Making Industri 4.0 Siapkan Diri Menjadi Enterpreneur Sukses

Trend Industri 4.0 memang tidak bisa kita hindari, mau tidak mau kita harus mengikutinya. Bila tidak kita akan tertinggal trend (ketinggalan jaman), dampaknya kita akan kehilangan mata pencaharian yang menjadi sumber kelangsungan hidup. Walaupun kita bekerja disebuah perusahaan besar, namun persaingan tetap berlaku dan tak bisa dihindari. Industri 4.0 menuntut kita terus meng upgrade skill agar kita dapat bersaing dengan sumber daya manusia yang lain.

Making Industri 4.0

Making Industri 4.0 adalah nama trend pertukaran data terkini dalam teknologi pabrik. Istilah ini mencakup sistem siber-fisik, internet, konputasi awan dan komputasi kognitif. Istilah "Industrie 4.0" diangkat kembali di Hannover Fair tahun 2011. Pada Oktober 2012, Working Group On Industry 4.0 memaparkan rekomendasi pelakasanaan Industri 4.0 kepada pemerintah federal Jerman. Anggota kelompok kerja Industri 4.0 diakui sebagai bapak pendiri dan perintis Industri 4.0. (sumber wikipedia).

Melihat di negara lain sudah semakin maju menerapkan Industri 4.0 ini, maka Indonesia pun mengejar ketinggalan ini dan pemerintah pun tidak tinggal diam. Berbagai upaya telah dilakukan oleh pemerintah, salah satunya dengan pelatihan vokasi yang dilakukan oleh SDM atas anjuran Presiden Jokowi. Untuk menghadapi persaingan dibutuhkan skill dan kompetensi serta kualitas SDM itu sendiri.

making industri 4.0
Making Industri 4.0 dok. GeTI

Program pengembangan untuk kualitas SDM di Indonesia dengan melakukan masifikasi pelatihan di BLK dengan memberikan Triple Skilling (skilling, up-skilling dan re-skilling). Skilling untuk angkatan kerja yang ingin mendapatkan skill. Up-skilling untuk pekerja yang ingin meningkatkan skill dan re-skilling untuk pekerja yang ingin mendapatkan ketrampilan baru.

Di Industri 4.0 dimana semua tenaga manusia sudah dialih fungsikan oleh mesin atau robot. Pengurangan karyawan atau PHK pun diberlakukan untuk karyawan (pegawai) yang sudah lama atau kurang memadai dari tuntutan perkembangan perusahaan. Maka kita pun harus pintar mengolah keuangan, harus punya simpanan untuk dijadikan modal buka usaha nanti.

GeTI membina Enterpreneur menjadi sukses

Saat ini banyak UMKM yang memang mereka awal pekerja dan diberhentikan menjadi wirausaha. Namun untuk menjadi wirausaha enterpreneur sukses pun kita harus mempunyai dan menguasai strategi pasar. Jadi kita harus melihat apa yang menjadi trend (pasaran) atau apa yang paling diminati. GeTI sebuah lembaga pendidikan informal-incubator bagi pencepatan kemampuan wirausaha Anda melalui sarana, prasarana dan networking bertaraf internasional. GeTI membangun ekosistem pengembangan usaha mulai dari peningkatan kemampuan Digital Marketing Anda, menyediakan infrastruktur pendukung usaha seperti barang/produk, pengetahuan ekspor, hingga membuka jalur-jalur cepat pertemuan dengan bayer internasional.

Nah di GeTI kita akan dibina menjadi enterpreneur sukses. Seperti yang dikatakan Airlangga Hartanto, Menteri Perindustrian, "Industri 4.0 merupakan perjalanan dibidang inovasi dan teknologi. Kuncinya ada tiga Sumber daya manusia, Teknologi dan Inovasi. Namun di Indonesia yang kita pacu adalah Empowering Human Talents".

Raih keuntungan jualan di Detalase

Setelah mendapatkan motivasi dan ilmu namun masih bingung mau mulai usaha, bisa bergabung di Detalase. Jaman sekarang memanfaatkan koneksi internet, semakin mempermudah transaksi. Jualan di detalase mempermudah untuk pemula yang ingin mencoba berjualan online. Detalase mempunyai misi untuk membangun sebanyak Onlinepreneur di Indonesia dengan menyediakan produk, jasa logistik, metode pembayaran yang aman, dan customer servise yang responsif. Sehingga, siapapun bisa berjualan secara online dengan mudah, gratis dan tanpa stok.

Banyak sekali keunggulan dan kelebihan dari Detalase.

-Bebas biaya
-Produk bervariasi ada jutaan produk dan siap jual
-Tanpa perlu stok barang langsung dikirim ke pembeli
-Tanpa instal aplikasi atau Software yang ribet dan memakan banyak kuota
-Barang pasti dikirim sudah menjalin kerjasama dengan perusahaan logistik yang terpercaya di Indonesia
-Quality control terbaik setiap barang yang dikirim ke Customer Anda sudah melalui pengecekan yang ketat
-Tanpa pusing soal pajak Detalase memiliki izin impor dan ekspor resmi & mengurus proses bea cukai di Indonesia
-Transaksi 100% aman sistem pembayaran otomatis tanpa perlu konfirmasi & menjamin refund 100%

Bagimana cara kerja pada Detalase.com

1. Registrasi
Sebelumnya harus melakukan registrasi, mudah dan privasi terjamin
2. Pilih Produk
Setelah registrasi pilih produk yang akan Anda jual, kemudian unduh
3. Uploud/jual produk
Ke Platform E-commerce atau sosial media Anda
4. Buat order di Detalase saat konsumen membeli produk Anda
5. Pengiriman barang
Pengiriman barang langsung dilakukan oleh Detalase ke pembeli Anda








Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tiroid Bukan Penyakit Menular Namun Bisa Mengakibatkan Kematiaan

Harga Teman Giant Untuk Produk Favorit Pelanggan

Bella Terra Lifestyle Mall Di Jakarta Utara