TV Oled LG Innovasi Terbaik Dan Modern 2019

Perkembangan teknologi semakin canggih saja, nah salah satunya TV OLED LG. Dinobatkan sebagai TV OLED terbaik tahun 2019. Lalu apa saja sih kelebihannya? Wajar sih ya jika dinobatkan terbaik Di tahun ini. Saya akui produk nya memang bagus dan awet, dari dulu saya pakai tv LG tabung. 15 tahun baru rusak, itupun karena tidak dinyalakan selama beberapa bulan.
LG telah menjadi salah satu produsen yang selalu menghadirkan TV terbaik di dunia, salah satunya melalui TV OLED. Dan kualitas TV OLED LG pun sudah diakui berada di jajaran teratas di antara para vendor lain. Bahkan baru-baru ini salah satu TV OLED LG mendapat award sebagai TV terbaik di 2019.

LG OLED65 C9 dengan teknologi Artifical

Adalah LG OLED65 C9, sebuah TV OLED yang sudah mengadopsi teknologi Artificial Intelligence – AI atau kecerdasan buatan. TV terbaru dari LG berhasil meraih 3 award dari HDTVTest sebagai Best HDR TV, Best Gaming TV dan disempurnakan dengan Best TV of 2019.  
Istimewanya, penghargaan tersebut merupakan hasil penilaian dari juri independen. Yaitu sekelompok orang yang antusias menjadi panel dari HD TV untuk langsung melakukan penilaian. Dimana skor akhir berasal dari penonton yang hadir dengan penilaian dalam ‘blind format', dimana TV yang akan diuji disamarkan identitasnya. Penonton ini juga memiliki kualifikasi khusus, terutama yang menyukai audio video dan diseleksi oleh situs HDTVTest. Sehingga hasilnya jauh lebih independen dan lebih fair.
Setidaknya ada beberapa kategori penilaian yang dilakukan, dan LG OLED C9 sukses meraih 5 dari 8 kategori. Seperti Blacks & Shadow Detail, Color accuracy, Tone-Mapping (posisi kedua), Bright-room performance (posisi kedua) dan Gaming. Hasilnya, TV OLED LG C9 sukses meraih awardTidak mengejutkan, karena kualitas yang ditawarkan TV OLED LG memang sangat memukau. Dan TV OLED LG 9 series membawa kualitas ke tingkat yang lebih baru. Dimana semua berpusat pada penggunaan prosesor cerdas berjuluk α (Alpha) 9 Gen 2 yang tertanam di dalamnya. Kepintaran prosesor LG ini ada pada algoritma khusus dengan kemampuan belajar (deep learning) yang memberi dukungan peningkatan pada sisi visual dan audio untuk memberi pengalaman sinematik lebih menyeluruh.

tv oled
TV OLED LG 

Best HDR TV

Dalam kategori Best HDR, fitur HDR Autocal dan Dynamic Tone Mapping yang dimiliki TV OLED LG mampu memberikan kinerja yang lebih baik secara keseluruhan di banding kompetitor. Dan OLED65 C9 memberikan pencahayaan yang secara signifikan lebih terang saat memainkan HDR. Hasil review beberapa situs teknologi juga menyebutkan jika TV OLED LG memiliki efek transformatif pada bagaimana gambar HDR benar-benar dinamis dan hidup.
Dan warna hitam sempurna yang tak terbatas di OLED65C9 mampu menghadirkan detail bayangan dalam scene paling gelap. Semua berkat kekuatan 8,3 juta piksel yang menyala secara individual di LG OLED TV.
Tidak hanya itu, teknologi 4K Cinema HDR LG yang tersemat di dalamnya juga menyajikan dukungan berbagai format HDR. KOnsumen bisa menikmati pengalaman sinematik sesungguhnya di rumah dengan Dolby Vision dan Advance HDR dari Technicolor selain keberadaan HDR10 Pro dan HLG Pro.

Best Gaming TV

Salah satu daya tarik dari TV OLED adalah konsisten menghasilkan warna hitam yang luar biasa dan meyakinkan. Dengan warna hitam yang pekat akan menghasilkan gambar yang sempurna, termasuk dari sisi warna. Dan warna hitam sempurna dari LG OLED TV memberikan pengalaman yang tak tertandingi dalam bermain game di konsol favorit. TV ini mampu memberikan detail luar biasa dan warna yang intens bahkan dari sudut pandang lebar.
TV OLED LG juga menawarkan pengalaman bermain yang apik dengan fitur-fitur terbaru. Termasuk didalamnya response time 1ms dan lag input rendah, sehingga akan menghasilkan aksi real-time lebih halus. Lalu VRR dan ALLM di dalam HDMI 2.1 menghasilkan grafik terbaik dengan stutter minimal pada kecepatan tertinggi. Dan bermain game makin seru karena sudah ditunjang cinematic virtual 5.1 channel surround sound.

Best TV 2019

Inti dari semua fitur dan teknologi yang ada di TV OLED LG C9 adalah keberadaan prosesor Alpha 9 Gen 2. Prosesor ini mampu mengenali berbagai kualitas konten asal untuk kemudian bekerja dengan pilihan metode terbaik dalam mengoptimalkan tayangan pada layar.
Hal ini membuat setiap tayangan pada TV OLED terbaru LG ini tampil dengan kualitas warna paling optimal. Di lain sisi, dengan sensor khusus, prosesor pun mampu mengukur tingkat pencahayaan sekitar ruang sebagai dasar mengoptimalkan kecerahan layar dan perbaikan detail gambar pada bagian yang dibutuhkan.

tv oled lg
Semakin tipis semakin canggih TV OLED LG

Kemampuan mengoptimalkan tingkat kecerahan yang berbeda menyesuaikan dengan pengaturan pencahayaan ini pun hadir saat memainkan konten High Dynamic Range (HDR). Sebagai pendukungnya, LG tetap mempertahankan teknologi Dolby Vision dalam jajaran TV premium terbarunya ini.  
Pada sektor audio pun, pemanfaatan Artificial Intelligence memberikan peningkatan pengalaman audio yang lebih baik. Salah satunya dengan tawaran nuansa bunyi lebih kaya lewat peningkatan secara virtual sistem audio 5.1 surround sound dari sistem audio 2.1 miliknya.
Disamping itu, kecerdasan buatan pun memberinya kemampuan mengidentifikasi bunyi berdasarkan ragam konten untuk kemudian memicunya bekerja memproduksi bunyi paling optimal sesuai kebutuhan.
Hasilnya, selain mampu menghadirkan efek suara lebih dramatis pada tayangan film aksi, TV OLED LG terbaru ini juga memberikan suara vokal penyanyi yang terdengar lebih jelas untuk genre tayangan musik. 
Tak hanya itu, bekal prosesor pintar ini pun membuat TV LG OLED dapat memberikan tingkatan keluaran audio optimal yang menyesuaikan dengan penempatan dan posisi penggunanya. Selain itu, LG juga memastikan tetap mempertahankan penggunaan teknologi Dolby Atmos untuk memperkuat audio TV terbarunya ini dalam memberikan keluaran audio yang lebih realistis. 

Tersedia di Indonesia

Yang tidak kalah menarik, konsumen juga bisa memiliki TV terbaik di 2019 tersebut. Karena TV OLED LG 65 C9 ini sudah tersedia di pasar Indonesia dan siap dimiliki.

Komentar

  1. uwaw. jernih banget ya LG yang oled ini.
    keren banget sih. sampai dijulukin best-gaming tv

    BalasHapus
  2. Beli ahh semoga ada rezekinya hahahha kece badai banget yah nih TV

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan