Tips Yang Perlu Di Perhatikan Sebelum Pasang Iklan

Iklan digital menjadi sarana mendatangkan audiens manakala organik campaign tidak 
berjalan semestinya. Begitu banyak jenis iklan online yang ada saat ini, tetapi mana yang harus kita gunakan untuk mendukung jalannya bisnis atau kampanye digital marketing? Supaya anda tidak bingung, saya coba buatkan daftar 4 jenis iklan online yang perlu diketahui, sebelum akhirnya memutuskan membayarnya.

4 Jenis Iklan Online yang perlu Kamu ketahui sebelum memutuskan pasang iklan

iklan online

1. Banner Ads

Banner ads adalah jenis iklan berbayar online, biasanya menggunakan gambar dan teks dan lokasinya berada di bagian atas (header) sebuah website, bagian samping (sidebar), atau berada di antara paragraf dalam artikel (inline). Banner ads bisa ditempatkan dalam sebuah website secara manual atau otomatis, tujuan dari meletakan banner ads tersebut untuk mengalihkan perhatian (interruption) orang yang sedang berkunjung, agar mereka mau melihat penawaran yang diinfokan dalam banner ads tersebut. Karena sifatnya yang native, banner ads tidak akan muncul secara organik di mesin pencari. Sehingga banner ads ini hanya digunakan sebagai remarketing dan retargeting campaign pada strategi digital marketing.

2. Search Engine Marketing dan Search Engine Optimisation (SEM& SEO)

SEM dan SEO adalah dua jenis iklan digital yang mempromosikan konten dengan media mesin pencari. Tentu kalian berfikir, kenapa SEO masuk dalam kategori iklan? Kenyataannya Halaman hasil pencarian seperti sebuah katalog, dan untuk berada dalam katalog tersebut, kita perlu meluangkan waktu dan usaha, dengan menyediakan konten yang berkualitas, serta 
membuat judul yang menarik layaknya sebuah iklan agar orang mau melihat isi didalamnya.

Perbedaan SEO dan SEM yang mendasar tentu saja terletak pada budget, dimana bisnis akan membayar sejumlah uang untuk muncul di halaman pertama hasil pencarian untuk sebuah kata kunci spesifik.

3. Social Media Ads

Ada lebih dari 1,65 miliar akun sosial media yang tercatat aktif secara global, dengan 1 juta penambahan pengguna baru setiap hari. Dengan pertumbuhan tersebut, bukan tidak mungkin sosial media adalah salah satu media untuk pemasaran yang sangat variatif. Karena itu, muncul bentuk iklan online yang memanfaatkan media sosial sebagai sumber.

4. Pay Per Click (PPC)

Banyak yang mengira pay per click merupakan bagian dari iklan SEM, kenyataannya konsep PPC sudah ada jauh sebelum periklanan digital SEM muncul. 
Konsep ini diperkenalkan pertama kali oleh para komunitas yang tergabung dalam sebuah grup, lalu para admin membuat semacam halaman khusus yang berisi kumpulan baris iklan yang bisa diklik oleh member jika mereka tertarik dengan pelayanan yang ditawarkan pada 
iklan baris tersebut. Sang pemasang iklan atau bisnis kemudian akan ditagih sejumlah biaya sesuai dengan jumlah klik yang terpasang tracker.

Mana Iklan Digital Yang Paling Sesuai untuk Kebutuhan Marketing Anda?

Apa pun kebutuhan periklanan online Anda, selalu ada solusi untuk bisnis Anda. Belum siap mengeluarkan uang? Mulailah dengan media sosial atau strategi SEO.
Jika Anda siap mengeluarkan budget, silahkan coba salah satu jenis iklan digital yang saya sebutkan diatas. Selamat mencoba dan semoga sukses dengan kampanye digital anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan