Toyota Avanza New Veloz Mobil Nyaman Untuk Keluarga

Toyota salah satu merek Mobil yang sudah tidak asing ditelinga kita. Sejak jaman dulu Toyota menguasai pasar otomotif di dunia. Salah satunya Toyota Kijang dari Kijang Doyox, Kijang Kapsul, Innova, Avanza sampai produk terbarunya Veloz. Ini terbukti Toyota terus berinovasi untuk kenyamanan berkendara keluarga di dunia.

Saat ini Toyota kembali mengenalkan Toyota Avanza New Veloz 2019. Desain mewah dan lebih nyaman dikendarai serta dilengkapi dengan colokan charger di tiap tempat duduk penumpang. Mobil Toyota Avanza New Veloz ini memiliki panjang 4200mm, lebar 1660mm dan tinggi 1695mm. Kalau soal kenyamanan Toyota juara tentunya, saya pernah pakai Kijang Krista tahun 2004.

Disaat terjadi  krisis ekonomi di Indonesia, Toyota mengeluarkan produk barunya Toyota Avanza. Mobil ini di bandrol kurang dari seratus juta namun dengan keunggulan yang dimiliki membuat Toyota Avanza menjadi mobil sejuta umat. Bahkan penjualannya bisa tembus sampai dua juta lebih. Bukan hanya di Indonesia saja, tetapi negara lain di Asia pun Avanza menjadi Mobil favorit.

Nyaman berkendara dengan Toyota Avanza New Veloz 

Suara nya halus, irit bahan bakar dan getarannya tidak terasa. Sehingga menjadi penumpang maupun pengendara sangat lah nyaman. Padahal saya dan suami sangat menyukainya, sayangnya Kijang Krista punya si bos dijual. Andai kami tahu pasti deh mau bayarin, waktu itu dijual 65 juta. Harga jual mobil Toyota tidak merosot jauh ya.

toyota new avanza veloz
Test Drive Toyota New Avanza Veloz 

Balik lagi ke Toyota Avanza New Veloz 2019, dua hari yang lalu saya berkesempatan test drive meski cuma jadi penumpang. Tapi ikut menikmati nyamannya berkendara dengan Toyota Avanza New Veloz. Setelah keliling pantai ancol, driver nya menjelaskan mobil bisa diatur otomatis akan berhenti. Jarak tempuh diatur menjadi dua kilo maka mobil akan berhenti sendiri.

Kerennya lagi mobil tidak bisa distarter (dihidupkan) tanpa si pemegang kunci. Jadi mobil bisa dinyalakan walaupun kunci ada dikantong pengendara.

Spesifikasi mesin dan performa Toyota Avanza  New Veloz 

Spesifikasi mesin dari Toyota Avanza New Veloz versi 2019 yaitu ada yang Matic atau Manual dengan kapasitas mulai dari 1,3 liter atau 1329 cc. Jadi dengan mesin tersebut, tenaga yang dihasilkan oleh mobil ini mencapai 95 horsepower. Walau bukan tenaga yang besar, dengan teknologi penyetiran house power, mobil tetap dapat berjalan mulus dan terasa ringan setelahnya.

mobil murah
Toyota Avanza New Veloz Mobil murah tapi sangat mewah dikelasnya

Bukan hanya itu saja loh, di sistem rem juga ada teknologi anti-lock yang terintergrasi dengan suspensi Mobil. Secara performa, untuk mobil di kelas ini Toyota Avanza New Veloz sudah cukup mumpuni.

Mesin Toyota Avanza New Veloz ini menggunakan mesin Dual VVT-i. Kelebihan nya adalah mobil irit bahan bakar, torsi lebih meningkat dan ramah lingkungan. Selain itu dari Dual VVT-i pada mesin New Veloz juga terdapat 8 lubang injektor yang lubang masing-masing injektornya dikecilkan. Lubang injektor kecil ini membuat butiran bahan bakar jadi lebih kecil dan menjadikan efisiensi bahan bakar.
new veloz
Keren banget nih New Veloz

Dengan mengecilnya lubang injeksi, diharapkan pemakaian mobil ini menggunakan bahan bakar minimal RON 90 (pertalite). Until meningkatkan performa mesin, mobil dipasangkan busi Iridium untuk menghasilkan percikan api lebih fokus dan lebih besar, hanya saja tipe busi Iridium ini harganya sedikit lebih mahal dari pada busi biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023