Staycation Di Hotel Strategis Bintang 4 Best Western Premier The Hive Cawang Jakarta

Saya kalau cari hotel atau penginapan biasanya yang saya cek terlebih dahulu adalah lokasinya. Apakah dekat dengan terminal atau stasiun transpotasi umum, berapa kilometer jaraknya dengan bandara atau jarak dengan mall. Setelah itu baru saya lihat review atau ulasannya dan apakah dapat breakfast. Barulah lihat harganya, apakah sedang ada promo atau tidak dan fasilitasnya apa saja.

earth hours 2019 di bwp cawang
Earth Hour 2019 di BWP The Hive Jakarta

Kalau di Jakarta untuk hotel yang paling rekomen adalah lokasinya yang strategis, dekat dengan halte busway/TransJakarta, stasiun, bandara, mall, dan tempat wisata. Soal harga dan fasilitas pun jadi nomor dua yang penting lokasinya dulu. Biasanya kan itu yang dicari bagi orang yang mendapatkan tugas di Jakarta.

Weekend lalu untuk melepaskan penat, kebetulan mendapatkan undangan untuk staycation di hotel BWP Cawang sekitaran Jakarta. Tidak hanya staycation saj tapi juga mengikuti kegiatan Earth Hour di Hotel BWP The Hive Cawang yang di selenggarakan setiap tahun. Earth Hour merupakan gerakan untuk mengurangi pemanasan global dengan mematikan lampu selama 60 menit.

Best Western Indonesia berkomitmen tiap tahunnya rutin ikut menyukseskan Earth Hour Campaigne. Serangkaian acara di adakan untuk meramaikan Earth Hour malam itu.

best western premier the hive cawang jakarta
Heaters Restoran bersebelahan dengan kolam renang yang berada di lobby lantai 5

Best Western Premier (BWP) The Hive hotel bintang 4 di Cawang Jakarta

Best Western Premier The Hive Jakarta atau mudahnya bisa di sebut BWP Cawang ini merupakan hotel bintang 4+ yang berlokasi di tengah ibukota. Hotel dibawah managemen Hotel Chain terbesar di dunia Best Western International.

Lokasi nya yang strategis,

-hotel dekat bandara Halim Perdanakusuma 7 KM hanya 10 menit.
-23 menit ke Kota Kasablanka Shopping Center
-35 menit ke Taman Impian Jaya Ancol
-9 KM ke Taman Mini Indonesia Indah
-15 KM ke Cibitung Cikarang Industrial Park
-33 menit ke Telaga Warna Cibubur.

Hotel yang terdiri dari 190 kamar ini dilengkapi dengan fasilitas dan pelayanan yang memuaskan dan ramah tamah.

Fasilitas hotel yang bisa dinikmati

-Kolam renang
-Spa and Massage
-Fitness center
-Heaters restoran
-Imago casual dining
-Miele pool bar
-Laundry servise
-Business center
-Keamanan 24 jam

Istirahat nyaman di Superior Twin BWP Cawang

Saya tidur dikamar Superior Twin dan sekamar dengan Siti. Kamar yang begitu luas dan lengkap juga nyaman. Cocok untuk melepas lelah ketika bekerja tadi. Oh iya, untuk yang muslim suara adzan cukup dekat terdengar. Setiap jam 5 pagi, receptionis akan menelpon untuk membangunkan kita. Jadi kalau nginap di BWP The Hive gak akan kesiangan deh.

superior twin
Superior Twin

Kalau mendapatkan undangan, yang saya cek adalah apakah dekat dengan halte busway atau stasiun commuter line. Nah yan paling melegakan adalah hotel ini berhadapan dengan halte Transjakarta Cawang Sutoyo. Saya ini pecinta transpotasi umum, selain mengurangi volume kendaraan dan polusi udara juga menghemat pengeluaran.

New Signature Dish Bubur Goreng 

Acara Earth Hour dimulai pukul 18.30 wib, sehabis sholat magrib kami berkumpul di Heather Resto dekat lobby lantai 5. Saya menyukai pemandangan di Heather Resto, karena bisa memandang ke kolam renang dan langit. Apalagi sambil menikmati Bubur Goreng, jujur baru pertama kalinya dengar namanya gitu. Pas disajikan saya penasaran sama rasanya, ternyata enak banget.

signature dish bubur goreng di bwp cawang
Bubur Goreng

Dilengkapi dengan toping ayam hainan, jamur, irisan ati ampla ayam, kacang, pangsit goreng, cakwe dan daun bawang membuat rasa buburnya lebih spesial. Bubur ini digoreng dengan minyak wijen dan diberi air kaldu sehingga rasa gurih yang alami membuat bubur goreng ini lebih enak. Dibandrol dengan harga hanya Rp 60.000 per paket. Satu porsi bubur bisa dinikmati untuk berdua loh dan bisa dipesan juga kalau lagi malas keluar kamar.

heather resto bwp the hive cawang jakarta
Heather Resto

Setelah menikmati bubur goreng, tidak terasa waktu menunjukkan pukul 20.30 wib dan tamu-tamu yang lain pun sudah meramaikan area indoor. Untungnya hari itu cerah, semua lampu di hotel BWP The Hive Jakarta di matikan. Kami dihibur live music dan cemilan khas Indonesia (jagung rebus, kentang, singkong dan bandrek). Tidak hanya itu acara pun semakin meriah dengan adanya competition live instagram dan twitter.

Akhirnya lampu dinyalakan setelah selama 60 menit dimatikan. Saya bergegas ke kamar untuk beristirahat, karena memang aktivitas seharian membuat saya kelelahan. Begitu nyamannya tidur saya malam itu, dan terbangun oleh telpin berdering mengingatkan kalau sudah jam lima pagi.

Acara pagi ini pun saya menikmati fasilitas yang diberikan oleh hotel. Sarapan pagi all you can eat di Heather Resto. Tamu di perbolehkan sarapan sesukanya dari pukul 06-10.00 pagi. Makanan yang disajikan sangat variatif, ada selera nusantara, western dan chinna food. 


earth hour 2019
Earth Hour 2019 dok. Kangdudi

Setelah perut ini kenyang, saya pun bergegas untuk membakar lemak ini tentu agar bentuk tubuh tetap terjaga meski makan makanan yang berlemak. Gym center berada di lantai 3, disana saya memilih dengan bersepeda. Setelah lemak ini terbakar, saya pun chek out sebelum pukul 12.00 wib.

Selengkapnya bisa lihat di channel youtube Tati Suherman.


Meski weekend di hotel sekitaran Jakarta tapi saya mendapatkan kenyamanan dan ketenangan. Sekiranya nanti teman-teman yang bingung ingin menginap dimana, bisa nih booking di Best Western Premier The Hive Jakarta. Bisa kepoin akun nya supaya kamu gak ketinggalan promo menariknya.

Best Western Premier The Hive - Jakarta
Alamat            : Jl. DI. Panjaitan Kav. 3-4, Jakarta Timur, DKI Jakarta 13340
Reservasi        : (021) 29821888
Whatsapp       : 0811-8138-808
Website           :www.bwpremierthehive.com
Facebook        : 
BWPREMIERTheHive
Instagram       : 
@bwpthehive
Twitter           : @bwpthehive
Youtube         :youtube.com/c/bwpthehive
Blog                :https://infothehive.blogspot.com


Komentar

  1. Seru banget, eh ini hotelnya ternyata deket rumah :))

    BalasHapus
  2. Wah ada Mpo di video nya . Memang benar kalau cari hotel yang strategis dan makanan enak .apalagi ada gym buat bakar lemak

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan

Ketika Maut Memisahkan Kita