Sedekah Obat Mujarab Segala Macam Penyakit Segera Tunaikan Zakat Maal Dan Zakat Fitrah

Sebentar lagi ramadhan aja segera berlalu, umat muslim pun banyak  yang mempersiapkan hari raya Idul Fitri 1440 H. Kaum ibu-ibu pun sibuk menyiapkan kue kering dan pakaian baru untuk anak-,anaknya. Sama seperti ibu yang lainnya, saya pun kalau mendekati dua Minggu menjelang lebaran, sibuk mempersiapkan untuk menyambut lebaran.

Jangan tunda lagi untuk berzakat

dompet dhuafa
Jangan takut berbagi karena berbagi itu mudah, penuh manfaat dan membuat bahagia

Kalau saya pribadi, biasanya kalau beli baju baru itu sebelum puasa. Karena pada saat itu banyak model-model baru dan ada banyak promosi. Jadinya kalau ramadhan, bisa fokus beribadah saja. Kebiasaan lainnya sebelum lebaran adalah membahas THR (Tunjangan Hari Raya). Meski belum didapatkan, tapi kami sudah menghitungnya. Sambil merencanakan mau di infakkan kemana dan kepada siapa.

Nah tugas itu yang diserahkan oleh pak suami kepada saya. Saya memberitahukan kepadanya berapa uang simpanan yang kita punya di bank. Jadi dari total simpanan yang kami punya akan dikeluarkan 2,5 persennya untuk zakat mal. Saya tinggal mencatat jumlah anak yatim dan janda-janda yang ada disekitar rumah.

zakat fitrah
Mumpung ramadhan mengejar pahala dengan membuat takjil untuk orang yang berbuka puasa di masjid terdekat.

Kadang kita suka kesulitan atau ribet ya menghitung,berapa jumlah zakat yang harus dikeluarkan. Nah.. ada solusinya yang tepat nih. Kita bisa mengeluarkan zakat melalui Dompet Dhuafa tinggal klik donasi.dompetdhuafa.org/zakat . Zakat atau bersedekah sangat penting sekali, bagi masyarakat yang kurang beruntung dan berdampak baik untuk kehidupan kita di dunia dan akhirat. Sedekah juga adalah obat segala macam penyakit, karena Allah memberikan kemudahan bagi seseorang melalui sedekah.

Ketika seseorang meninggal dunia, dia pasti akan memohon kepada Allah SWT agar diberi kesempatan hidup lagi, hanya untuk bersedekah. Begitu berharga pahal dari bersedekah ini. Dengan bersedekah, akan mempermudah sakaratul maut, akan menerangi di alam kubur nanti dan mempermudah hisab kita di akhirat nanti.

Jangan Takut Berzakat

Dengan bersedekah pun tidak akan mengurangi harta Anda, karena Allah akan mengganti berlipat. Selain tangan di atas lebih baik dari pada tangan dibawah, shodaqoh juga tidak akan membuat kita menjadi miskin.

Maka dari itu jangan hanya mengeluarkan zakat fitrah di bulan Ramadhan, tetapi ada baiknya waktu yang berharga ini diisi dengan kegiatan berbagi. Zakat Maal (harta), Zakat adalah salah satu kewajiban umat Islam yang memiliki dampak besar bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga untuk perkembangan ekonomi, sosial, pendidikan dan sebagainya.

sedekah obat mujarab
#JanganTakutBerzakat

Sebaiknya segera hitung kekayaan yang kita punya dan jangan tunda untuk mengeluarkan zakatnya. Percayalah sering-sering bersedekah, akan membuat kita panjang umur dan makmur. Tahu gak gaes, dengan bersedekah juga bisa menyembuhkan segala macam penyakit. Sebelumnya kita harus meniatkannya dengan membaca "Bismillah".

SEKILAS tentang DOMPET DHUAFA

Dompet Dhuafa adalah lembaga filantropi Islam yang bersumber dana zakat, infak, sedekah dan wakaf (ZISWAF), serta dana halal lainnya. Dompet Dhuafa juga dalam pemberdayaan kaum dhuafa dengan
pendekatan budaya melalui kegiatan filantropis (humanitarian) dan wirausaha sosial profetik (prophetics socio-technopreneurship) . Kami memiliki tujuan untuk mewujudkan masyarakat berdaya yang bertumpu pada sumber daya lokal melalui sistem yang berkeadilan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kulineran Sate Maranggi Haji Yetti Cibungur Purwakarta

Back To School with Home Credit Indonesia Di Jakarta Fair Kemayoran (JFK) 2023

Manfaat Nano Water Can Slim Untuk Kesehatan