar promosi lewat media sosial. Karena memang lebih efektif dan cepat terlihat hasilnya. Mereka akan mempromosikan atau mengenalkan produk barunya lewat sosial media mereka, misalnya lewat youtube, facebook, instagram, linkend, twitter atau lewat website nya.

Lewat media sosial semua pun cepat tersebarnya (viral), maka dari itu kita pun harus bijak dalam bersosial media jangan mudah termakan hoax sebelum jelas sumbernya. Ada baiknya membaca berita dari sumber yang valid seperti INDOZONE, atau lagi cari lowongan pekerjaan bisa langsung klik website INDOZONE. Hampir semua kalangan usia menggunakan media sosial, kegiatan apapun pasti akan dipublikasikan di media sosial. Jadi lebih baik media sosial dimanfaatkan untuk mencari cuan saja. Semoga kita termasuk orang bijak dalam bermedia sosial. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Kacamata Terapi K-Ion Nano Premium 7 Menjaga Kesehatan Mata Dan Tetap Tampil Modis