Cara Tetap Tampil Modis Dengan Pakaian Lama

Pernah gak sih terpikir, mau tampil modis ikutin trend tapi pinginnya gak usah ngeluarin uang buat beli pakaian baru??? 
Sebenarnya kalau mau ikutin trend atau biar modis, seperti nya gak ada habisnya. Sekarang ini gak wanita yang pingin tetap tampil keren, tetapi para Pria pun juga gak mau ketinggalan. Misalnya seperti saya, kalau liat model baru atau bagus di online shop pasti deh gatel pingin beli.  Apalagi sekarang iklannya berseliweran di media sosial.

Akhirnya lemari pun sampai penuh, pakaian berdesak-desakan didalam.  Tadinya rapih lipatannya karena dipaksa masuk, jadi lecek lagi padahal sudah di setrika.  Lemari saya pun sampai jebol, dan sekarang gak bisa dikunci. Pada akhirnya baju lama pun numpuk. Dan secara yidak langsung kita sudah menghamburkan uang banyak.

si klin
Be Sustainaible Be Fashionable by So Klin

Sebenarnya bisa sih,  tampil modis dengan pakaian lama. Nah saat ini So Klin, deterjen terkemuka andalan Wings, menggandeng sekolah mode ESMOD Jakarta dan komunitas sosial Sadari Sedari untuk menyerukan kampanye sustainable fashion melalui talk show “Be Sustainable,  Be Fashionable by So Klin" dalam rangkaian kegiatan Jakarta Fashion & Food Festival 2019 di Mall Kelapa Gading 3.

Be Sustainable Be Fashionable by So Klin

Jadi sebenarnya kegiatan ini merupakan langkah peduli So Klin untuk menghimbau masyarakat akan pentingnya menjaga lingkungan dan mengembangkan kreativitas melalui inovasi fashion yang berkelanjutan.

Menurut data dari Ellen MacArthur Foundation, badan yang fokus mempelajari polusi industri mode, limbah bisnis busana di dunia dapat mencapai US$500 miliar per tahun. Hal ini kemudian memunculkan beberapa usulan kebijakan ramah lingkungan, salah satunya dengan mengolah kembali kain perca menjadi komponen yang bermanfaat.

Di Indonesia, sudah banyak desainer yang menerapkan konsep sustainable fashion yakni dengan melakukan prinsip zero waste pattern dimana mengurangi pembuangan kain sisa. Misalnya, bahan yang tadinya harus dipotong, dikemas dengan cara yang lebih sederhana dan tidak perlu ada proses pemotongan. Selain mengemas kembali kain perca menjadi produk baru, perlu adanya perhatian untuk menjaga keawetan warna agar tetap cemerlang.

Talk Show Be Sustainable Be Fashionable by So Klin bersama ESMOD jakarta dan Komunitas Sadari Sedari di MGK 3

So Klin White & Bright dengan teknologi OPTICAL BRIGHTENER yang menggabungkan deterjen dengan formula khusus yang tidak hanya secara ampuh menghilangkan noda berat, namun juga sekaligus mempertahankan keaslian warna sehingga tidak cepat pudar, bahkan membuat pakaian terlihat lebih cerah setelah pencucian berulang kali.

Donasikan baju kamu yang tidak terpakai di dropbox MGK 3

Acara hari itu dimeriahkan oleh fashion show karya kreativitas anak didik dari ESMOD Jakarta. Lebih mengagumkan lagi, baju lama di modifikasi hanya dengan beberapa sentuhan menjadi lebih modis dan elegan.  Tentu saja ini yang membuat kami yang hadir kagum. Selain itu juga dalam kampanye Be Sustainable Be Fashionable ini, bagi kamu yang mempunyai baju bekas yang masih layak pakai bisa di donasikan lewat dropbox yang tersedia di Mal Kelapa Gading 3.

esmod jakarta
Seru banget nih ikutan workshop sulap baju lama 

Nantinya baju tersebut akan diubah menjadi model baru dan akan dijual, dan hasilnya akan disumbangkan untuk biaya sekolah anak-anak yang kurang mampu. Lebih menariknya lagi saya dan beberapa teman blogger diajak mengikuti workshop berkreasi dengan pakaian bekas yang disediakan.  Seru juga sih pakaian yang biasa ketika diberi hiasan renda menjadi lebih modis lagi.

Semoga dengan kampanye ini semakin banyak lagi yang peduli.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan