Kaum Milenial Jaringan Satu Matahari Siap Dukung Jokowi Pimpin Indonesia Satu Kali Lagi

Tidak terasa ya sebentar lagi akan di selenggarakan pesta demokrasi, pada tanggal 17 April 2019. Banyak kaum milenial untuk pertama kalinya menggunakan suaranya untuk memilih. Seperti kedua anak saya ini, pemilihan kali ini mereka sudah boleh memilih. Mungkin masih banyak yang belum sadar, bahwa satu suara menentukan nasib bangsa ini.

Kalau kedua putri saya, sebelumnya sudah diberi penjelasan pentingnya menggunakan hak pilih. Pastinya sebelum memilih ada baiknya membaca "Bismillah" dulu. Tidak hanya itu, mereka juga kami beri pandangan tentang bagaimana kinerja pada masa pemerintahan Presiden Jokowi. Kami beri mereka pandangan, bagaimana mudahnya kehidupan sekarang.

kaum milenial dukung jokowi pimpin indonesia satu periode lagi
Kaum Milenial Jaringan Satu Matahari membacakan deklarasi dukungan terhadap pasangan capres dan cawapres Jokowi-Ma'ruf. dok. Satto Raji

Sekolah sudah gratis, transpotasi pun sudah banyak dan murah, jalan tol sudah banyak dibangun. Di kepemimpinannya jarak bukan lagi masalah. Pak Jokowi mampu membangun 8 kali lipat dari pemimpin yang sebelumnya. Dari segi pendidikan pun sudah merata sampai ke pelosok, meski masih banyak yang belum di perbaiki akses jalannya.

Ini membuktikan Indonesia masih memerlukan Jokowi sebagai presidennya. Jika di lihat dari rekam jejaknya, Presiden kita ini sangat pekerja keras. Motto nya hanya "Kerja Kerja Kerja" demi pembangunan bangsa Indonesia. Saya pribadi sangat merasakan perubahannya, begitu mudah hidup di Jakarta. Kalau dulu kan terkenal ya, hidup di Jakarta biaya hidupnya sangat tinggi.

hanung jokowi
Hadir juga Hanung Bramantyo juga ikut hadir (30/03/2019)

Tidak begitu sekarang, beruntung Jakarta pernah dipimpin oleh Jokowi. Meski sebentar tapi program-programnya itu yang membuat saya percaya, Indonesia pasti lebih maju dipimpin oleh orang seperti dia "Jujur, Tegas dan Adil. Sebenarnya sih menilai dari sudut pandang ibu rumah tangga, yang pingin biaya sekolah, transpotasi dan sembako murah.

Jakarta 30 Maret 2019, Jaringan Satu Matahari menyelenggarakan Dialog Milenial mengangkat tema "Tantangan generasi milenial dalam kemajuan bangsa" di Balai Kartini. Dialog ini diselenggarakan untuk membuka mata hati mereka agar lebih cerdas lagi menggunakan hak pilih mereka. Harapannya agar tidak golput, demi kemajuan bangsa ini.

Jaringan SATU Matahari berpendapat pada akhirnya, Pilihan Politik itu pasti berbeda satu dengan yang lainnya, ketika ada perbedaan yang berbeda maka kedua kubu yang berbeda janganlah di pahami selalu harus berhadap hadapan tapi seharusnya adalah ber iringan bergandeng tangan, karena perbedaan pilihan politik itu adalah sebuah hal yang manusiawi serta hak pilih warga negara sebagai ranah privat tidak bisa di intervensi oleh pihak manapun.

deklarasi dukungan jokowi ma'ruf
Bp. Prof. Dr. H Abdul Munir Mulkhan Tokoh Muhammadiyah, Sekretaris PP Muhammadiyah 2000-2005, Kaprodi studi Agama dan Filsafat UIN sunan kalijaga Jogja. Dok. Satto Raji

Jaringan SATU Matahari , ingin dan akan selalu mengajak warga bangsa untuk cerdas dalam berpolitik , hal ini harus di fahami bahwa ketika ada perbedaan pilihan dalam mekanisme politik yang demokratis ini , jangan sampai mencederai hubungan silaturahim antar keluarga, tetangga sampai hubungan baik antar sesama anak bangsa.

Jaringan SATU Matahari mengajak kepada seluruh komponen anak bangsa, agar dalam menjalankan proses demokrasi ini tetap berpegang Akhlakul karimah , tentu berpolitik bagi umat Islam khususnya , itu sebagai bagian dari Muammalat duniawiyah yang tidak boleh di ciderai oleh akhlak akhlak yang tercela dengan menggunakan segala macam cara.

hanung bramantyo
Seorang Hanung sangat mendukung Jokowi demi kemajuan bangsa Indonesia.

Di dalam Kaidah Ushul Fiqh yang sekiranya cukup tepat di gunakan dalam rangka kita berdemokrasi saat ini yaitu
Al Muhaafazhotu ‘Alal Qodiimis Shoolih wal Akhdzu bil Jadiidil Ashlih
memelihara hal-hal lama yang baik dan mengambil hal-hal baru yang lebih baik
Di karenakan pasangan Joko Widodo – Ma’ruf Amin adalah pasangan yang
merepresentasikan Umaro dan Ulama , serta perpaduan 2 orang dari generasi yang berbeda tetapi keduanya saling melengkapi.

Komentar

  1. Untuk Indonesia . Merdeka

    BalasHapus
  2. Mohon koreksi , tgl 17 bukan 27 👍👍👍

    BalasHapus
  3. Hihihi, aku si YES mba. Satu kali lagi supaya apa yang sudah beliau rintis bisa diselesaikan dulu dengan sebaik - baiknya. Setelahnya ya kita tunggu siapa yang baru hihihiih

    BalasHapus
  4. semoga keduanya bisa mengemban amanat jika terpilih nanti ya mba, demi masyarakat lebih sejahtera dan smart.

    BalasHapus
  5. Kontribusi rakyat juga diperlukan untuk negeri yang lebih baik. :)
    Salam.

    BalasHapus
  6. Siapapun yang kelak jadi presidennya, akan saya dukung.

    BalasHapus
  7. Doaku, semoga Indonesia terus membaik, rakyatnya sejahtera, lapangan kerja tersedia. Amin!

    BalasHapus
  8. Semoga Pilpres berjalan lancar ya. Luber!

    BalasHapus
  9. Smoga Pakde lanjut sampai 2024 ya kak Amin

    BalasHapus
  10. ka tati tim jokowi toh.. tapi aku mah siapapun yg menang aku ikut bahagia yg penting indonesia makin maju

    BalasHapus
  11. Kalau aku sih maunya Pakde lagi nih, sayang banget soalnya apa yang sudah dilakukan oleh pakde.

    BalasHapus
  12. Semoga pemilu berjalan dengan lancar, aman dan damai. Siapapun yang menang insyaallah amanah.

    BalasHapus
  13. Semoga tahun 2019 ini Indonesia mendapatkan pemimpin yang mampu bekerja menjadi lebih baik dari yang sudah. Karena setiap harinya kita memang harus terus menajdi yang lebih baik dari hari-hari sebelumnya. Siapa pun itu presidennya. aamin

    BalasHapus

Posting Komentar

Terima kasih sudah mampir dan pembaca yang baik selalu meninggalkan komentar setelah selesai membaca.

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara

CINTA YANG TERPENDAM