Asah Rasa Peduli Dan Daya Pikir Si Kecil Di Bebeland Summarecon Mal Bekasi

Bebelac kembali menggelar Bebeland di Summarecon Mal Bekasi tanggal 7-8 September 2019. Bebeland sengaja dihadirkan dengan berbagai macam pemainan yang tentu saja,  sudah teruji untuk kecerdasan dan rasa empati pada si Kecil.  Bebelac hadirkan BebeLand adalah untuk mengajak orang tua asah rasa peduli dan daya pikir pada si kecil.

Nah di Bebeland ada 15 permainan (Rescue the cat,  Save the forest,  Save the Earth,  Feed the animals,  Find the way,  Fix the Bridge,  Clean the Ocean,  Helping Friends, Preserve the Turtle,  Coral Savior) permainan edukatif untuk menstimulasi rasa peduli sehingga si kecil terdorong untuk memecahkan masalah dan mencari solusi melalui daya pikirnya.

bebelac
Talk show bersama Psikolog anak Roslina Verauli,  M. Psi,  Psi,  Deska Hapsari Nugrahaini Brand Head Bebelac dan Jonathan Frizzy & istri

Bebeland Summarecon Mal Bekasi 7-8 September 2019

Untuk tiket masuknya sendiri GRATIS cukup membeli paket pada saat acara berlangsung. Tidak hanya itu, pembelian Bebelac pada saat acara berlangsung pun akan mendapatkan banyak hadiah perlengkan si kecil. Setiap anak memiliki potensi kecerdasan intelektual (IQ) dan kecerdasan emosional (EQ).  Untuk tumbuh dan berkembang menjadi Anak Hebat,  dibutuhkan stimulasi yang tepat dan seimbang bagi si Kecil,  baik pada aspek IQ yang berhubungan dengan daya pikir maupun EQ yang berhubungan dengan rasa peduli.

bebeland
15 permainan edukatif di Bebeland Summarecon Mal Bekasi 

Di Bebeland Si Kecil juga diajak belajar memasak oleh Chef Yuda Bastara dan ada talk show bersama Psikolog Anak,  Roslina Verauli,  M. Psi, Psi sebagai ahli yang berperan besar dalam pengembangan permainan edukatif. Dengan pengalaman dan inovasi dibidang Nutrisi Awal Kehidupan selama 100 tahun,  Bebelac berkomitmen untuk terus mendukung orang tua dalam memberikan solusi nutrisi berkualitas tinggi dan mendorong pemberian stimulasi tepat sejak dini.

Semua nya anak-anak yang bermain di Bebeland sangat happy dan menikmati permainan itu, setelah menyelesaikan misi mereka akan mendapat badget yang bisa ditempel di baju yang didapat dari pembelian paket Bebelac.  Saya lihat disana juga ada Sheren Sungkar dan anak-anaknya juga ada,  Jonathan Frizzy dan keluarga.

Mengasah rasa peduli dapat dilakukan orangtua sejak dini

Setelah anak-anak diajak masak oleh Chef Yuda, giliran orangtua nya diajak mengikuti talk show dengan narasumber Deska Hapsari Nugrahaini selaku Brand Head Bebelac, Psikolog anak Roslina Verauli,  M. Psi,  Psi dan Jonathan Frizzy bersama istrinya sebagai orang tua dari 3 orang anak. 

Deska mengatakan Bebelac percaya bahwa rasa peduli dapat mendukung daya pikit di Kecil berkembang lebih baik untuk mencari  solusi atas masalah yang ada disekitarnya.  Apabila rada peduli anak berkembang seiring faya pikitnya,  ia akan tumbuh menjadi Anak Hebat yang memiliki rasa peduli,  cepat tanggap,  dan tabggap bersosialisasi dalam menghadapi lingkungannya.

Dengan mengembangkan rasa peduli, si Kecil mampu memiliki erilaku prososial,  yaitu perilaku membantu orang lain tanpa pamrih. Hal inilah yang perlu fiasah sejak dini seiring dengan kemampuan daya pikir si kecil agar si kecil mampu menyikapi sebuah permasalahan serta memberikan solusi yang tepat dan penuh empati jelas Verauli


parenting
Anak-anak dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu 

Setiap permainan di Bebeland dirancang dengan alur cerita "masalah dan solusi". Dimana si Kecil dilatih untuk mengasah rasa pedulinya terlebih dahulu,  sebelum kemudian diajak melatih daya pikirnya untuk cepat tanggap memberi solusi yang berguna disekitarnya. Saya melihat semua permainan dibuat seasyik mungkin sehingga si Kecil cepat tanggap.

Salah satunya adalah memperbaiki jbatan yang rusak,  membersihkan sampah dilaut dan membantu lansia dan wanita hamil. Benar kata Psikolog Anak, Verauli "semua anak terahir baik, tergantung pada orangtua nya sendiri yang mendidik mereka. "Mengasah rasa peduli dapat dilakukan orangtua sejak dini sesuai dengan tahapan tumbuh kembang anak dengan simulasi yang bervariasi, dimulai pada usia 1-2 tahun, 3-4 tahun,  5-6 tahun,  hingga 7 tahun ke atas.

Pada usia 3-4 tahun,  misalnya ajak anak untuk membantu atau menolong orang lain, atau saat anak berusia 5-6 tahun, libatkan si Kecil dalam 'emotional talk'dimana mereka bisa menyampaikan apa yang mereka rasakan dan verika mereka pujian dan penghargaan untuk setiap hal baik yang mereka lakukan". Jelas Psikolog Anak Verauli.

bebelac
Semua permainan di Bebeland dirancang dengan alur cerita

Seperti halnya orang tua yang lain Jonathan pun mulai melakukan stimulasi rasa peduli si Kecil dengan mengajarkan anak mengungkapkan perasaan, memiliki rasa peduli terhadap lingkungan sekitar.

Nah Bebeland juga akan hadir di Tunjungan Plaza Surabaya ada 28-29 September 2019 dan Plaza Medan Fair pada 26-27 Oktober 2019. Jangan sampai lupa ya ajak si Kecil dan beli Bebelac yang banyak, agar dapat hadiahnya dan tukarkan rewards nya juga.  Semoga bermanfaat.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan