Maju Bersama DOES University

Jujur saya merasa bangga sekali ketika seseorang dengan semangat dan tanpa pamrih untuk memotivasi anak bangsa untuk maju. Menggali potensi pada suatu daerah yang belum terlihat keindahan wisata alamnya. Semalam saya mengikuti Fun Talk #AyoMajuBersama yang diselenggarakan oleh Home Credit di akun instagramnya, pukul 19.00 wib malam tadi. Narasumber malam tadi adalah Erix Soekamti seniman dan pendiri DOES University. Dengan topik yang diangkat Sejuta Kreasi Untuk Maju Bersama.

Dalam IG Live tadi malam Erix bercerita, karena terbatasnya aktivitas di masa pandemi ini. Bapak dari tiga anak ini, ingin memindahkan DOES university ke Nglinggo kabupaten Kulon Progo Yogyakarta. Berawal dari hobinya, Mas Erix melakukan glamping ke Nglinggo dan melihat potensi pada masyarakat disini mandiri.

Sekolah Gratis DOES University

Tentu tidak asing lagi nama Erix Soekamti di dunia musik Indonesia. Salah satu seniman Jogja ini, mendirikan DOES University sekolah GRATIS  di Jogjakarta. DOES University ini merupakan CSR Endank Soekamti yang digagas oleh Erix, untuk berbagi pada masyarakat Indonesia yang telah menemani dan mendukung kelompok musik selama lima belas tahun.

Erix Soekamti
Fun Talk #AyoMaju Bersama 

Sejuta Kreasi Untuk Maju Bersama

Pada Fun Talk #AyoMajuBersama ini Erix berbagi cerita, tentang suka duka mendirikan sebuah sekolah gratis ini. Dari sebuah ide yang digagasnya ini, mengajak para siswanya untuk lebih menggali potensi pada diri sendiri. Menurut Erix lebih baik mengenali potensi diri sendiri dari pada mengejar ambisi, yang membuat semua menjadi sia-sia dan percuma.

Awalnya DOES University hanya fokus pada pelatihan Animasi saja. Namun seiring berkembangnya waktu, kini DOES University juga ada kelas Modelling, aplikasi, sinematography dan lain sebagainya. Semua pendidikan disini semuanya gratis yang semangat tinggi dan ada kemauan untuk maju. Potensi dan passion sangat penting dan potensi yang mendukung juga. Misal jika gak bisa nyanyi sebaiknya jangan menjadi penyanyi, meskipun itu yang menjadi cita-cita sejak kecil.

Menggali potensi diri 


Jangan sampai dikalahkan oleh obsesi atau ambisi, karena itu akan sia-sia. Bagi siswa yang belajar di DOES University, akan menjalani kegiatan belajar dan beraktivitas hampir 24 jam disekolah kecuali pada hari libur atau akhir pekan. Diharapkan proses belajar supaya lebih intens dan peserta ajar pun lebih fokus menerima pembelajaran yang disampaikan. Selama enam bulan siswa akan menerima ilmu yang bermanfaat sesuai dengan jurusan yang dipilih. Seluruh keperluan siswa akan ditanggung oleh DOES university. Calon animator tidak perlu memikirkan tempat tinggal, alat dan media belajar kebutuhan sehari-hari seperti makan dan minum selama menempuh pembelajaran.

Jadi yang ingin mengembangkan bakatnya dan menggali potensi bisa belajar di DOES University. Siapa pun boleh belajar disini, nanti nya akan di interview dan diberikan beberapa tes uji bakat sesuai dengan passion yang dipilihnya. Dalam Fun Talk juga Erik membuktikan dari yang tidak mungkin atau berbagai protes yang diberikan pada dirinya, DOES University adalah bukti nyata dari seorang seniman asal Yogya ini.

Dari sini saya mendapatkan beberapa hal yang memotivasi diri. Bahwa kita semua spesial dan juga berpotensi, asal bagaimana kita menilai diri kita sendiri. Jadi jangan melihat kesuksesan orang lain tapi lihat lah bagaimana proses dia mencapainya. Rumput tetangga tidak selalu hijau dari rumput dirumah sendiri, asal ada kemauan dan berusaha disitu pasti akan ada hasil yang kita capai. 


Komentar

  1. Keren maaak sharingnyaa 😍😍😍 bener bener memberikan motivasi deh cerita dr bang Erix nya 😍😍😍

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semangatnya itu yang pantang menyerah wajib ditiru

      Hapus
  2. Kagum dengan Mas Erix dengan misi mulianya dan semangatnya. Setuju, kita semua spesial dan juga berpotensi, asal bagaimana kita menilai diri kita sendiri. Jadi jangan melihat kesuksesan orang lain tapi lihat lah bagaimana proses dia mencapainya. Acara yang inspiratif dengan sosok yang inspiring

    BalasHapus
    Balasan
    1. Prosesnya yang perlu ditiru dan memang harus lebih semangat lagi apalagi pandemi ini belum berakhir

      Hapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan